Inilah 5 Cara Sederhana Memperoleh Kulit Putih

Posted on

Kulit putih seringkali diidentikan dengan kecantikan. Wanita yang mempunyai kulit putih dan mulus akan tampak lebih awet muda dan sehat. Oleh karena itu, banyak sekali wanita yang rela mengeluarkan biaya mahal demi memperoleh kulit yang putih.

Kulit putih dapat diperoleh dengan berbagai macam cara, mulai dari penggunaan krim pemutih, suntik vitamin C, mengonsumsi pil pemutih, hingga melakukan operasi. Tentu saja cara-cara tersebut cukup memakan banya biaya, belum lagi adanya efek samping yang ditimbulkan dari teknik-teknik pemutihan tersebut.

Sebenarnya, kulit putih juga dapat diperoleh dengan cara yang sederhana dan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Anda cukup memperhatikan pola hidup sehari-hari serta memanfaatkan bahan-bahan alam yang ada disekitar anda.

Berikut 5 cara sederhana untuk memperoleh kulit putih:

  1. Krim tabir surya

Paparan sinar UV mempunyai dampak yang buruk untuk kulit. Efek dari paparan sinar matahari dapat merusak kolagen kulit dan meningkatkan hormon melanin. Peningkatan hormon melanin dapat membuat kulit mengalami pigmentasi sehingga warna kulit menjadi gelap. Tidak hanya itu, paparan sinar matahari juga membuat kulit menjadi merah sepert terbakar.

Jika anda ingin menjaga kulit anda agar tidak menjadi lebih gelap, maka hal yang harus anda lakukan adalah menggunakan krim tabir surya. Penggunaan krim tabir surya dapat melindungi kulit dari efek dari radikal paparan sinar matahari. Anda dapat memilih jenis krim tabir surya yang mempunyai kandungan tinggi SPF, setidaknya SPF 15+.

  1. Gunakan pelembab

Anda mungkin berpikir bahwa penggunaan pelembab tidak ada hubungannya dengan teknik memutihkan kulit. Sebenarnya tidak demikian.

Pelembab berguna untuk menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak akan menjadi kering. Biasanya kulit yang kering mudah mengalami pigmentasi apabila terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, penggunaan pelembab berguna untuk mencegah warna kulit menjadi gelap serta meningkatkan kelembutan kulit.

  1. Tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung tinggi likopen. Selain itu, di dalam tomat juga terkandung banyak vitamin. Kandungan di dalam tomat ini berkhasiat ampuh dalam membantu memutihkan kulit.

Cara pemakaiannya:

  • Haluskan tomat dengan blender
  • Oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan selama 30 menit
  • Bilas dengan air hingga bersh

Jika anda ingin hasil yang lebih optimal dalam memutihkan kulit, maka gunakan masker tomat setiap hari dan biarkan pada kulit wajah semalaman. Bilas dengan air di keesokan paginya.

  1. Tepung gandum dan yogurt

Tepung gandum dapat membantu kulit tampak sehat dan mengurangi terjadinya pigmentasi. Sedangkan yogurt berguna untuk melembutkan dan menjaga kelembaban kulit.

Cara pemakaiannya:

  • Campurkan 1 sdm tepung gandum dengan ½ sdm yogurt
  • Oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan selama 30 menit
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini 1 kali dalam seminggu untuk memperolah hasil yang optimal
  1. Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin yang berguna untuk menutrisi rambut dan kulit. Selain mengonsumsinya secara langsung, anda juga dapat memanfaatkan papaya untuk masker wajah. Pepaya dapat membantu kulit anda menjadi putih dan lembut.

  • Haluskan pepaya dengan blender
  • Oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan selama 30 menit
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu untuk memperolah hasil yang optimal

Demikianlah 5 cara sederhana untuk memperoleh kulit putih. Semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.