Ingin Pergi Berpesta, Perhatikan 8 Tips Make Up Untuk Pesta Ini

Posted on

Saat hendak menghadiri pesta, tentu anda ingin terlihat cantik dengan make up yang glam dan chic, bukan? Ya, setiap orang pasti ingin tampil secara maksimal pada saat pesta. Bahkan, sebagian besar orang rela menghabiskan waktunya dengan berdandan di salon demi mendapatkan riasan yang sempurna.

tata-rias-pengantin

Kendati demikian, ada juga beberapa orang yang lebih memilih bermake up di rumah. Pasalnya, melakukan make up di rumah dianggap lebih praktis dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Nah, berikut ada beberapa tips yang dapat membantu anda bermake up di rumah untuk acara pesta.

Berikut 8 tips make up untuk pesta:

  1. Gunakan pelembab

Sebelum anda mengaplikasikan make up pada wajah, cuci wajah dengan air terlebih dahulu. Kemudian gunakan pelembab ringan untuk menutupi efek wajah yang kering. Diamkan sekitar 20 menit hingga pelembab diserap sempurna oleh kulit. Setelah pelembab terserap oleh kulit, aplikasikan make up pada wajah.

  1. Gunakan primer

Cara terbaik untuk menjaga make up agar dapat bertahan lama adalah dengan menggunakan primer. Oleskan primer pada wajah secara merata. Primer merupakan dasar untuk make up agar kulit tampak lebih halus dan make up menempel kuat pada kulit.

  1. Gunakan foundation

Foundation juga mempunyai peran yang cukup penting untuk tampilan yang sempurna. Aplikasikan foundation dengan kuas pada wajah secara halus dan merata. Foundation dapat menutupi kekurangan pada kulit, seperti pori-pori yang terlihat besar dan mengurangi efek kulit yang tampak berminyak. Yang perlu diingat, jangan berlebihan dalam menggunakan foundation karena membuat wajah terlihat tidak natural.

  1. Gunakan concealer

Concealer berguna untuk meratakan warna kulit, menutupi lingkaran hitam mata, dan flek-flek hitam. Pilihlah concealer yang berwarna kuning karena dapat menyamarkan lingkaran hitam dengan optimal dan tidak berlebihan.

  1. Gunakan eyeliner dan eyeshadow

Penggunaan eyeliner dan eyeshadow dapat membuat tampilan mata terlihat lebih cantik dan menarik. Pilihlah jenis eyeliner dan eyeshadow yang tahan air. Biasanya produk tahan air dapat bertahan lama dan tidak mudah smudge (pudar). Di samping itu, anda juga dapat menggunakan  shimmer untuk memberikan efek kilau pada mata.

  1. Maskara

Sebelum anda mengaplikasikan maskara, gunakan eyelash curler terlebih dahulu untuk mengeriting bulu mata. Tujuannya agar keriting bulu mata dapat bertahan lebih lama. Selanjutnya, pada saat menggunakan mascara, pastikan untuk memberikan ketebalan ekstra agar bertahan lama. Namun jika bulu mata anda sudah tebal, sebaiknya gunakan maskara secara tipis-tipis.

  1. Gunakan gel atau pensil alis

Salahh satu hal yang penting untuk make up pesta adala menyempurnakan tampilan alis mata. Anda dapat menggunakan gel atau pensil alis untuk membentuk pola yang indah. Pastikan untuk memilih jenis gel alis yang tahan air. Selain itu, jangan memilih warna gel atau pensil alis yang terlalu gelap karena akan memberikan kesan tidak alami. Sebaiknya pilihlah warna gel atau pensil alis yang sesuai dengan warna rambut.

  1. Gunakan Lipgloss

Biasanya lipgloss dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan lipstick konvesional. Selain itu, lipgloss juga dapat melembabkan bibir. Pililah warna lipgloss yang sesuai dengan warna baju agar serasi.

Demikianlah 8 tips make up untuk pesta. Semoga dapat bermanfaat.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.