Jangan Beli Produk Kecantikan Jika Terdapat 6 Senyawa Berbahaya Ini! - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Thursday , July 20 2017
Home / Kecantikan / Jangan Beli Produk Kecantikan Jika Terdapat 6 Senyawa Berbahaya Ini!

Jangan Beli Produk Kecantikan Jika Terdapat 6 Senyawa Berbahaya Ini!

Produk kecantikan memang menjadi suatu kebutuhan wajib bagi para wanita di dunia ini. Tersedia brand terkenal seperti SK II Indonesia, Clinique Indonesia dan berbagai brand kosmetik Indonesia lainnya. Selain berbagai brand tersebut, tersedia juga banyak alternatif produk kecantikan lainnya. Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk, alangkah baiknya anda memastikan bahwa produk tersebut benar-benar menggunakan bahan alami dan tidak mengandung senyawa dibawah ini.

  1. Paraben

Coba lihat apakah di produk anda terdapat senyawa yang terdiri dari nama paraben. Senyawa ini biasa ditemukan di produk body lotion serta makeup. Bahayanya, senyawa ini merupakan salah satu penyebab dari kanker payudara. Jadi, pastikan bahwa produk yang anda beli tidak mengandung paraben, ya.

  1. BHA & BHT

Fungsi dari produk ini adalah sebagai pengawet pada make up dan pelembab. Efek samping dari BHA & BHT dapat menimbulkan alergi pada kulit. Konsultasikan pada dokter apakah kulit anda tahan terhadap pengawet atau tidak. Paling baik, gunakanlah make up dari bahan alami tanpa pengawet.

  1. DEA, MEA & TEA

Senyawa ini digunakan untuk produk berbentuk krim agar lebih lembut. Namun, produk ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kanker ginjal dan penyakit liver jika digunakan secara rutin pada kulit.

  1. Glikol

Propelina Glikol sering sekali ditemukan pada mascara, sedangkan etelina glikol pada produk body lotion. Senyawa ini dapat melemahkan protein dan merusak sistem selular didalam tubuh.

  1. Talc

Umumnya, ini digunakan untuk menyerap pelembab dan memberikan penampilan lebih cerah dan berseri pada kulit. Senyawa ini banyak ditemukan pada eye shadow dan blush on. Penggunaan talc terlalu sering dapat meningkatkan presentase untuk terkena penyakit kanker ovarium.

  1. Aritificial Fragrance

Umumnya, senyawa ini digunakan pada parfum serta jenis pengharum lainnya. Apabila terkena kulit yang tidak tahan dengan senyawa kimia, kulit dapat iritasi. Kemudian, jika anda sering menghirup aroma dari artificial fragrance, anda dapat terkena gangguan pernapasan, asma, dan lain sebagainya.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *