Inilah Kesalahan Menggunakan Make-Up Yang Harus Kamu Hindari

Posted on

Dewasa kini make-up seakan menjadi kebutuhan bagi setiap wanita untuk dapat tampil dengan lebih percaya diri. Keahlian mamakai make-up pun saat ini tidak hanya dimiliki oleh wanita-wanita dewasa, bahkan remaja usia sekolah semakin berani berkreasi menggunakan make-up  dalam keseharian mereka. Nah walaupun penggunaan make-up sebenarnya bertujuan memberikan dampak positif untuk penampilanmu, namun beberapa kesalahan dalam menggunakan make-up berikut malah dapat mememberikan efek negatif atau malah menutup kecantikanmu loh! Apa sajakah itu?

  1. Terlalu tebal memoles bedak

Bedak adalah salah satu produk kecantikan yang hampir dimiliki oleh setiap wanita didalam tasnya. Dengan bedak wajah yang kusam atau warna kulit wajah yang tidak merata dapat disamarkan. Namun apabila kamu menggunakan bedak terlalu tebal, tidak hanya pori-pori wajah akan tertutup namun wajah akan tampak menjadi terlalu pucat. Bedak tebal pada wajah pun akan membuatmu tampil tidak natural dan terlihat seperti menggunakan topeng.  Maka untuk menghindarinya cukup gunakan bedak tipis-tipis dan merata ke wajahmu. Dengan demikian kamu dapat tetap tampil cantik dan percaya diri.

  1. Penggunaan fondation pada kulit kering

Penggunaan fondation yang tepat dapat membantu meratakan warna pada kulit wajahmu. Namun sayangnya fondation tidak bekerja dengan baik pada kulit wajah yang kering. Penggunaan fondation pada kulit wajah kering justru membuat wajah terkesan lebih tua dan tampak lelah. Oleh sebab itu penting bagimu untuk secara teratur melakukan perawatan pada kulit wajah disamping sekedar menggunakan make up.  Cukupi kebutuhan cairan dan gunakan face moisturizer atau pelembab wajah dua kali sehari untuk menjaga kelembapan dan kehalusan kulit. Bila kulitmu sehat dan tidak kering maka fondation pun akan bekerja dengan baik.

  1. Penggunaan blush-on yang terlau tebal

Penggunaan blush on terlalu tebal juga merupakan kesalahan bermake up yang harus kamu hindari. Saat digunakan dengan benar, blush on dapat menutupi kekurangan wajah, dan membuat wajah tampak lebih segar, girly, dan terlihat lebih muda. Perlu kamu perhatikan bahwa penggunaan blush on yang tepat dapat ditandai apabila warna blush on hampir menyamai warna kulit wajah. Cukup pulaskan blush-on tipis-tipis dengan menggerakkan kuas dari arah pipi ke arah pelipis untuk mendapatkan hasil terbaik dan tampak natural.

  1. Terlalu banyak warna untuk eye shadow

Bermain dengan eyeshadow yang memiliki banyak warna memang menyenangkan. Namun bukan berarti kamu harus menggunakan seluruh warna yang tersedia. Agar penampilanmu tidak tampak berlebihan namun tetap menarik, cukup pilih 3 warna eye-shadow saja. Sedangkan untuk penggunaan sehari-hari, untuk tampil tetap casual cukup gunakan satu warna eyeshadow saja.

  1. Berlebihan dalam menggambar alis mata

Alis mata yang tebal memang akan membantumu tampil lebih cantik. Walaupun tidak setiap wanita dilahirkan dengan alis mata tebal, kamu masih bisa menggunakan pensil alis untuk memberikan kesan lebih tebal pada alis matamu. Namun hal ini bukan berarti kamu bisa berlebihan saat menggambar alis mata. Sebab jika kamu terlalu tebal menggambar alis mata, terlebih bila dengan menggunakan warna yang terlalu gelap, maka wajahmu justru akan terlihat kaku dan tidak alami. Jadi untuk menghindari hal ini, sebaiknya cukup menggambar alis matamu tipis-tipis menggunakan kuas, bukannya pensil alis.

Demikianlah beberapa kesalahan bermake up yang seringkali terjadi. Disamping menghindari kesalahan  menggunakan make-up tersebut diatas, selalu pastikan untuk rajin merawat wajah dengan teratur dan konsumsi nutrisi tepat untuk menjaga kecantikanmu dari dalam.

 

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.