Inilah Pesaing Tangguh GoPro Hero 4 dan Xiaomi Yi
Wednesday , July 26 2017
Home / Teknologi / Inilah Pesaing Tangguh GoPro Hero 4 dan Xiaomi Yi

Inilah Pesaing Tangguh GoPro Hero 4 dan Xiaomi Yi

Perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Inggris, EE telah membuat hardware berupa left-right0 center in car wiFI devise, namun ini tak mampu bersaing di pasaran, sehingga tidak ada apreasiasi khusus. Tidak menyerah terhadap hal tersebut, EE kembali mencoba menggemparkan pasar dengan kamera aksi petanding GoPro, kali ini EE mempersembahkan perangkat berjenis kamera yang bernama 4GEE Action Cam, kamera ini digadang-gadang akan menjadi tandingan dari GoPro Hero 4.

Seperti penggunaan kamera aksi pada umumnya, 4GEE sengaja di desain untuk pengguna kamera aksi seperti pecinta olahraga ekstrim untuk mengcapture segala moment dan dari sudut pandang yang anti mainstream. Secara tegas EE mengklaim memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh GoPro, yakni dari segi konektivitas kamera 4GEE telah mampu pada level 4G.

Level konektivitas ini mendorong 4GEE sebagai kamera aksi yang dapat langsung digunakan dalam livestreaming. Branding utama kamera aksi 4GEE selain diperuntukkan pada pecinta olahraga ekstrem, namun juga diperuntukkan pada keluarga yang gemar untuk berfoto pada sudut pandang yang tidak biasa, livestreaming merupakan keunggulan yang selalu dibanggakan dari kamera aksi 4GEE ini.

Dengan desain Compaq yang sederhana, kamera 4GEE dapat melakukan broadcast secara online, selain karena dukungan konektivitas level 4G, jika kamu ingin membuat kamera aksi ini menjadi broadcast secara online maka kamu harus memiliki perangkat lain yang dimiliki oleh EE dan dijual terpisah.

Dari segi kualitas video streaming kamera 4GEE dapat mencapai HD 720p, boleh dikatakan merupakan resolusi yang lebih dari cukup, dengan perekaman biasa kamera 4GEE dapat melakukan hingga kualitas 1080p. EE menjanjikan ketahanan dari baterai 4GEE adalah 3 jam saat kondisi streaming, meskipun ini tidak terdengar menarik, namun yang terpenting adalah kemampuan 4GEE dalam memperbolehkan penyimpanan data yang cukup besar

4GEE tidak memiliki layar yang tertanam, sehingga kamera aksi ini membutuhkan perangkat sejenis jam tangan sebagai media viewfindernya. Media viewfinder ini juga disediakan pada pake penjualan. Selain dapat menampilkan video, layar jam tangan berupa viewfinder ini dapat pula digunakan sebagai remote control untuk mengatur berbagai fitur yang ada. 4GEE juga memiliki seperangkat protective case yang membuat 4GEE aman, kamu tidak perlu khawatir apabila kamera 4GEE pada casenya, karena case pelindung ini sangat tahan terhadap tekanan dan permukaan yang tidak rata.

Pelindung waterproof juga tersedia dan dijual terpisah oleh EE, namun meskipun demikian, pelindung ini tidak tahan dari kedalaman air lebih dari 60 MDilengkapi dengan kemampuan sensor 13MP berkualitas sangat tinggi, kamera ini dapat menyajikan video full HD. Meskipun demikian, fitur ini juga bergantung pada keadaan koneksi internet. Jadi meskipun 4GEE dapat melakukan streaming, tidak akan ada gunanya jika tidak pada koneksi internet yang memadai.

Terdapat banyak keunggulan 4GEE dibandingkan GoPro hero 4. Namun, disisi lain kapasitas memori internal kamera 4GEE ini minimal yakni hanya 1GB. Meskipun demikian pengguna kamera aksi ini dapat menambah jumlah kapasitas melalui slot microSD hingga 64GB. 4GEE akan mulai dijual bebas pekan depan dimulai pada EE store.

Dari ulasan di atas, tantangan yang harus dijawab oleh pihak EE store adalah, terdapat dua hal yang kontradiktif pada penjelasannya, yakni tujuan awal dibuat EE selain sebagai tandingan GoPro adalah untuk memuaskan pecinta olahraga ekstrim dengan penambahan fitur livestreaming, namun fitur ini tergantung pada koneksi internet, akankah kita bisa mendapatkan koneksi internet yang stabil apabila kita berada di gunung atau tebing, yang biasanya para pecinta olahraga ekstrim sering kunjungi?

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Beginilah Keunggulan MIUI (Home Interface Android Sensasi IOS)

Jagat teknologi kini tengah heboh dengan kehadiran MIUI yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *