Inilah Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Tips Kecantikan
Wednesday , July 26 2017
Home / Kecantikan / Inilah Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah
manfaat kopi

Inilah Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Masalah di kulit itu bukan hanya sekedar kulit kusam dan kering loh. Warna kulit yang tidak rata, selulit, dan kerutan yang merupakan tanda penuaan dini juga harus diperhatikan loh. Maka dari itu, di tutorial dan tips kecantikan alami kali ini saya akan memberikan informasi tentang manfaat kopi bagi tubuh. Yup, kopi.

Kopi, tidak hanya nikmat di konsumsi sehari-hari. Kandungan yang ada pada kopi seperti kafein juga mempunyai manfaat yang baik bagi kulit. Terutama bagi kalian yang punya masalah sama selulit. Ya, salah satu masalah kulit paling menyebalkan loh itu, karena menghilangkan selulit boleh dibilang termasuk sulit.

Dengan pengaplikasian yang tepat dan rutin, kopi bisa jadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan kecantikan alami tanpa harus cape-cape buang-buang uang ke dokter kulit.

Berikut beberapa tips tentang kopi yang bisa anda coba dirumah.

  1. Manfaat Kopi Untuk Menghilangkan selulit

Memang apasih selulit itu? Selulit merupakan gumpalan lemak yang gagal dibuang oleh tubuh sehingga terperangkap diantara lapisan kulit. Selulit biasanya menimbulkan efek tidak rata pada kulit dan terlihat seperti bergelambir dan bergelombang. Selulit ini dialami biasanya, ketika seorang wanita telah melahirkan, atau penurunan berat badan yang drastic. Kenapa? Karena kandungan lemak dalam tubuh berkurang, sehingga kulit juga ikut melonggar.

Kalau kalian punya teman, sanak saudara, kakak, papa, mama, kakek, nenek, atau ncang, ncing yang suka minum kopi hitam. Minta ampasnya ya. Ampas kopi ini yang bakal jadi bahan utama untuk menghilangkan selulit. Gampang kok, tinggal olesi aja bagian yang mempunyai selulit dengan ampas kopi tersebut.  Olesi sambil dipijat dengan lembut lalu diamkan selama 20 menit. Lakukan secara rutin agar selulitnya cepat hilang.

khasiat kopi

  1. Manfaat Kopi Untuk Menghaluskan kulit

Kulit yang halus merupakan idaman banyak wanita, maka tak jarang banyak wanita yang melakukan perawatan serba-serbi demi mendapatkan kulit mulus dan halus bak artis korea. Padahal sebenarnya, kulit halus dan mulus ini bisa didapat jika kita melakukan perawatan sederhana dirumah secara rutin loh. Tanpa harus merogoh kocek sangat mahal untuk satu kali perawatan. Memanfaatkan bahan-bahan yang ada didapur juga bisa kok.

Nah kalo yang ini, cobalah gunakan biji kopi sebagai alternatifnya. Kopi, selain berguna untuk menghilangkan selulit di tubuh juga bisa untuk menghaluskan kulit loh. Beli biji kopi di pasar, lalu tumbuk biji kopi tersebut, gak perlu terlalu halus. Setelah itu, oleskan atau balurkan hasil tumbukan biji kopi tersebut ke kulit tubuh. Lakukan secara teratur.

  1. Manfaat Kopi Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Siapa yang suka begadang? Nah, bagi kalian yang hobi bergadang, jangan panic ketika area bawah mata kalian menghitam ya. Kantung mata disebabkan karena pola istirahat yang tidak teratur, sehingga mata kurang mempunyai waktu untuk istirahat. Bergadang itu tidak baik loh guys. Karena pada saat malam hari, tubuh melakukan regenerasi yang hanya didapatkan ketika kita sedang tidur dimalam hari. Nah, kalo keseringan begadang, selain merusak tubuh juga merusak keindahan mata kalian, lalu munculah istilah mata panda karena area mata yang menghitam.

Nah, selain kopi bikin menghilangkan kantuk, kopi juga membantu menghilangkan kantung mata yang disebabkan gara-gara kebanyakan minum kopi (begadang maksudnya). Caranya gampang, campurkan bubuk kopi murni dengan baby oil. Lalu oleskan dan pijat-pijat lembut dibagian area bawah mata. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Jadi, berminat untuk mencoba salah satu dari manfaat kopi ini?.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Inilah Kesalahan Menggunakan Make-Up Yang Harus Kamu Hindari

Dewasa kini make-up seakan menjadi kebutuhan bagi setiap wanita untuk dapat tampil dengan lebih percaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *