Hamzah Izzulhaq: Sang Pengusaha Muda yang Sangat Menginspirasi

Posted on

Apakah anda adalah seorang job hunter? Anda harus mempersiapkan berbagai hal untuk memperoleh target anda. Anda harus punya skill yang unik dan memiliki catatan prestasi dalam urusan akademik anda. Selepas dari menempuh pendidikan, anda pun harus bersiap mental untuk mencari kerja.

Mencari satu pekerjaan yang tepat di dalam sebuah kota bisa dibilang gampang-gampang susah. Faktor keberuntungan akan turut berperan andil dalam langkah anda mencari pekerjaan. Namun ketika masih di bangku perkuliahan atau masih sekolah dengan mengenakan seragam tak ada salahnya bukan apabila anda mulai memikirkan cara untuk memulai sebuah bisnis? Karena bisnis mampu dilakukan oleh setiap orang tanpa batas.

Berkaca pada Hamzah Izzulhaq, anda akan paham bahwa bisnis ini bersifat universal. Hamzah yang dinobatkan sebagai pengusaha sukses termuda di Indonesia merancang bisnis yang ia buat dengan tekadnya sendiri. Hamzah paham bahwa dengan melakukan bisnis maka akan memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Selain itu, dengan menciptakan sebuah bisnis, anda pun bisa membantu menangani kebutuhan orang lain yang bingung mencari pekerjaan. Tentu bisnis ini akan bernilai lebih mulia dibandingkan hanya sekedar bekerja pada sebuah perusahaan dengan menjalankan peran yang hanya dipertanggungjawabkan. Kendati masih muda, menjadi sukses bukanlah hal yang mustahil. Bukti telah terlihat jelas dari kisah Hamzah Izzulhaq.

Penasaran dengan kisah sukses pengusaha muda yang satu ini? Setidaknya Hamzah ini telah menjalankan hal yang tak lumrah dijalankan oleh orang seusianya. Hamzah berani mengambil resiko dalam membangun bisnis meski ia paham betul bahwa bisnis selalu mengandung resiko disamping memperoleh keuntungan.

Langkah bisnis yang dilakukan oleh Hamzah nyatanya bukan sebuah langkah instan karena ia telah memulai sebuah bisnis meski memang hanya sebatas bisnis kecil-kecil sejak ia berada di bangku sekolah SD. Mental bisnis memang telah melekat betul di dalam benak Hamzah. Karena ketika teman seusianya tengah asyik bermain dengan segudang mainan, ia justru tak malu untuk mulai berjualan. Saat berada di bangku SD saja ia berani menjual kue kepada teman-temannya.

Bermula dari saat itu, jiwa bisnis di dalam benak Hamzaq semakin tinggi. Sambil terus menuntut ilmu, Hamzah juga turut belajar bisnis. Berjualan seakan menjadi sebuah hal yang biasa ia lakukan meski ia tengah berada di bangku sekolah. Hamzah pun sangat bersemangat untuk melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan bisnis. Pada bangku SMA, Hamzah mulai membuka bisnis penjualan pulsa, namun tak berlangsung lama sebab pada saat itu ia belum tepat dalam merekrut karyawan. Kegagalan demi kegagalan selalu menimpa Hamzah, namun tak sekalipun ia menyerah.

Kesuksesan besar Hamzah bermula ketika ia tengah mengikuti sebuah seminar. Hamzah mengendus sebuah peluang ketika seseorang menjual bisnis bimbingan belajar yang tengah dalam kondisi buruk. Hamzah optimis akan mampu membangkitkan kondisi bimbingan belajar tersebut namun masalah muncul ketika ia tak memiliki cukup uang untuk membeli bisnis tersebut.

Tapi Hamzah tak menyerah begitu saja, ia berusaha mengeluarkan seluruh uang tabungannya dan bahkan membujuk orang tuanya untuk meminjamkan uang DP untuk membeli mobil. Pada akhirnya, Hamzah mampu membeli bisnis bimbingan belajar tersebut meski dari hasil utang dan ternyata benar, Hamzah benar-benar membuat bisnis yang terpuruk tersebut seakan hidup kembali. Tak hanya bisnis bimbingan belajar, Hamzah juga menggeluti bisnis pembuatan bantal dan kasur. Hingga kini bisnis yang digeluti Hamzah terus berkembang.

Dengan mengacu pada pengalaman Hamzah Izzulhaq, anda tentu akan mengerti bahwa bisnis adalah sebuah proses. Terdapat kegagalan, resiko, usaha, dan hasil yang selalu anda temui. Bisnis bukan sebuah hal instan maka anda tak boleh langsung menyerah ketika langkah anda tersandung. Berusaha bangkit dan mencari jalan resiko adalah solusi terbaik. Karena di setiap kemauan, disitu akan ada jalan untuk mengupayakan. Teruslah berjuang!

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.