Cara Menyikapi Kemudahan Gaya Hidup Modern Yang Bebas - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Wednesday , July 26 2017
Home / Gaya Hidup / Cara Menyikapi Kemudahan Gaya Hidup Modern Yang Bebas

Cara Menyikapi Kemudahan Gaya Hidup Modern Yang Bebas

Sebuah gaya hidup dengan segala kemudahannya bernama modernitas memang telah menjelma menjadi “dewa penolong” dalam berbagai hal. Gaya hidup modern memberikan kemudahan mulai dari saat kita membuka mata di pagi hari pertama hingga malam menutup mata kita. Bahkan gaya hidup modern telah membantu kita sejak kita dilahirkan di dunia ini.

gaya hidup modern yang bebas

Kekuatan gaya hidup modern dengan segala atribut perangkatnya memang sudah membantu kita dalam banyak hal. Teman dan saudara jauh tidak lagi terasa jauh, bahka sangat dekat. Segala hal yang kita konsumsi, baik makanan, pakaian, rumah, kendaraan, bahkan tempat ibadah saat ini kesemuanya tidak bisa dilepaskan dari corak gaya hidup modern. Jelmaan modernitas lalu menjelma menjadi gaya hidup adalah sebuah pilihan dari kemudahan berbagai alat dan perngkat yang dihadirkan di era modern saat ini.

Kemudahan dalam Gaya Hidup Modern

Lupakan cerita kehidupan dulu-dulu dari kakek nenek kita yang serba sulit, karena saat ini kesemuanya adalah tinggal cerita. Saat masuk era modern ini, jika Anda memilih modernitas sebagai perilaku dan gaya hidup Anda, maka lihatlah betapa Anda dapat melakukan banyak hal dengan cara semudah-mudahnya.

Anda dapat dengan mudah terhubung dengan “seluruh” manusia di bumi ini, tanpa mengenal batasan dan perbedaan usia, suku, ras, agama bahkan teritori. Dengan jaringan kabel atau nrikabel yang ada, masyarakat dunia telah disambungkan. Seseorang dengan gaya hidup modern menangkap ini sebagai peluang, baik itu peluang untuk kegiatan sosial, peluang untuk bisnis, peluang untuk kegiatan keagamaan, peluang untuk pendidikan, bahkan peluang untuk mendapatkan pasangan dan membangun kebahagiaan rumah tangga.

Jika Anda ingin berperilaku secara modern, maka dipastikan Anda dapat meringkas seluruh kehidupan Anda, baik untuk efisiensi waktu atau tenaga, baik untuk kegiatan produktif maupun konsumtif. Pada kegiatan produktif, gaya hidup modern telah menyumbang kekayaan berlimpah kepada banyak orang, kepada banyak pebisnis, kepada banyak badan usaha, dan juga kepada banyak negara.

Kegiatan produktif saat disandingkan dengan gaya hidup modern, maka dipastikan akan menghadirkan kekuatan luar biasa yang meransang kegiatan produktif Anda mengembang dan membesar. Kegiatan produktif tersebut tentu saja tidak hanya dalam bidang bisnis saja.

Begitupun untuk urusan konsumsi. Sudah saatnya Anda mulai melupakan bagaimana cara pemenuhan konsumsi Anda yang kuno. Saat ini hampir keseluruhan produk yang kita konsumsi, kita tidak perlu keluar rumah untuk membelinya. Mulai dari sayuran, makanan, pakaian, pernik-pernik alat rumah tangga, sepeda motor, mobil, tiket perjalanan, dan banyak hal lagi. Anda hanya butuh perangkat modern yang tergenggam erat di tangan Anda, dengan ketersediaan dana di rekening, maka segala kebutuhan konsumtif di atas dapat dihadirkan di hadapan Anda, tanpa merepotkan atau mengganggu kegiatan produktif yang sedang harus Anda kerjakan.

Segala asumsi di atas sangat tidak jujur jika kita sampaikan gaya hidup modern tidak membuat hidup kita menjadi bahagia. Kebahagiaan ukurannya adalah saat kita mampu melepaskan diri dari jeratan kesusahan, kesulitan, kesedihan dan penderitaan.

Nah, modernitas dengan segala perangkatnya telah menghadirkan segala pernik yang memudahkan itu? Bukankah modernitas telah membuang segala kesulitan yang dulu dikeluhkan, diubah dengan berbagai cara hingga terasa sangat mudah, bahkan menyenangkan?

Gaya Hidup Modern “Sangat Menyiksa” Bagi yang Terancam
Tidak adil rasanya jika berbagai perangkat modern yang telah menghadirkan kemudahan dalam banyak hal di hadapan kita ini kita anggap sebagai pengganggu. Barangkali kita sedemikian lemahnya sehingga segala hal kemudahan yang kita nikmati di tengah-tengah suguhan modernitas bahkan kita anggap ancaman.

Akan tetapi rasanya juga sama-sama tidak adil jika gaya hidup modern kemudian menjelma menjadikan manusia satu dengan manusia lain semakin berjauhan, karena konsentrasi kehidupan tidak lagi dengan sesama antar manusia, akan tetapi lebih terfokus kepada manusia dan perangkat alat-alat modern. Ini adalah ancaman pada kehidupan sosial manusia.

Barangkali saja ini terjadi saat titik klimaks dari dua kutub modern dan kuno, saat kedua kutub ini menjadi bersingkuran. Tidak ada lagi sambang sanak family, karena cukup berinteraksi dengan telepon atau sofware yang mampu bercengkrama seperti di hadapannya langsung. Tidak ada lagi menyapa tetangga, karena sudah tidak bisa ketemu lagi. Jangan bertemu, keluar rumah saja sudah ada dalam mobil.

Jika identifikasi gaya hidup yang Anda masukkan sebagaimana pada dua paragraf terakhir tulisan ini, maka bersiap-siaplah gaya hidup modern justru tidak akan pernah membahagiakan Anda. Benarkah Gaya Hidup Modern Membahagiakan? Anda pasti sudah mempunyai jawaban sendiri.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Tips Sederhana Menjalani Cara Hidup Sehat

Gaya hidup sehat sebaiknya mulai dilaksanakan semanjak dini. Hal ini perlu karena terbukti banyak kalangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *