Inilah 8 Rahasia Kecantikan Wanita Mesir Kuno - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Wednesday , July 26 2017
Home / Kecantikan / Inilah 8 Rahasia Kecantikan Wanita Mesir Kuno

Inilah 8 Rahasia Kecantikan Wanita Mesir Kuno

Anda tentu sudah tak asing lagi mendengar nama Cleopatra, kan? Ya, Cleopatra adalah ratu Mesir kuno yang dikenal sebagai lambang kecantikan abadi. Bahkan, kecantikan Cleopatra mampu membuat para pria bertekuk lutut, seperti 2 bangsawan besar Julius Caesar dan Mark Anthony.

Nah, anda pasti penasaran kan? Apa sih rahasia kecantikan Cleopatra dan wanita mesir kuno lainnya? Dikutip dari beautyandtips, berikut 8 rahasia kecantikan wanita Mesir kuno:

  1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang telah ditemukan sejak ribuan tahun silam. Lidah buaya mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan enzim yang berguna untuk kesehatan kulit dan rambut. Wanita mesir kuno memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan keramas, mengobati luka bakar, lotion tubuh, serta mengonsumsinya untuk melancarkan pencernaan.

  1. Minyak kelapa dan minyak zaitun

Minyak kelapa dan minyak zaitun juga menjadi salah satu dari rahasia kecantikan wanita mesir kuno. Minyak kelapa dan minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E yang dapat melindungi rambut dan kulit dari kerusakan akibat efek radikal bebas. Biasanya wanita-wanita di mesir menggunakan minyak kelapa dan minyak zaitun untuk pelembab kulit, rambut, dan bahan campuran untuk makanan.

  1. Susu

Susu adalah rahasia kecantikan wanita mesir kuno yang sangat terkenal. Wanita-wanita di mesir kuno memanfaatkan susu dan madu untuk lulur mandi sehingga kulit mereka selalu tampak lembut. Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Selain itu, susu juga dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Sedangkan madu berperan sebagai antibakteri dan melembabkan kulit secara alami.

  1. Mandi di laut mati

Anda tentu sering mendengar nama Cleopatra kan? Ya, wanita yang kecantikannya diakui sepanjang masa tersebut, selalu menjaga kesehatan kulitnya dengan mandi di laut mati. Air di laut mati mengandung mineral dengan konsentasi tinggi, sehingga dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit kulit.

  1. Kotoran buaya

Wanita mesir kuno selalu berusaha mempertahankan kecantikan dan melawan penuaan dini dengan berbagai metode tradisional. Namun, cara yang satu ini sedikit nyeleneh dan menjijikkan. Ya, mereka memanfaatkan kotoran buaya sebagai salah satu perawatan kecantikan. Biasanya, mereka menggunakan campuran kotoran buaya dengan susu kedelai untuk lulur mandi.

  1. Kopi

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan penggunaan kopi untuk perawatan scrubbing kulit. Kopi sudah dikenal sejak zaman mesir kuno sebagai perawatan kecantikan. Wanita mesir kuno menggunakan kopi untuk membersihkan dan melembutkan kulit.

Resep yang digunakan, sebagai berikut:

  • Campurkan 3 sdm kopi bubuk, 1 sdm minyak kelapa, dan 1 sdt madu
  • Aduk hingga merata dan berbentuk pasta
  • Oleskan pada wajah hingga merata
  • Bilas dengan air hingga bersih
  1. Minyak almond

Selain minyak kelapa dan minyak zaitun, wanita mesir kuno juga menggunakan minyak almond untuk perawatan kecantikan. Minyak almond memiliki aroma yang khas dan kandungan antioksidan yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Biasanya, mereka menggunakan minyak almond sebagai pelembab kulit dan merangsang pertumbuhan rambut. Jenis minyak lain yang sering digunakan untuk rambut adalah minyak mawar.

  1. Make up alami

Wanita mesir kuno selalu menggunakan make up dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Sebagai contoh, mereka menggunakan henna dari daun pacar untuk mewarnai kuku dan rambut, almond yang dibakar untuk menghitamkan alis, saffron (rempah-rempah yang berasal dari bunga Crocus sativus) untuk eyeshadow, dan oker merah (hematit) untuk  memerahkan bibir.

Demikianlah 8 rahasia kecantikan wanita mesir kuno. Semoga menginspirasi.

 

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *