Inilah Cara Baru Dalam Menggunakan Parfum Agar Awet Wanginya

Posted on

Ada sekitar lebih dari 1000 jenis parfum baru yang diliris oleh berbagai perusahaan parfum dunia pada tahun 2015 ini. Jumlah tersebut menunjukkan pesatnya pertumbuhan industri parfum serta semakin meningkatnya jumlah permintaan konsumen, sebagai perbandingan hanya ada sekitar 76 parfum yang diliris pada tahun 1991. Dengan banyaknya merek dan jenis parfum yang beredar, mungkin kita akan berfikir semakin mudah untuk mendapatkan wangi parfum baru yang paling kita inginkan.

Namun pada kenyataannya cukup sulit menentukan pilihan “yang terbaik dari yang terbaik” tersebut.  Nah, daripada ribet membuang waktu hanya untuk mendapatkan parfum dengan wangi terbaik, maka alangkah baiknya mengikuti cara baru penggunaan parfum berikut untuk menjadikan parfum lama yang mungkin sudah anda miliki menjadi parfum yang terbaik:

Mulailah dengan memilih parfum yang memiliki aroma “simple”

Parfum dengan aroma yang “simple” ternyata cukup populer dipasaran. Yang dimaksudkan dengan aroma simple disini adalah satu parfum terdiri dari satu jenis aroma khas yang sejatinya berasal dari alam. Seperti aroma mawar, lavender, magnolia, gardenia, vanila dan sebagainya. “Kesan simple, membuat parfum lebih mudah diterima, casual, dan tidak membingungkan” ujar Adam Eastwood, pimpinan perusahaan parfum Scent bar. Dalam keseharian wanita sebenarnya telah menggunakan produk-produk perawatan yang mengandung parfum, seperti sampo, body lotion, vitamin rambut, dan lainnya, sehingga penggunaan aroma parfum yang terlalu “berlebihan” malah justru mengacaukan dan merusak aroma parfum dari produk perawatan yang digunakannya.

Fahami keluarga dari Parfum yang kamu gunakan

Ketika hendak memilih produk-produk perawatan kecantikan, pilihlah yang memiliki aroma parfum dari keluarga yang sama untuk mendapatkan wangi yang menyatu. Sebagai contoh apabila kamu menggunakan parfum aroma citrus atau jeruk, gunakanlah body lotion dan shower gel dengan aroma senada. Fahamilah keluarga dari aroma parfum yang kamu gunakan, apakah itu dari kelompok floral, citrus, atau gourmand (sejenis aroma buah-buahan, kelompok makanan manis), atau kelompok lainnya. Penggunaan produk kecantikan bersama parfum dengan aroma senada akan memberikanmu efek wangi yang lebih “terasa” dan lebih tahan lama.

Gunakan moisturizer sebagai Parfume fondation

Tak diragukan lagi peranan moisturizer pada body lotion sangat penting sebagai bagian dari produk ritual kecantikan harianmu. Selain untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit, moisturizer ternyata juga dapat membantu parfum melekat lebih lama dikulitmu. Hal ini dikarenakan moisturizer mengandung emollients yang mampu menjaga partikel-partikel air, termasuk partikel parfum, dari evaporasi (penguapan) yang lebih cepat. Kamu dapat memilih menggunakan moisturizer pada body lotion versi non-parfum, atau body lotion yang memilki wangi parfum senada untuk mendukung aroma parfum yang kamu gunakan.

Semprotkan pada rambutmu

Aroma rambut yang segar dan wangi tentunya dapat menambah rasa percaya diri. Namun sayangnya parfum pada sampo dan conditioner tak cukup kuat untuk bertahan lama. Untuk mensiasatinya berikan 2-3 semprotan parfum favorit pada rambutmu. “Rambut adalah area paling strategis untuk menebarkan aroma wangi parfummu” jelas Frederic Malle, Master parfum dunia yang lahir di Paris. Namun demikian Malle menjelaskan bahwa parfum yang memiliki kandungan tinggi alkohol dapat membuat rambut menjadi kering, “agar lebih aman gunakanlah parfum yang diformulasikan khusus untuk rambut (Hair mist)” pungkasnya.

Nah, demikianlah beberapa tips baru penggunaan parfum dari para ahli parfum dunia yang dapat segera anda praktekkan. Dengan mengikuti tips tersebut tak hanya parfum anda akan bertahan lebih lama, namun anda juga akan mendapatkan sensasi terbaik dari parfum yang anda gunakan tak peduli apakah parfum anda merk terbaru atau jenis oldies. Karea sejatinya, cara penggunaan parfum yang tepat tidak kalah pentingnya dari sekedar mendapat merek parfum ternama.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.