Inilah Cara Meraup Berkah dari Bisnis Properti

Posted on

Siapa bilang menjalankan bisnis properti hanya memperkaya diri sendiri? Dengan menjalankan bisnis properti pun anda bisa memberikan kemanfaatan serta berkah bagi orag – orang di sekitar anda yang membutuhkan bantuan. Benarkah demikian? Lantas, bagaimana cara kita agar bisa berbagi berkah melalui bisnis properti?

Pendapatan Tinggi, Tanggung Jawab Sosial Pun Tinggi

Jika anda telah mengenal bisnis properti secara mendalam, tentunya anda akan menyadari betul bahwa bisnis properti sangatlah menjanjikan dalam hal keuntungan yang diperoleh. Misalnya saja anda ingin terjun dalam bisnis properti dengan menjadi seorang developer atau pengembang. Dapat anda bayangkan keuntungan yang bisa anda raup dengan hanya membangun sebuah perumahan berskala kecil.

Dimana keuntungan yang bisa anda peroleh bisa berkisar pada angka ratusa juta bahkan hingga milyaran rupiah. Mengingat harga per unit rumah pada suatu perumahan saat ini harga terendahnya saja bisa berkisar hingga 200 juta rupiah. Maka margin keuntungan anda pun bisa semakin besar.

Namun sebagaimana nasihat yang disampaikan paman Ben Parker kepada keponakannya, Peter Parker si Spiderman, bahwa dalam kekuatan yang besar, terdapat pula tanggung jawab yang besar. Tentunya nasihat tersebut akan sangat sesuai bagi anda yang sukses dalam bisnis properti. Hanya saja dalam konteks bisnis properti, semakin besar keuntungan yang diperoleh, maka akan semakin besar pula tanggung jawab sosial yang anda miliki.

Lhoh, bagaimana bisa? Tentu saja bisa, semakin anda mendapatkan kemapanan secara finansial, maka semakin besar pula peluang dan kemampuan anda untuk membantu sesama kita yang membutuhkan. Dimana yang mampu membantu mereka adalah orang – orang sukses seperti anda.

Terdapat Sebagian Harta Anak Yatim, Fakir, Miskin dan Dhuafa

Sebagaimana yang telah diajarkan oleh setiap agama, termasuk agama Islam bahwasanya dalam setiap harta yang kita miliki, di dalamnya terdapat sebagian harta anak – anak yatim piatu, orang fakir, miskin dan dhuafa yang biasa disebut sebagai zakat. Dimana di dalam Islam ditetapkan 2,5% dari harta yang telah sampai Nisab-nya (batas wajib zakat). Nah, dengan menjalankan bisnis properti, tentunya anda memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan banyak keuntungan. Dengan demikian, semakin besar pula zakat yang dapat anda keluarkan untuk mereka yang membutuhkan pun juga akan semakin besar pula.

Derma Sebagai Pelumas Kelancaran Bisnis Properti

Adapun bisnis properti yang bisa anda jalankan sangat beragam. Mulai dari bisnis sederhana dengan berinvestasi pada aset – aset properti seperti rumah, ruko, tanah, apartment dan lain sebagainya. Ataupun memilih bisnis yang jauh lebih kompleks namun menjanjikan keuntungan maksimal yakni dengan menjadi developer properti alias pengembang yang bahkan bisa mendapatkan proyek pembangunan kompleks perumahan beromzet milyaran rupiah. Tentu yang anda butuhkan adalah kebulatan tekad, kerja keras dan tentunya kemauan besar untuk membesarkan bisnis properti anda.

Dengan demikian sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah bukan tidak mungkin bisnis anda akan semakin besar dan berkembang. Itulah yang dilakukan oleh mereka yang telah sukses pada bidang bisnis properti seperti tokoh – tokoh nasional kita layaknya om Bob Sadiono (alm), Pak Jusuf Kalla dengan Kalla Group-nya, Ir. Ciputra dan masih banyak lagi lainnya. Dan untuk semakin memperlancar bisnis properti tersebut anda pun juga perlu “melumasinya” dengan berderma atau bersedekah

Dengan demikian, kesuksesan anda pada bisnis properti mampu memberikan berkah yang lebih bagi masyarakat dengan zakat yang anda bayarkan. Tentunya akan jauh lebih besar dibandingkan sebelum anda menjalankan bisnis properti yang menjanjikan ini. Dimana ketika ada mendapatkan kemapanan finansial, maka orang – orang di sekitar anda pun bisa terangkat kehidupannya dari bantuan yang anda keluarkan untuk mereka.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.