Inilah Keuntungan Memiliki Bisnis Properti Sejak Usia Muda
Thursday , July 20 2017
Home / Bisnis / Inilah Keuntungan Memiliki Bisnis Properti Sejak Usia Muda (Bagian 1)

Inilah Keuntungan Memiliki Bisnis Properti Sejak Usia Muda (Bagian 1)

Salah satu alternatif bisnis yang harus anda coba sejak dini adalah bisnis properti. Ya, bisnis properti pun sangat bersahabat bagi mereka yang mash muda, terutama yang memiliki pemikiran matang dan visioner untuk mempersiapkan masa depan sebaik mungkin. Begitu pula, bukan tak mustahil anda yang masih berusia muda sudah mampu memiliki aset properti sebagai simbol kemapanan anda. Berikut ini alasan mengapa anda seharusnya sudah memiliki aset properti sejak masih muda:

  1. Masa muda seharusnya dioptimalkan untuk mempersiapkan masa depan

Masa muda adalah masa dimana anda memiliki sangat banyak sekali kesempatan baik dalam hal waktu, tenaga maupun juga dana. Dimana anda baru awal – awal memasuki masa produktif yang sangat tidak layak untuk anda sia – siakan untuk sekedar hura – hura yang kesenangannya hanya sesaat saja. Untuk itu, anda perlu memikirkan masa depan sejak usia muda agar tak menyesal di kemudian hari. Sebagaimana peribahasa bersakit – sakit dahulu, bersenang – senang kemudian.

  1. Belum banyak pengeluaran, sehingga layak diinvestasikan

Kondisi anda yang belum banyak memiliki pengeluaran juga sangat sesuai dengan prinsip bisnis investasi properti, dimana bisnis properti berupa investasi amat disarankan bagi anda yang ingin menyimpan dana berlebih daripada dipergunakan untuk hal – hal yang kurang berguna bagi masa depan. Apalagi pada usia muda, belum ada pengeluaran keluarga, sehingga sayang sekali jika tidak dimaksimalkan untuk investasi yang orientasnya untuk kemapanan masa depan. Lebih baik berhemat sejak muda dan menginvestasikan pada aset properti sebagai bekal masa depan.

  1. Properti yang anda beli di usia muda akan berkembang nilainya berkali – kali lipat ketika anda tua

Ya, sifat dari bisnis properti sendiri memang selalu berkembang dari tahun ke tahun dengan nilai yang sangat tinggi. Artinya, jika anda menginvestasikan penghasilan anda di masa muda dengan membeli berbagai aset properti, maka anda akan memanennya berkali – kali lipat ketika anda sudah dewasa ataupun menginjak usia tua. Anda pun bisa menikmati hasil keputusan anda yang tepat semasa muda dulu. Sambil sesekali ada bisa menengok teman – teman anda yang dahulunya tak terlalu memikirkan masa depannya dan malah berfoya – foya.

  1. Daripada digunakan untuk belanja barang – barang non produktif, lebih baik untuk berinvestasi membeli properti

Alasan berikutnya mengapa anda harus membeli dan memiliki bisnis properti anda sendiri meski masih berusia muda adalah masalah konsumerisme. Ya, konsumerisme adalah musuh besar bagi anda yang ingin mendapatkan kehidupan yang mapan dan tercukupi secara baik. Sebab budaya atau gaya hidup konsumerisme hanya akan membuat anda membelanjakan uang anda untuk membeli barang – barang non produktif bahkan yang habis pakai.

Makna non produktif di sini yakni barang – barang yang tak mampu memberikan penghasilan bagi anda. Berbeda dengan aset – aset bisnis properti seperti rumah, tanah atau pun ruko yang bisa memberikan “penghasilan” bagi anda. Barang – barang yang tak terlalu signifikan kegunaannya seringkali lebih menarik bagi kita terutama saat kita masih muda yang selalu punya kuriositas tinggi terhadap sesuatu.

Oleh karenanya, anda lebih baik menggunakan penghasilan anda untuk menabung properti sebanyak – banyaknya agar uang anda tak menguap begitu saja di kafe – kafe, restauran, bioskop ataupun mal – mal. Tetapi tersimpan rapi dalam bentuk aset – aset properti yang tertuliskan nama anda pada setifikatnya.

 

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Smartphone untuk bisnis online

Inilah Manfaat Mobile Marketing Untuk Meraih Sukses dalam Berbisnis

Dunia marketing menurut semakin hari semakin memberikan tantangan yang harus disikapi dengan bekal pengetahuan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *