Inilah Keuntungan Memiliki Bisnis Properti Sejak Usia Muda (Bagian 2)

Posted on

Menjadi orang mapan pada dasarnya tak pernah terikat dengan usia. Siapapun seharusnya bisa mengusahakan kemapanan hidupnya bahkan ketika masih berusia muda sekalipun. Termasuk anda. Mengapa anda menunggu hingga dewasa atau bahkan tua dahulu untuk bisa memikirkan cara bagaimana agar memiliki hidup yang mapan? Bahkan idealnya anda sudah harus memikirkan tentang masa depan sejak masih berusia muda. Sehingga ketika dewasa dan tua, anda sudah tak lagi susah – susah dan bekerja terlalu keras untuk bisa mensejahterakan keluarga anda.

Adapun bisnis properti yang paling sederhana yang bisa anda jalankan adalah dengan berinvestasi pada aset properti. Dalam bisnis properti tak ada yang tak mungkin. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa anda seharusnya sudah memiliki aset properti meskipun anda masih muda sekalipun. Diantaranya yaitu:

  1. Memiliki properti sejak muda jauh lebih mudah dari pada saat sudah tua

Pada saat anda masih muda, tentu penghasilan anda masih “bersih” karena cenderung tak banyak tanggungan yang anda miliki. Bahkan bisa jadi orang tua juga masih menyokong anda dengan memberikan uang bulanan sebagaimana ketika anda mash sekolah ataupun kuliah. Hal inilah yang membuat mengapa membeli properti saat anda masih muda akan jauh lebih mudah ketimbang ketika anda sudah tua. Dimana di usia tua tersebut anda sudah harus memikirka tentang istri suami, mertua dan tentu saja anak – anak yang tak sedikit kebutuhannya.

Alhasil, ketika sudah menginjak usia tua, sangat sulit bagi anda untuk menyisihkan penghasilan guna menabung ataupun berinvestasi pada bisnis properti. Padahal, jelas jika diakumulasikan, nilai uang yang dihambur – hamburka semasa muda sudah dapat digunakan untuk membeli rumah ataupun tanah. Sayangnya, tak banyak anak muda yang menyadari tentang tindakan hedonisme dan konsumerisme yang dijalaninya. Nah, anda tak boleh terjerumus. Segera amankan penghasilan masa muda anda dengan menginvestasikannya menjadi aset – aset properti yang jauh lebih menguntungkan di masa depan nantinya.

  1. Ketika sudah berkeluarga, anda tak akan lagi dipusingkan akan tinggal dimana

Nah, jika sejak muda saja anda sudah memiliki berbagai aset properti terutama rumah, maka anda pun tak akan dipusingkan kemana akan tinggal ketika sudah berkeluarga. Sebab masalah tersebut adalah masalah yang paling lazim dialami oleh mereka yang baru menikah dan berkeluarga. Alhasil, kebanyakan dari mereka terpaksa harus mengontrak rumah atau ikut denga orang tua. Tentunya jika anda ingin terhindar dari masalah semacam itu, anda pun harus sudah mulai menabung agar sebelum menikah setidaknya satu rumah sudah mampu anda miliki. Dan hal itu tidaklah mustahil jika anda mampu berhemat dan menahan diri dari godaan mall ataupun kafe dan restoran mahal.

  1. Aset properti menjadi simbol kemapanan anda di mata kerabat dan pasangan

Alasan berikutnya mengapa anda seharusnya memiliki properti sejak masih muda adalah sebagai kebanggaan anda di mata keluarga, kerabat dan terutama pasangan. Sebab anda bisa memiliki rumah sendiri tanpa bantuan orang tua dengan jerih payah anda sendiri meski masih muda. Hal itu tentunya akan menjadi nilai plus bagi anda sehingga jangan kaget jika mereka akan jauh lebih menghargai anda ketimbang mereka yang berpenghasilan tinggi namun sampai berkeluarga pun belum memiliki aset properti apapun yang menjadi kepemilikannya.

Nah, dengan alasan – alasan di atas, tentunya perlu anda hayati agar semakin termotivasi untuk berinvestasi pada bisnis properti.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.