Dubsmash; Aplikasi Terpopuler Untuk Video Selfie dan Lipsync

Posted on

Baru-baru ini ada yang menghebohkan di dunia media sosial. Yang membuat heboh bukanlah orang-orang yang menggunakan media sosial akan tetapi ada aplikasi android terbaru karya pengembang yang berasal dari Jerman. Dia adalah Jonas Druppel, Daniel Taschik dan Roland Grenke. Mereka mengembangkan aplikasi yang diberi nama dubsmash. Aplikasi Dubsmash ini secara mendadak menjadi viral di media jejaring sosial pada saat banyak orang yang membicarakan dan memanfaatkannya. Salah satu fungsi Dubsmash yang sukses membuat dunia maya heboh adalah ketika aplikasi ini ramai digunakan oleh para selebritis dunia dalam mempopulerkannya.

Selain cara promosi yang besar-besaran tentu banyak sekali kelebihan Dubsmash yang mampu dibanggakan. Kelebihan-kelebihan Dubsmash inilah yang menyita perhatian khalayak ramai pengguna media sosial, terutama sekali media Instagram dan Facebook. Hal itu ditunjukkan dengan meledaknya hastag #dubsmash yang telah melambung tinggi hingga 2 juta video, bahkan lebih. Pengunduhan aplikasi Dubsmash sendiri pun telah mencapai kurang lebih 50 juta pengguna. Angka tersebut terhitung sejak peluncurannya sejak November tahun 2014 lalu.
Berikut ini adalah kelebihan Dubsmash yang begitu menghebohkan dunia maya.

Dubsmash Unggul dengan Fitur-Fitur Seru

Dubsmash semakin populer karena dibekali dengan fitur-fitur yang seru. Yang utama adalah pengguna Dubsmash akan dimanjakan dengan fitur selfie. Dengan Dubsmash pengguna dapat melakukan video selfie dengan tampilan yang menyenangkan. Bukan hanya mampu merekam kegiatan-kegiatan seru anda. Dengan Dubsmash anda juga bisa merekam sekaligus lipsync. Uniknya, Dubsmash dapat merekam ekspresi wajah serta suara-suara yang unik dan lucu. Fitur yang paling bisa diandalkan dari dubsmash di antaranya terbagi dalam tiga kategori yaitu Trending, Discover, dan My Sounds.

Pada fitur Trending telah terdapat aneka macam tema video yang bisa anda pilih. Seperti tema Comedy, Love, Animals, Reality TV, Cartoon, Superheroes, Party, dan lain sebagainya. Di dalam tema tersebut pun sudah dibekali klip suara sebagaimana yang ada di film Harry Potter, Batman, Iron Man, Star Wars, dan lain-lain.

Pada fitur Discover anda dapat mencari klip suara yang lain selain yang telah ada di Trending. Adapun pada kategori My Sounds anda dapat mengunggah klip suara anda sendiri secara bebas. Hal ini tentu akan membuat anda mampu menciptakan video-video yang lucu. Sehingga dengan itu anda dapat menyimpan kenangan anda dengan video-video yang mengesankan.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Dubsmash?

Untuk dapat merasakan sensasi aplikasi Dubsmash ini anda tidak perlu pusing karena penggunaannya terbilang sangat mudah. Langkah pertama tentu anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di Apps Store, dan jika aplikasi sudah terbuka anda cukup mengklik salah satu kategori klip suara, dan anda akan langsung diarahkan pada kamera depan atau belakang handphone anda untuk membuat rekaman lipsync. Setelah merekam anda pun bisa langsung menyimpan hasil tersebut atau share melalui media sosial lainnya.

Aplikasi ini semakin populer di berbagai belahan dunia karena pendiri Dubsmash telah menjalin kerjasama dengan para artis ngetop di setiap daerah. Dengan wujud keterlibatan para artis ini tentunya aplikasi Dubsmash mampu semakin populer. Sebab strategi marketing yang terbukti efektif memang salah satunya adalah para artis ternama yang merekomendasikan tentang suatu produk.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.