Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah Wanita

Posted on

Wajah bersih, cantik, dan bersinar dilihat dari seberapa banyak masalah yang ada di wajah. Wajah yang bersih tanpa flek, tanpa bekas dan tanpa jerawat, tanpa kantung mata, tanpa komedo merupakan idaman para wanita. Jangan dipungkiri girls, aku juga mau kok punya kulit wajah flawless bak artis korea sana.

Tapi, kebanyakan dari kita punya setidaknya satu dari masalah tersebut. Nah, kalau wajah kita ada bekas jerawat di beberapa bagian, komedo, dan flek hitam dimana-mana. Duh, minder kan ya? Banyak produk-produk kecantikan yang dijual di supermarket menawarkan produk ini itu dan kita coba juga ini itu. Hasilnya malah makin parah karena ngga cocok sama produknya. Alhasil, yang ada kita makin stress dengan keadaan wajah yang tidak membaik.

Nah, dari pada kalian harus stress mencoba produk ini itu. Lebih baik, rutin menggunakan jeruk nipis adalah hal yang tepat. Kenapa? Karena jeruk nipis mempunyai banyak manfaat bagi permasalahan yang ada di wajah.

Jeruk nipis tidak hanya berguna untuk menghilangkan jerawat loh, girls. Tapi jeruk nipis juga punya manfaat lain, diantaranya :

  • Mencerahkan Kulit
  • Menyamarkan Komedo
  • Menyamarkan noda dan flek hitam serta bekas jerawat, dan menghilangkan jerawat
  • Mengatasi kulit berminyak
  • Mengencangkan kulit wajah
  • dan banyak lagi yang lain.

Jeruk nipis memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan kulit. Contohnya saja kandungan vitamin C-nya yang begitu tinggi, zat besi, kalsium, fosfor, mineral,          karbohidrat dan asam amino yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan AHA yang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Banyak loh, produk-produk kosmetik yang mengandung AHA.

Dengan memakai masker wajah dengan menggunakan jeruk nipis secara rutin, kita dapat melakukan beberapa permasalahan kulit wajah dengan satu aplikasi perawatan aja loh. Itulah kenapa, sekarang banyak produk-produk kecantikan yang memakai jeruk nipis sebagai bahan utama. So mau tau gimana caranya? Ini diaaa…

Untuk membuat masker jeruk nipis, gampang kok. Cukup belah jeruk nipisnya jadi dua, lalu olehkan secara merata kekulit wajah. Untuk wajah yang berjerawat, pemakaian masker jeruk nipis ini akan terasa perih, tapi jeruk nipis ini akan mempercepat proses pengeringan jerawat. Setelah di oleskan, diamkan sampai kering, lalu bilas menggunakan air dingin. Sudah cantik, segar pula.

Selain mengoleskannya secara langsung. Bisa juga ditambahkan madu, atau telur. Ambil satu telur dan pakai bagian putihnya saja, peras satu buah jeruk nipis dan ambil airnya. Tambahkan satu sendok madu dan aduk rata. Lalu oleskan kekulit wajah secara merata. Diamkan sampai kulit terasa tertarik karena telur yang mongering atau sekitar 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin 2 atau 3 kali seminggu. Dan rasakan manfaatnya punya kulit wajah yang cantik tanpa harus banyak pakai produk.

Selain diaplikasikan dengan putih telur, jeruk nipis juga bisa di aplikasikan dengan minyak zaitun. Gunakan campuran air jeruk nipis, madu, dan minyak zaitun untuk dioleskan sebagai masker. Usahakan mengoles menggunakan kuas masker ya. Oleskan secara merata campuran jeruk nipis, madu, dan minyak zaitun tersebut lalu diamkan sampai kering atau sekitar 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat sebagai bilasan pertama. Agar pori-pori kulit terbuka dan mengangkat sisa-sisa masker yang masih menempel. Setelah itu, bilas lagi dengan air dingin.

Banyak manfaatnya sekali bukan?

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.