Cara Promosi Terbaik di Facebook Gratis Hingga Sukses

Posted on

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook. Hampir semua orang kenal dengan situs jejaring sosial yang satu ini. Facebook sudah kondang dan akan makin kondang ke depannya. Hal ini dapat dibaca melalui perkembangan facebook yang hampri mengungguli Google, dsb.

Peluang demi peluang untuk sukses selalu diciptakan oleh facebook. Mulai dari peluang cerai, peluang dapat pasangan, peluang bisnis dan peluang-peluang lainnya. (sampai-sampai peluang bunuh diri pun telah diciptakan olehnya).

Bagaimana dengan peluang untuk para pebisnis. Sama saja, facebook memang telah memiliki banyak manfaat khususnya bagi kalangan pebisnis. Dengan facebook, anda bisa menggaet customer baru dari facebook.

Facebook akan dapat maksimal jika digunakan dengan benar dan semua aturan-aturannya harus dipatuhi (khususnya untuk marketing bisnis). Sebagai media promosi, facebook harus benar-benar dikuasai setiap celahnya. Anda bisa menggunakan fasilitas yang berbayar maupun yang gratis.

Berikut ini beberapa kunci sukses dalam melakukan promosi lewat facebook :

  1. Hindari hard selling

Anda harus memulai dari ngobrol–ngobrol dulu, jangan langsung jualan. Anda ciptakan percakapan dua arah antara anda dan calon customer anda, sehingga terjalin keakraban dan kepercayaan.

Ngobrol-ngobrol di sini bukan melulu update status seperti yang banyak dilakukan oleh kalangan remaja lho ya. Ciptakan ngobrol dua arah yang dapat membangun isu status sebagai langkah marketing anda.

  1. Berikan informasi

Berikan informasi yang bermanfaat kepada calon customer anda. Jangan memberikan penawaran melulu tanpa memberikan info bermanfaat kepada mereka.

Informasi mengenai produk yang anda tawarkan misalnya atau informasi harga yang anda inginkan, stok, alamat atau tips-tips ringan yang lainnya. Hal ini dapat membangun kepercayaan calon customer anda.

  1. Biarkan pembicaraan melebar

Biarkan pembicaraan mereka melebar ke mana–mana, letak uniknya jejaring sosial ya di sini, bisa ngobrolin apa saja dan melebar ke mana–mana, dengan demikian orang akan betah berkomentar dan tidak merasa dipaksa.

Jangan memaksakan sesuatu baik berupa pesan, komentar atau yang lainnya. Berikan calon customer ruang gerak yang lebih luas.

  1. Mulai berikan penawaran khusus

Ketika anda sudah mulai menawarkan produk, silahkan berikan penawaran khusus kepada mereka, misal : pemberian diskon, bonus spesial, hadiah, garansi, dll.

Tentunya hal ini dilakukan setelah anda memiliki kesempatan dan branding yang telah maksimal.

  1. Bergabunglah dengan groups dan fan page

Ikutlah groups maupun Fan Page yang berhubungan dengan Brand anda di situs jejaring sosial. Bergabung dengan suatu groups atau fan page akan mampu meningkatkan ketenaran bisnis anda. Di sana usahakan selalu membawa topik pembicaraan ke dalam penawaran bisnis anda.

  1. Selalu update brand atau produk anda

Dengan melakukan update brand atau produk maka anda akan tetap menjadi yang selalu diingat dan dicari mereka. Idealnya calon customer mencari apa yang tidak dimiliki orang lain.

Dari pada facebook digunakan untuk update status yang kurang penting, mending mulai melek mata buat usaha apa gitu lalu dioptimasikan. Begitulah kurang lebih tips sukses facebook marketing.

 

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.