Kelebihan Platform WordPress untuk Blog Bisnis Online Anda

Posted on

Ada banyak hal yang memengaruhi pandangan pengunjung atau pelanggan terhadap Anda dan bisnis online yang Anda bangun. Salah satunya adalah kesan mereka ketika berkunjung ke blog bisnis online Anda. Jika blog tampak ‘hidup’ dan terawat dengan baik, mereka akan memiliki kesan positif yang juga akan berefek baik terhadap pandangannya kepada Anda dan bisnis Anda secara umum.

Karena itu, sedari awal membuat dan meluncurkan blog, Anda harus benar-benar memastikan bahwa tampilan blog Anda cukup meyakinkan, enak dilihat juga ‘menjual’ dan cocok dijadikan sarana berbisnis. Anda juga harus teliti dan jeli memilih platform untuk blog yang akan memengaruhi seperti apa tampilan blog bisnis Anda nantinya.  Jika Anda masih newbie dan nyaris tak tahu apa yang harus Anda lakukan pun platform apa yang seharusnya dipilih, ada baiknya Anda mengenal platfrom WordPress karena beberapa alasan berikut;

  1. Platfrom WordPress memberi Anda kebebasan untuk menggunakan layanan gratis atau layanan berbayar. Sebelumnya, Anda juga harus mengetahui bahwa com berbeda dengan WordPress. org di mana hanya platform kedua yang di-host langsung oleh server hosting Anda. Karena itu, Anda direkomendasikan untuk menggunakan yang kedua dibanding yang pertama. Layanan berbayar dalam WordPress juga akan dikenakan jika Anda menggunakan nama domain sehingga jika Anda tidak menggunakan nama domain, Anda dapat tetap menikmati semua fitur secara cuma-cuma.
  2. Dengan menggunakan platfrom WordPress, setiap konten yang Anda tampilkan langsung terintegrasi otomatis dengan sistem yang membuatnya mudah terlacak search engine utamanya melalui URL-nya. Fitur ini tentu sangat membantu Anda untuk mengarahkan traffic ke blog Anda. Dipadukan dengan berbagai cara menulis dan teknik-teknik taktis lain memenangkan persaingan SEO, pilihan untuk menggunakan platfrom WordPress sangat tepat dan cocok untuk seorang pebisnis seperti Anda. Pastikan Anda menyuguhkan konten dan informasi yang berkualitas sehingga pengunjung yang secara sengaja atau tidak sampai di blog Anda tidak akan merasa kecewa dan tidak menyalahkan search engine yang mengarahkan mereka ke blog Anda.
  3. Platfrom WordPress juga menawarkan berbagai template yang cukup banyak dan beragam, khususnya jika dibandingkan dengan platform gratis lainnya semisal Blogger. Dengan pilihan yang lebih banyak ini, template yang Anda pilih bis a benar-benar tepat dan cocok dengan produk yang Anda jual, jasa yang Anda tawarkan ataupun tema yang paling sering dibahas dalam ‘percakapan’ di blog Anda.
  4. Salah satu fitur yang disediakan platfrom WordPress adalah filter Ini memungkinkan Anda untuk mereview setiap komentar yang masuk kemudian menyaring beberapa komentar yang tidak penting atau tidak ‘mendukung’ misi bisnis Anda. Komentar-komentar tidak penting tersebut misalnya berisi iklan, link ke sebuah halaman ataupun berisi hal-hal yang tidak etis dan dapat ‘mengganggu pengunjung’ Anda.
  5. Platfrom WordPress didukung oleh berbagai fitur tambahan dan plugin yang dikembangkan oleh pengembang luar dan dirancang khusus untuk digunakan dalam instalasi Dengan memanfaatkan fitur-fitur tambahan maupun plugin ini, Anda bisa mempercepat proses instalasi dan menghabiskan waktu sekitar 5 menit saja. Ini tentu merupakan kabar bahagia karena And tidak perlu membayar jasa instalasi blog sehingga modal Anda tidak berkurang untuk hal-hal teknis.
  6. Platfrom WordPress menawarkan fitur plugin yang terintegrasi secara otomatis dengan situs-situs jejarin sosial sehingga Anda tidak perlu menghubungkannya secar manual. Dengan demikian, Anda tidak perlu kerepotan dan harus berjibaku dengan hal-hal teknis yang ribet untuk menampilkan link blog Anda ke berbagai jejaring sosial yang Anda ikuti.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.