Cara Merawat Rambut Agar Lebih Tebal dan Sehat
Thursday , July 20 2017
Home / Kecantikan / Cara Merawat Rambut Agar Lebih Tebal dan Sehat

Cara Merawat Rambut Agar Lebih Tebal dan Sehat

Banyak orang yang mengidam-idamkan memiliki rambut yang tebal dan juga sehat. Sebenarnya untuk memiliki rambut yang tebal anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Ada beberapa cara untuk merawat rambut anda agar menjadi lebih tebal secara alami. Uniknya lagi cara ini dapat anda lakukan sendiri di rumah.

Siapa bilang bahwa kesehatan dan ketebalan rambut disebabkan oleh keturunan. Pada dasarnya ada banyak faktor yang menyebabkan rambut seseorang berubah menjadi lebih tebal. Di antaranya memang faktor keturunan, di samping itu rambut tebal juga diakibatkan oleh polusi, nutrisi, perawatan, penggunaan bahan kimia, dan lain sebagainya. Faktor-faktor inilah yang mempengaruhi ketebalan dan kesehatan rambut anda.

Oleh karena itu, apabila anda mengidam-idamkan rambut tebal maka perhatikan asupan serta melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan yang telah terbukti menyehatkan. Berikut ini adalah beberapa tips merawat rambut agar lebih sehat dan segar yang dapat anda lakukan dengan sendiri.

  • Merawat rambut dengan minyak zaitun atau minyak kelapa

Minyak zaitun dan minyak kelapa merupakan bahan alami yang telah digunakan oleh orang-orang terdahulu. Agar anda mendapatkan rambut yang sehat maka gunakan minyak zaitun atau kelapa kurang lebih 30 hingga 60 menit sebelum anda keramas dengan shampo. Gunakan minyak tersebut hingga merata dengan melakukan pijatan ringan secara perlahan agar minyak meresap ke kulit kepala. Kemudian tutup dengan handuk yang lembab sebelum anda membilasnya dengan air.

  • Merawat rambut dengan lidah buaya

Lidah buaya juga mengandung zat yang menyehatkan rambut. Agar kandungan lidah buaya bisa menjadikan rambut anda lebih tebal dan sehat sebaiknya anda menggunakan lidah biaya (dagingnya saja) dengan cara mengoleskan lidah buaya ke rambut kurang lebih 10-15 menit setelah anda keramas dengan shampo. Atau anda juga bisa menggunakan sebelum keramas dengan cara diamkan terlebih dahulu kurang lebih selama 30 menit sebelum keramas kemudian bilas dengan air bersih.

  • Merawat rambut dengan telur

Untuk merawat rambut sehat menggunakan telur anda dapat membasahi terlebih dulu rambut anda dengan air kemudian ambil 2 butir telur dan pecahkan di dalam mangkok. Ambil putihnya saja dan oleskan pada rambut dan diamkan kurang lebih 5-10 menit. Jika sudah bilas dengan air hangat agar telur tidak tersisa di rambut.

  • Merawat rambut dengan alpukat, jeruk dan pisang

Siapa sangka ternyata alpukat, jeruk dan pisang juga bisa menjadi bahan untuk menebalkan rambut dan menyehatkannya. Cara menggunakannya pun sangat sederhana anda cukp mengoleskannya ke kulit kepala kemudian diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas hingga bersih. Atau anda juga bisa memanfaatkan jeruk. Caranya adalah gunakan perasan air jeruk dan oleskan ke rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu cuci hingga bersih. Perasan air jeruk juga bermanfaat untuk mencegah datangnya ketombe. Lakukan hal ini minimal 1 kali dalam seminggu.

Disamping menggunakan bahan-bahan di atas, cara membuat rambut lebih sehat dan lebat juga perlu didukung dengan nutrisi yang seimbang serta pola makan yang menyehatkan juga. Untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh anda bisa mengonsumsi telur, daging, ikan salmon, kedelai, dan juga dada ayam. Selain itu protein juga terkandung dalam jagung, gandum, nasi, dan lain sebagainya.

Karena yang menyebabkan rambut cepat rontoh dan tipis adalah kekurangan karbohidrat maka usahakan asupan karbohidrat anda juga tercukupi. Caranya adalah dengan konsumsi roti, nasi merah, gandum utuh, dan juga sereal. Agar rambut anda tidak rusak sebisa mungkin hindari suplemen atau obat-obatan kimia yang memicu tumbuhnya rambut. Sebab hal itu tidak alami dan akan cepat rusak.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

resiko stroke, penyakit stroke

Kenali Bahaya Penyebab Meningkatnya Resiko Stroke Sejak Dini

Salah satu penyakit yang mematikan adalah penyakit stroke. Karena bahayanya yang selalu mengintai masyarakat maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *