Dokter Keluarga Sangat Berharga bagi Kesehatan Tubuh Kita

0
51

Kesehatan adalah aset utama dalam kehidupan. Kondisi tubuh yang sehat sangat membantu dalam beraktifitas. Kedapatan penyakit berbahaya dalam tubuh tentu adalah hal yang tak menyenangkan. Siapa pula yang ingin hal itu terjadi. Apalagi jika harus mendekam di rumah sakit sedangkan sistem layanan kesehatan di Indonesia masih sering terjadi diskriminasi antara si kaya dan si tidak mampu.

Jalur cepat bebas hambat layaknya jalan tol diperuntukkan kepada mereka si kaya, sedangkan jalur lambat sesak dan macet diperuntukkan bagi mereka si tidak mampu. “asal bayar semua beres” Hal semacam ini tentu tak ingin terjadi pada diri anda atau keluarga anda, untuk itu memiliki dokter keluarga adalah salah satu solusi yang dapat anda ambil untuk menghindari hal buruk terjadi.

Dokter keluarga tidak memiliki diskriminasi jalur dalam pelayanannya. Selain itu, dokter keluarga sangat paham mengenai kondisi medis setiap anggota keluarga yang ditanganinya. Dokter keluarga memilki rekam medis setiap anggota keluarga. Dokter keluarga selain mengobati anggota keluarga yang sakit dapat juga sebagai konsultan kesehatan pribadi.

Anda akan mendapat layanan dan keuntungan lebih dengan memiliki dokter keluarga. Karena dokter keluarga mengenal betul setiap anggota keluarga yang ditanganinya anda tak perlu khawatir tentang ‘adegan salah obat’ yang sering terjadi di dunia medis.

Dokter keluarga tidak akan membahayakan pasiennya dengan salah obat karena salah diagnosis dan lain sebagainya karena setiap dokter keluarga paham betul akan kondisi setiap anggota keluarga karena ia akan memantau setiap perkembangan kesehatan anggota keluarga.

Pemberian obat bagi anggota keluarga yang sakit juga tidak sembarangan diberikan oleh dokter keluarga, jika dirasa tidak perlu mengkonsumsi obat, maka dokter tidak akan memberikan obat, jika harus memberikan obat, dokter keluarga tidak akan memberikan dosis tinggi semacam dokter pada umumnya agar pasien lekas sembuh, karena sifat pelayanan dokter keluarga yang berkesinambungan, proses pemberian obat doketer keluarga kepada pasien dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Dokter keluarga tidak hanya mengutamakan kelekas sembuhan pasien namun juga efek pemberian obat kepada pasien akan dipantau secara cermat dan teliti.

Dokter keluarga juga melayani perawatan anggota keluarga yang sakit di rumah jika diperlukan. Dokter keluarga juga merujuk pasien kerumah sakit atau tempat berobat seperti rumah terapi dan lainnya. Dokter keluarga tidak akan memberikan rujukan alamat yang salah atau alamat palsu kepada anda, karena dokter keluarga akan merekomendasikan tempat-tempat yang aman dan terbaik bagi pasiennya.

Anda tidak perlu khawatir lagi terjerat tipu muslihat praktik-praktik kesehatan ilegal yang bukannya menyembuhkan namun malah merugikan anda karena malpraktik. Sistem penanganan kasus penyakit oleh dokter keluarga juga dilaksanakan dengan metode pencegahan dan pelayanan berkesinambungan.

Penanganannya pun juga dilakukan dengan terpadu sehingga tidak akan menimbulkan masalah lainnya baik masalah kesehatan atau pun masalah finansial anda. dengan memiliki dokter keluarga, anda akan terhindar dari pemakaian berbagai peralatan dokter yang akan memberatkan biaya kesehatan anda sekeluarga.

Selain itu, dokter keluarga memiliki layanan 24 jam siap datang layaknya delivery order. Jadi, anda tak perlu khawatir mengenai kasus terjadinya terlambat penanganan. Dokter keluarga juga tidak hanya ‘aktif’ saat ada anggota keluarga yang sakit, namun juga ‘aktif’ kapan pun memberikan pelayanan kesehatan bagi anda dan keluarga. Dokter keluarga juga berperan sebagai manager kesehatan bagi anda dan keluarga yang dapat bekerja dengan harmonis di dalam maupun di luar sistem kesehatan agar dapat memenuhi kebutuhan anda dan keluarga berdasarkan data kesehatan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here