Cara Tepat dan Cepat Untuk Berhenti Merokok Total
Wednesday , July 26 2017
Home / Kesehatan / Cara Tepat dan Cepat Untuk Berhenti Merokok Total

Cara Tepat dan Cepat Untuk Berhenti Merokok Total

Sebagian besar perokok sudah sadar akan bahaya merokok terhadap kesehatan mereka. Meski begitu, pilihan untuk berhenti merokok masih sangat sulit dilakukan. Jikapun ada keinginan untuk berhenti, pada akhirnya selalu kalah dengan keinginan yang kuat untuk mengisap si racun nikotin ini.

Tapi, bukannya tak ada harapan sama sekali untuk para perokok yang ingin berhenti. Anda bisa mencoba beberapa cara alami berikut yang sudah terbukti secara ilmiah dapat membuat Anda berhenti merokok selamanya:

Akupunktur

Akupunktur bekerja dengan cara menenangkan pikiran, meningkatkan kadar serotonin, dan membantu Anda untuk melalui gejala ‘sakaw’ nikotin, seperti gelisah dan mudah marah. Akupuntur telah menunjukkan keberhasilan dalam jangka panjang, sehingga memudahkan para perokok untuk berhenti merokok secara permanen.

Hypnotherapy

Terapi ini akan memasuki alam bawah sadar Anda untuk membantu Anda menyadari perasaan Anda yang sebenarnya tentang merokok. Kemudian, terapis akan menanamkan kesadaran baru di alam bawah sadar Anda yang memberi Anda perasaan negatif terhadap rokok dan membantu Anda untuk tetap termotivasi.
Meski beberapa penelitian ilmiah menunjukkan efektivitas pada cara ini, ada penelitian lain yang menunjukkan bahwa hypnotherapy hanya efektif untuk sementara waktu dan tidak bekerja dalam jangka panjang untuk sebagian besar pasien.

Pengobatan herbal

Ada begitu banyak jenis herbal yang dapat membantu Anda untuk berhenti merokok, mengurangi keinginan untuk merokok, atau bahkan sekedar meringankan gejala Salah satunya adalah akar licorice. Mengunyah akar licorice dapat membantu menghilangkan keinginan Anda untuk merokok, dan banyak pasien yang merasa puas dengan keberhasilan pengobatan ini. Tapi, jangan menggunakan licorice lebih dari 6 minggu, karena dapat menguras kadar kalium dan meningkatkan tekanan darah.

Pijat

Memijat diri sendiri dapat membantu Anda untuk meredam kecanduan terhadap Bagaimana caranya? Anda cukup membiarkan tangan Anda menenangkan pikiran dengan cara meletakkannya di dahi Anda. Kemudian, lakukan pijatan ringan sendiri di area telinga, tengkuk, atau mana pun. Studi menemukan bahwa mereka yang dipijat selama sekitar 2 menit ketika sedang ingin merokok, ternyata menunjukkan penurunan pada tingkat kecemasannya, suasana hati menjadi meningkat, serta berangsur-angsur keinginan merokoknya pun menjadi berkurang.

Meditasi

Orang-orang yang berlatih meditasi secara sadar akan lebih mungkin untuk berhasil berhenti merokok. Kenapa? Karena mereka didorong untuk memulai gaya hidup sehat. Orang-orang yang terbiasa bermeditasi dapat mengatur nafsu mereka, lebih sedikit mengalami gejala stres, dan bisa mengontrol emosi dengan lebih baik.

Di antara 5 cara alami berhenti merokok di atas, semua terbukti efektif dalam menurunkan tingkat kecanduan terhadap rokok dalam suatu penelitian ilmiah. Namun, tentu tidak semua responden berhasil menyembuhkan diri dari kecanduannya terhadap nikotin. Semua kembali lagi pada seberapa keras kemauan Anda untuk berhenti dan melawan kecanduan tersebut.

Yang perlu diingat, proses berhenti merokok mungkin akan terasa berat di hari atau minggu pertama. Tapi, minggu selanjutnya akan lebih mudah, sehingga bertahanlah dan jangan menyerah pada niat baik Anda untuk berhenti merokok. Percayalah, tubuh Anda kelak akan berterima kasih pada Anda karena telah membebaskannya dari kecanduan racun nikotin yang merusak.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

resiko stroke, penyakit stroke

Kenali Bahaya Penyebab Meningkatnya Resiko Stroke Sejak Dini

Salah satu penyakit yang mematikan adalah penyakit stroke. Karena bahayanya yang selalu mengintai masyarakat maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *