Manfaat Cleansing Milk Sebagai Penghilang Jerawat

Posted on

Ketika jerawat hinggap di wajah, tangan rasanya sungguh gatal untuk sekedar menyenggol atau , meraba-raba. Awalnya hanya meraba, memencet, hingga akhirnya gatal untuk mencungkil sang jerawat. Jerawat muncul akibat adanya kotoran yang menyumbat pori-pori.

Jika kotoran itu terkontaminasi dengan jari-jari tangan yang kotor pula, maka sudah pasti jerawat tak akan kunjung hengkang, yang ada jerawat malah akan terinfeksi dan membekas pada kulit wajah. Saat jerawat timbul, kulit secara otomatis akan menjadi sensitive dan luka akan lebih mudah terbuka.

Tak usah khawatir dan takut membersihkan wajah saat timbul jerawat. Jerawat memang wajar datang kapan saja, khususnya pada wanita yang kedatangan tamu bulanan, hal ini disebabkan hormon yang meningkat. Berikut beberapa tips mengatasi wajah berjerawat:

  1. Cermat membersihkan wajah berjerawat

Ketika wajah anda kedatangan jerawat, tak usah khawatir untuk tetap membersihkannya seperti biasa, yang perlu diperhatikan adalah posisi tangan dan jari-jemari anda. tak perlulah jari jemari menyentuh-nyentuh atau meraba-raba sang jerawat, cukup bersihkan saja dengan cleansing milk dan penyegar. Jika jerawat lumayan parah, anda isa memberikan lotion anti acne setelah wajah dibersihkan.

  1. Timing

Untuk membersihkan muka, timing sangat menentukan keefektifan kinerja pemberantasan jerawat anda. layaknya tubuh yang perlu dimandikan minimal dua kali sehari, wajah juga perlu dibersihkan setidaknya dua kali sehari, dipagi hari sebelum beraktifitas dan malam sebelum tidur. Saat malam tiba, luangkan waktu setidaknya 5 menit untuk membersihkan wajah anda yang terpapar seharian dengan polusi, debu, angin, dan sebagainya.

Pemakaian cleansing milk harus disesuaikan dengan jenis kulit anda agar lebih efektif khasiatnya. Oleskan cleansing milk pada titik-titik tertentu, seperti dahi, dagu, pipi, hidung, dan leher. Buat gerakan memijat memutar ke atas, kemudian bersihkan dengan kapas dan segarkan dengan penyegar. Pemakain cleansing milk ini harus benar-benar bersih agar tidak menimbulkan jerawat baru atau memeprparah jerawat anda. anda dapat menggunakan washlap dan air hangat untuk menjamin tidak ada sisa-sisa cleansing milk yang tertinggal pada wajah.

Jika dua kali dirasa masih kurang, anda juga dapat membersihkan wajah ketika pulang beraktifitas dari luar di sore hari. Jangan lupa pula untuk mencucui tangan sebelum membersihkan wajah.

  1. Gunakan sabun muka

Pemakaian sabun muka harus disesuaikan dengan jenis kulit anda. sabun muka dapat digunakan setelah penggunaan cleansing milk. Sabun muka dan cleansing milk walaupun sama-sama  berfungsi untuk membersihkan, namun keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Sabun muka cepat membersihkan namun tidak meresap ke pori-pori, sedangkan cleansing milk dapat membersihkan dan meresap lebih dalam pada lapisan kulit.

Melihat kekurangan dan kelebihan keduanya, anda dapat mengambil manfaat keduanya dengan memadukan penggunaannya. Cleansing milk untuk membersihkan kulit secara intensif dan sabun muka digunakan setelah pemakaian cleansing milk untuk membersihkan sisa-sia cleansing milk pada wajah.

  1. Kunjungi doketer jika jerawat tak segera hengkang

Jika jerawat tak kunjung hilang dan dirasa semakin parah, anda perlu mengunjungi dokter kulit atau dermatology untuk konsultasi. Jerawat yang parah dan sudah terinfeksi perlu penanganan khusus oleh ahli. Penanganan jerawat ini, tidak cukup hanya dengan perawatan dari luar, anda mungkin juga perlu mengkonsumsi obat untuk menghilangkan jerawat anda. tapi jangan sembarangan menggunakan obat atau kosmetik tertentu untuk menghilangkan jerawat, obat yang anda onsumsi harus sesuai dengan saran dermatology yang lebih ahli.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.