Saturday , June 24 2017
Home / Tips Kesehatan / Manfaat Buah Sirsak Untuk Mengobati Penyakit Kanker

Manfaat Buah Sirsak Untuk Mengobati Penyakit Kanker

Buah Sirsak sangat bermanfaat bagi kesehatan. Buah sirsak dapat mengobati penyakit kanker. Bahaya kanker yang akut dapat sembuh cepat. Buah sirsak merupakan buah yang dapat ditemui dengan mudah di Indonesia. Buah yang memiliki bau dan rasa yang khas tersebut seringkali dijadikan sirup, dodol, bahkan minuman jus.

Orang dulu selalu mengonsumsi sirsak karena sangat melimpah ruah dan mudah tumbuh di segala tempat. Menurut penelitian buah sirsak juga memiliki khasiat yang luar biasa yaitu dapat mengobati kanker. Bahkan di beberapa negara buah sirsak dipercaya sebagai obat anti kanker yang sangat ampuh.

Meskipun buah sirsak sangat bagus untuk kanker bukan berarti hanya itu saja manfaatnya. Banyak sekali khasiat yang dimiliki oleh buah sirsak ini mulai dari buah hingga daun sirsaknya sekalipun. Di antara manfaatnya ialah sebagai berikut:

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan dan Mengobati Penyakit Kanker
1. Daun sirsak berkhasiat mengobati penyakit kanker

Menurut pakar dari Purdue University di Amerika Serikat dalam suatu penelitiannya meyakini bahwa di dalam daun sirsak terkandung senyawa yang sangat baik dan berguna untuk mengobati penyakit kanker. Hal itu dibuktikan dengan penelitiannya yang menghasilkan bukti bahwa senyawa yang terkandung dalam daun sirsak dapat menghambat perkembangan sel kanker.

Di antara jenis kanker yang dapat diobati dengan daun sirsak adalah kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru, dan berbagai macam kanker lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa mengambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua. Kemudian rebus daun tersebut menggunakan 3 gelas air lalu biarkan sehingga hanya tersisa satu gelas air. Jika sudah maka anda sudah bisa meminumnya 2 kali sehari. Lakukan konsumsi tersebut kurang lebih selama 2 minggu agar mendapatkan hasil maksimal. Akan tetapi jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

2. Daun sirsak berguna sebagai obat asam urat

Selain mengobati kanker daun sirsak juga sangat berguna sebagai obat penyakit asam urat. Untuk merasakan khasiatnya pun cukup sederhana, ambil 6-10 daun sirsak yang sudah tua kemudian cuci sampai bersih. Kemudian potong kecil-kecil daun tersebut agar kandungan dalam daun sirsak benar-benar keluar maksimal. Selanjutnya rebuslah daun tersebut menggunakan 2 gelas air dan biarkan hingga mendidih dan meresap hingga tersisa satu gelas saja. Anda pun bisa meminumnya.

obat penyakit kanker

3. Daun sirsak berkhasiat sebagai obat sakit pinggang

Untuk mengobati sakit pinggang anda juga bisa memanfaatkan kandungan daun sirsak. Caranya ambil 20 lembar daun sirsak kemudian rebus menggunakan 5 gelas air kemudian biarkan air sampai mendidih dan tersisa tiga gelas air minum. Jika sudah siap konsumsi maka anda pun bisa meminum ¾ gelas air minum setiap harinya.

4. Buah sirsak berguna mengobati diare bayi

Selain enak untuk dimakan secara langsung ternyata buah sirsak juga mampu mengobati diare pada bayi. Untuk mendapatkan hasil maksimal anda bisa memeras buah sirsak kemudian menyaringnya untuk diambil airnya saja. Anda pun bisa meminumkan air perasan tadi kepada bayi yang mengalami penyakit diare. Cukup dengan 2-3 sendok makan saja maka penyakit mencret akan segera pulih.

5. Buah sirsak berguna mengobati sakit kandung air seni dan liver

Buah sirsak juga dapat mengatasi penyakit kandung air seni dan liver. Anda bisa mengonsumsi buah sirsak secara langsung secara kurang lebih 1 minggu secara terus-menerus. Selain itu sirsak yang dikonsumsi secara langsung dalam jangka waktu tertentu juga dapat mengobati penyakit liver. Meskipun anda harus berpuasa dari makanan-makanan lainnya tapi anda tidak perlu hawatir karena kandungan dalam sirsak mampu menggantikan kebutuhan makanan anda selama 1 minggu. Artinya meskipun anda tidak makan makanan lainnya maka asupan yang dibutuhkan tubuh tetap tercukupi.

Semoga bermanfaat.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

metode sunat

Metode Sunat Yang Paling Efektif Untuk Anak

Metode sunat memang beragam. Mulai dari metode sunat tradisional atau modern. Tujuan metode sunat itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *