Manfaat Banyak Minum Air Putih Untuk Kecantikan

0
45

Tahukah anda bahwa air putih mempunyai beribu keajaiban untuk tubuh kita? Ya, air putih tidak hanya menyehatkan organ-organ tubuh, tetapi juga menjaga kecantikan kulit kita. Pada umumnya, seseorang yang rutin mengonsumsi air putih cenderung mempunyai kulit yang bersih, kencang, lembut, dan tidak kusam.

Kendati demikian, masih banyak orang yang meragukan keajaiban air putih. Bahkan, tak jarang air putih hanya dianggap sebagai minuman pelepas dahaga sesudah makan. Padahal, idealnya air putih dikonsumsi sebanyak 1,5 Liter hingga 2,5 Liter sehari guna menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

Keajaiban dalam mengonsumsi air putih ini telah dibuktikan oleh seorang wanita asal Inggris. Ia melakukan terapi dengan mengonsumsi air putih sebanyak 3 Liter sehari. Hasilnya setelah 4 minggu, wajahnya pun tampak 10 tahun lebih muda.

Anda tidak percaya? Atau masih menganggap hal tersebut hanyalah sebuah teori saja? Oke, langsung saja simak deh ulasan berikut ini.

Check it out!

 

Sarah smith, wanita berusia 42 tahun ini mempunyai pengalaman yang luar biasa tentang keajaiban mengonsumsi air putih.

Pada awalnya, Sarah adalah seseorang yang jarang mengonsumsi air putih. Hingga lama-kelamaan, ia pun mengalami gangguan pencernaan dan sering merasakan sakit kepala. Untuk mengatasi hal tersebut, Sarah pun memutuskan mengunjungi dokter, dan ia disarankan untuk melakukan terapi dengan air putih, yaitu mengonsumsi air putih sebanyak 3 Liter sehari.

Sarah pun mengikuti anjuran dari dokter. Ia mengonsumsi air putih sebanyak 3 Liter sehari, terutama di waktu pagi hari, sore, dan sebelum tidur malam. Setelah 4 minggu berlalu, tak hanya organ-organ tubuhnya yang kembali pulih dan sehat. Sarah mendapati wajahnya tampak 10 tahun lebih muda. Garis-garis halus, keriput, dan lingkar hitam di area kulit bawah matanya menghilang. Wajahnya juga menjadi lebih cerah, kenyal, dan lembab. Selain itu, badannya juga menjadi lebih ramping dan bugar. Sungguh luar biasa, bukan?

Tak hanya Sarah, sebenarnya terapi air putih ini juga menjadi salah satu rahasia kecantikan gadis-gadis di Korea. Bahkan, orang-orang Eropa Timur terdahulu telah memanfaatkan air putih di pemandian untuk proses detoksifikasi dan mengecangkan kulit wajah.

Photo: Perubahan kulit wajah Sarah setelah mengonsumsi air putih 3 L selama 4 minggu

(metro.uk.co)

Khasiat Air Putih Untuk Kecantikan Kulit

Sekitar 70%  tubuh manusia terdiri dari air. Apabila seseorang jarang minum air, maka tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga kinerja organ, sel dan jaringan tidak dapat berlangsung optimal. Bisa dibayangkan, seseorang yang kekurangan air maka tubuhnya akan menjadi kurus dan kering.

Air berfungsi membantu proses detoksifikasi, yaitu pengeluaran racun dari dalam tubuh. Apabila racun-racun dikeluarkan, maka tubuh pun juga akan lebih sehat. Selain itu, air juga berguna dalam menjaga kelembaban dan memberikan nutrisi pada kulit.

Air putih memang merupakan perawatan paling sempurna dan murah untuk mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini. Dengan rutin mengonsumsi air putih, maka kulit akan tampak lebih mengembun, merona, cerah, segar, kenyal, dan terhindar dari keriput.

Jika anda memang menginginkan wajah yang awet muda, maka perbanyaklah mengonsumsi air putih sejak sekarang. Studi memaparkan bahwa air putih baik dikonsumsi sekitar 1,5 hingga 2,5 liter sehari guna memenuhi asupan cairan di dalam tubuh. Konsumsilah air putih, terutama di waktu sebelum tidur malam dan sesudah bangun tidur di pagi hari.

Semoga menginspirasi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here