Kenali Fungsi Intagram Agar Lebih Bermanfaat Untuk Hidup Anda - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Tuesday , July 25 2017
Home / Teknologi / Kenali Fungsi Intagram Agar Lebih Bermanfaat Untuk Hidup Anda

Kenali Fungsi Intagram Agar Lebih Bermanfaat Untuk Hidup Anda

Salah satu fungsi media sosial adalah untuk berbagi. Baik itu berbagi informasi maupun berbagi dokumen. Aplikasi yang sedang naik daun yang berfungsi untuk sharing foto adalah Instagram. Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sedang digemari oleh masyarakat. Khususnya oleh pemuda yang suka berfoto-foto ria. Instagram dapat dikatakan sedikit berbeda dengan media sosial seperti Facebook atau Twitter.

instagram untuk bisnis

Dengan mengusung spesialisasi sharing foto maka Instagram mendapatkan posisi tersendiri di hati penggemarnya. Meskipun ada juga aplikasi sejenis namun belom sepopuler instagram. Aplikasi yang satu ini tentu sangat cocok bagi anda yang hoby berfoto dan berbagi foto. Dari segi sosial, Instagram tentu sangat bermanfaat. Melalui aplikasi ini anda dapat berekspresi menghasilkan foto terbaik anda. Uniknya, anda pun bisa langsung mengedit gambar yang anda ambil langsung melalui handphone anda tersebut.

Untuk itu, sudah saatnya anda pun mulai memiliki akun di instagram. Untuk memiliki akun tentu tidak sulit. Yang terpenting pertama kali adalah anda harus memiliki handphone android atau sekelasnya. Hal ini menjadi syarat paling utama. Sebab, instagram sengaja dikembangkan melalui sistem android. Jadi untuk mendapatkan manfaatnya pun harus melalui sistem android juga.

Apabila anda sudah memiliki handphone android, langkah selanjutnya ialah menginstall aplikasi instagram. Aplikasi instagram bisa anda temuka melalui aplikasi “Aps Store” yang sudah ada sejak anda membeli handphone pertama kali. Atau jika memang belum ada, anda bisa meminta pihak penjual handphone untuk menginstallkan aplikasi Aps Store.

Aplikasi Aps Store merupakan aplikasi yang di dalamnya terdapat berbagai macam aplikasi. Mulai dari yang berbayar atau pun yang gratis. Semua aplikasi bisa anda download melalui aplikasi Aps Store ini. Termasuk juga aplikasi Instagram. Dan berikut ini adalah penjelasan secara terperinci tentang aplikasi Instagram dan cara memanfaatkannya.

Menu yang terdapat dalam aplikasi Instagram di antara adalah Home, Direct, Explore, Camera, News Feed, dan Profil. Meskipun menunya terkesan simple dan sedikit namun ini semua sudah mewakili kebutuhan anda untuk sharing foto. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut:

Menu Home

Menu Home adalah tampilan depan yang pertama kali akan anda lihat ketika membuka aplikasi tersebut pertama kali. Dalam halaman home ini anda dapat melihat semua aktifitas atau hasil postingan teman-teman yang anda ikuti. Begitu juga dengan postingan anda yang akan tampil di halaman utama akun anda sendiri. Prinsipnya sama seperti Facebook, yang mana ketika ada update foto dari teman maka anda pun bisa langsung melihatnya, berkomentar, like, share, ataupun menghapusnya dari halaman anda. Pada menu inilah anda dapat berinteraksi secara langsung dengan teman-teman anda.

Menu Direct

Pada menu ini anda bisa memposting foto di publik. Artinya, foto yang anda posting bisa anda share langsung ke publik dan akan dilihat oleh orang lain. Bahkan, melalui menu ini anda pun dapat memposting foto di halaman orang-orang tertentu saja. Baik itu berbentuk pesan maupun tampilan secara umum. Hanya saja yang akan melihat foto yang anda share adalah mereka yang anda tag menggunakan hashtag.

Menu Explore

Selain menu Home dan Direct ada juga menu Explore. Menu ini berfungsi untuk melihat beberapa postingan dari teman yang kita kenal dan juga dari orang yang populer di negara kita. Dengan adanya menu ini anda dapat melihat secara langsung apa yang telah dishare oleh teman-teman anda.

Menu Camera

Menu kamera tentu sudah tidak asing lagi. Tombol camera ini bermanfaat untuk mengambil foto secara langsung. Di sinilah letak keunikan Instagram. Dengan menekan tombol camera ini maka anda akan diberikan dua pilihan yaitu memilih foto dari gallery atau mengambil foto yang baru.

Maksudnya adalah ketika anda memilih foto dari gallery maka anda akan dihubungkan ke gallery foto yang di dalamnya terdapat kumpulan gambar yang pernah anda. Sedangkan pilihan mengambil foto yang baru berarti anda akan melakukan pemotretan langsung dari kamera handphone anda. Selain berfungsi untuk share foto, menu ini pun berguna untuk merekam video yang anda inginkan.

Menu News

Menu yang lainnya adalah menu News. Pada menu ini terdapat 2 tabs yaitu following tab dan news tab. Pada news tab anda dapat melihat berbagai pemberitahuan baru. Misalnya tentang kegiatan dari user lain yang anda ikuti (follow) maupun ketika ada pengikut (follower) yang baru mengikuti anda. Di dalam menu news ini anda juga dapat melihat nama-nama orang yang melakukan aktifitas terbaru pada instagramnya.

Menu Profile

Dan yang terakhir adalah menu profile. Pada menu profil ini anda dapat melihat berapa banyak postingan yang anda buat, jumlah pengikut, jumlah user instagram yang anda ikuti, serta informasi tentang profil anda. Di menu ini anda juga dapat mengedit profil anda yang meliputi mengganti informasi profile dan menambahkan postingan baru.

Dengan mengetahui menu-menu yang terdapat pada instagram ini maka anda sudah dapat mengembangkan kreatifitas anda dalam mengambil foto-foto dan mengsharenya ke teman-teman anda.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Beginilah Keunggulan MIUI (Home Interface Android Sensasi IOS)

Jagat teknologi kini tengah heboh dengan kehadiran MIUI yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *