Khasiat Buah dan Sayur Sebagai Suplemen Untuk Memutihkan Kulit

Posted on

Kulit putih halus nan lembut adalah kebanggaan tersendiri bagi setiap wanita. Memiliki kulit yang sehat adalah dambaan setiap orang khususnya wanita. Zaman modern seperti sekarang ini, banyak beredar produk-produk kosmetik yang menawarkan janji menjadikan kulit anda menjadi putih dengan menggunakan produk-produk tertentu. Ada baiknya untuk anda mulai melirik bahan-bahan alami seperti buah dan sayur untuk membuat kulit anda menjadi sehat, karena tak semua produk kosmetik cocok dan aman digunakan untuk kulit anda. beberapa buah dan sayur dapat menutrisi kulit anda baik dengan pemakain luar atau dengan mengkonsumsinya.

suplemen-kesehatan

Jeruk Nipis dan Tomat

Salah satu buah yang dapat digunakan untuk suplemen memutihkan kulit adalah jeruk nipis. Campuran jeruk nipis dan tomat. Tomat yang dihaluskan dicampur denga air perasan jeruk nipis dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Tomat memiliki anti oksidan yang disebut lycopene sebagai tabir surya yang akan melindungi tubuh dari dalam serta memiliki sifat anti penuaan. Campuran tomat dan air perasan jeruk nipis dapat digunakan dengan mengoleskan keseluruh tubuh secara merata, kemudian diamkan selama 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Hal ini bisa dilakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

Jeruk Nipis Dan Putih Telur

Jeruk nipis dan campuran kocokan putih telur. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat baik untuk regenerasi kulit sehingga dapat membuat kulit menjadi putih dan cerah. Sedangkan putih telur berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Pemakaian teratur akan membuat kulit menjadi putih dalam waktu singkat.

Bengkuang

Parutan bengkuang yang dijadikan lulur sebelum mandi selama lebih kurang 15 menit setiap hari akan memberikan dampak nyata pada perubahan warna kulit yang terlihat semakin cerah. Dalam waktu 2 minggu, kulit akan lebih putih dengan pemakain rutin setiap hari. Bengkuang telah dipercaya sejak dahulu sebagai lulur alami pemutih kulit, inilah yang membuat banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan ekstak bengkuang sebagai bahan dasar kosmetiknya.

Alpukat

Alpukat yang dilumatkan dan dicampur dengan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dapat dijadikan lulur untuk memutihkan kulit dalam waktu yang cukup singkat yang hanya membutuhkan waktu sekitar 3 minggu dengan pemakaian rutin. campuran lumatan alpukat dan air perasan jeruk nipis dapat digunakan secara rutin setiap hari dengan melulurkan keseluruh tubuh dan didiamkan selama 15 menit hingga mengering, setelah itu basuh dengan air hingga bersih. Alpukat tidak hanya berkhasiat untuk memutihkan kulit, namun juga untuk menutrisi kulit sehingga kulit akan lebih lembab dan sehat.

Selain pemakain luar, buah dan sayur juga dapat dikonsunsi sebagai nutrisi dari dalam, beberapa sayur yang sering dikonsumsi dan dipercaya dapat memutihkan kulit adalah bayam. Bayam mengandung banyak anti oksidan yang dapat mencegah penuaan dini dan munculnya keriput. Bayam dapat memperkuat jaringan kulit dan menyingkirkan racun. Dengan mengkonsumsi bayam secara teratur, kulit akan memiliki suplemen nutrisi yang dapat membantu regenerasi kulit.

Selain bayam, selada juga dipercaya dapat memutihkan kulit karena memiliki kandungan nutrisi yang banyak yang dapat mengatasi wajah kusam dan berminyak.  Selain itu, caai merah besar ternyata juga dapat memutihkan kulit. Tidak semua orang tahu bahwa mengonsumsi cabai dapat membuat kulit putih. cabai merah besar mengandung lycopene dan vitamin C yang tinggi yang merupakan anti oksidan yang dapat mencegah penuaan dini dan menghilangkan kulit kusam.

 

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.