Review Masami Jelly Lip Stain: Lip Stain Untuk Bibir Tampil Lebih Merona

Beberapa waktu kemudian aku sempet review Cushion Masami Cosmetics dan ternyata bagus banget loh performanya! Kalau kalian belom baca reviewnya coba deh yuk mampir sebentar :p (klik link berikut).

Nah semenjak itu, aku jadi penasaran cobain produk mereka yang lain. Kali ini saya mau review lip product Masami. Produk Masami yang lainnya next time niscaya bakal aku review juga! Tunggu aja ya..


Masami Jelly Lip Stain

Sebelum bahas lebih dalam, aku mau sedikit sounding nih perihal produk ini. Fyi, lip stain Masami gres berumur dua tahun dan yang perlu dimengerti juga lip stain ini sedikit berlainan loh ya sama lip tint. Biasanya, tekstur lip stain gak se-watery lip tint. Selain itu, warna lip stain ini lebih pigmented dan tahan usang dibanding lip tint.


464B82C5 4D65 4141 AC82 0F1FEDFC0C3E


Semua produk make up Masami, termasuk lip stain ini punya ingredients yang ramah untuk kulit: Paraben free, Phtalates free, Sulfate free & Mineral-Oil free. Menurutku Masami juga totalitas banget meracik ingredients disetiap produk tata rias-nya. Di lip stain ini ada kandungan Macadamia Oil untuk melembabkan bibir serta Roseship Oil & Vitamin C untuk menghalangi bibir menjadi gelap. Nah selain mampu meronakan bibir, lip stain ini juga bisa banget kita jadiin blush


PACKAGING dan APLIKATOR

Produk mungil ini dikemas dalam tube bening dan tutup warna hitam. Packaging-nya termasuk kriteria mirip mirip brand lain. Untuk produk dengan isi 7 gram menurutku packaging-nya agak boros yah, bagian tutupnya justru lebih gede dibanding tube bagian isinya. Walaupun begitu namun kemasannya tetep travel friendly kok. 


33209477 89EF 4CE8 8C1A 633534C1DABE


Untuk aplikatornya terbaik sih. Di rancangan precise, bentuk ujungnya lancip dan yummy banget buat aplikasiin ke bibir. 


TEKSTUR

Yaaaap, lip stain ini teksturnya jelly tetapi agak watery. Teksturnya ringan di bibir, mudah di blend dan cepet meresap. 


4D59433F 1833 4792 BA62 BB23109471E3


SHADE dan SCENT

Sayangnya lip stain ini cuma ada dua pilihan shade: Red Red Wine dan Fruit Punch.

539A3509 5D3E 47CE ACDD 65C214DEFA2D

923D756B 902D 458A 9523 2474ADFFB4F7
RED RED WINE – FRUIT PUNCH 


Red Red Wine: warnanya merah keunguan. Awalnya takut banget pas liat dari luar packaging-nya alasannya adalah mikir kok warnanya ungu banget, tetapi ternyata warnanya manis pas udah di apply ke bibir dan justru favoritku adalah warna yang ini! Menurutku shade ini cocok untuk cool ataupun warm undertone.


Fruit Punch: warnanya merah dengan sedikit hint orange. Tapi menurutku warna merahnya gak norak dan bukan tipe yang gonjreng. I’m not a big fan of red lipstick/lipstain/liptint, but i think this shade is good. Oh ya btw yang ini jika dibentuk ombre lips cakep deh.


Kedua produk ini punya scent yang mirip, wanginya bagus manis seger kayak permen dan bau buah berries.


MY IMPRESSION

Finish dari lip stain ini menurutku cantik banget! Lip stain ini bisa kasih sentuhan warna yang pigmented bahkan jika punya bibir yang agak hitam, lip stain ini cukup lumayan untuk nge-cover meskipun gak maksimal. Finish-nya juga ngasih kesan glossy yang bikin look bibir kita jadi terkesan bibir sehat. Aku juga suka tampilan lip stain ini yang ngebuat bibir tetap lembab sepanjang hari. 


*beginilah kira kira look aku pas pakai yang Red Red Wine. Kita cekrak cekrek dulu sebelum berangkat kantor :p


826E7F43 8FBC 45A0 976B 7350FCA8E8C6


Dari segi ketahanan, score-nya 7 out of 10. Warna lip stain ini lumayan tahan lama dan gak transfer di masker! Makara cucok banget deh buat dipakai sekarang sekarang ini yang mewajibkan tiap hari pakai masker hihi. Nah, jikalau setelah makan/minum emang masuk akal lah ya warna lip stain ini ilang. Tapi bukan ilang yang bener bener hingga ilang gak ada warnanya kok. Lip stain ini masih ninggalin sedikit warna pas kita habis makan/minum.


Overall, menurutku lip stain ini worth to buy. Walaupun untuk ukuran lip stain mungil harganya sedikit pricey tetapi emang kualitasnya setuju 💋 dan lip stain ini juga multifungsi. Bisa digunakan di bibir selaku lip stain atau di pipi selaku blush on. Di blend-nya gampang dan finish-nya juga anggun. 


Price:

Rp 125.000 per item


Where to Buy:

Official Website Kay Collection

Shopeemall @masamiofficial