cara mengobati penyakit kulit pada anak dengan cepat
cara mengobati penyakit kulit pada anak dengan cepat

Kenali Penyakit Kulit Ini Demi Kecantikan Diri Anda

Posted on

Setiap orang pasti pernah mengalami riwayat sakit kulit, mulai dari sakit kulit yang ringan sampai yang berat. Tak perlu malu untuk engakui bahwa anda pernah atau sedang terkena penyakit kulit. Pengaruh timbulnya sakit kulit juga bermacam-macam, hal paling sepele yang sering terjadi tapi malah menimbulkan penyakit kulit adalah kebiasaan setelah mandi.

Banyak orang yang setelah mandi tidak menggunakan handuk untuk mengeringkan badan, ada juga yang menggunakan handuk namun tidak sempurna engeringkannya karena terburu-buru. Hal ini biasa terjadi pada anak kos yang sering bangun kesiangan. Timbulnya jamur di leher, tenggkuk, dada, bahkan pada pipi juga dapat terjadi karena kesalahan setelah mandi ini.

Bahkan tak jarang pula penyakit kulit menyerang pada daerah-daerah privat karena CD yang suka lembab sehingga menimbulkan gatal dan akhirnya tangan jahil menggaruk-garuk hingga menimbulkan lecet.

Kutu air, panu, kurap dan penyakit kulit lainnya sangat cepat penyebarannya, baik penyebaran kepada kulit lain ataupun penyebaran alias menular ke orang lain. Penyakit kulit biasanya enyerang pada daerah-daerah yang lembab seperti lipatan-lipatan kaki dan tangan, daerah kemaluan, bahkan wajah.

Jika anda termasuk memiliki wajah dalam kategori wajah dengan kulit yang sering berkeringat, anda perlu waspada mengenai serangan penyakit kulit ini. Maka dari itu, ada baiknya jika anda selalu sedia sapu tangan untuk mengeringkan wajahyang berkeingat  kapan saja. Ada baiknya pula jika anda tidak menggunakan kosmetik berlebihan seperti bedak yang terlalu tebal atau pelembab wajah.

cara mengobati penyakit kulit pada anak
cara mengobati penyakit kulit pada anak

Karena bedak dan pelembab akan membuat wajah semakin mudah berkeringat sehingga potensi kelembapannya kan semakin naik dan membuat penyakit kulit berpotensi tinggi untuk hinggap.

Penyakit kulit umumnya timbul ditandai dengan rasa gatal yang nyaman untuk digaruk meski hingga lecet dan timbulnya bercak warna kulit yang berbeda dengan warna kulit lainnya. Bahkan batasan antar kulit yang terserang penyakit dengan yang sehat sangatlah jelas. Batasan berupa warna kulit yang lebih putih, atau warna kemerahan, permukaan yang lebih halus atau permukaan yang lebih kasar dari kulit sehat yang lain.

Bagi anda yang memiliki kulit sensitive, penggunaan sabun juga sangat mempengaruhi timbulnya penyakit kulit ini. Untuk amannya, ada baiknya jika anda memakai sabn antiseptic untuk mencegah kehadiran penyakit kulit, karena sabun antiseptic biasanya mengandung zat-zat yang dapat melawan dan membunuh kuman serta bakteri.

Untuk anda yang sering bermain dengan air, penyakit kulit semacam kutu air sangat rentan menghampiri. Kutu air biasanya muncul di sela-sela jari kaki bahkan bisa naik hingga ke separuh betis. Untuk mengatasi kutu air hindari penggarukan pada bagian yang terkena penyakit kulit, selain untuk menjaga kesterilan daerah kulit lain dari kontainasi penularan, hal ini juga berfungsi untuk tiak memperparah keadaan penyakit yang hinggap. Menggaruk kadang memang sangat nyaman dilakukan terlebih pada bagian kulit yang terinfeksi jamur. Kutu air yang parah dapat mengeluarkan nanah dan sulit untuk ditangani.

Obat-obatan untuk penyakit kulit menjadi solusi terbaik untuk menghadapi masalah-masalah penyakit kulit yang hinggap di tubuh. Anda dapat memilih sesuai dengan selera dan rasa nyaman anda. Obat untuk penyakit kulit ada yang berbentuk cair atau krem, ada yang memberikan efek panas dan dingin. Terserah anda ingin menggunakan yang mana, yang terpenting adalah anda hars disiplin dalam menggunakan obat-obatan agar penyakit kulit lekas kabur dari tubuh anda.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.