Inilah Manfaat Mobile Marketing Untuk Meraih Sukses dalam Berbisnis

0
68
Smartphone untuk bisnis online

Dunia marketing menurut semakin hari semakin memberikan tantangan yang harus disikapi dengan bekal pengetahuan yang luas tentang dunia marketing juga, selain pengetahuan, pengalaman juga dituntut supaya terus menyesuaikan diri dengan pasar.

Bicara soal marketing tentu tidak bisa lepas dari masalah bisnis, baik itu bisnis offline maupun bisnis online. Ilmu marketing memang sangat luas, tapi bukan berarti keluasan ilmu marketing tidak dapat dikuasai.

Mobile Marketing atau pemasaran dengan handphone, itulah strategi bisnis yang paling baru. Mobile sangat identik dengan handphone yang saat ini sudah seperti “sampah” teknologi, perkembangan teknologi menuntut industri gadget canggih terus berlomba memberikan layanan yang maksimal kepada pelanggannya.

Dulu, handphone belum ada yang memiliki fitur-fitur yang menunjang untuk pebisnis. tapi saat ini, handphone yang “jadul” saja sudah ada fitur bisnis (meskipun sedikit). hal ini memberikan kesempatan pada para pebisnis untuk meluaskan sayap marketingnya dengan teknologi yang lebih simpel tapi maksimal.

Mungkin kita sering sekali mendapatkan SMS yang berisikan promosi dari suatu perusahaan. Contoh nyatanya, pelanggan suatu kartu handphone, biasanya sering dihujani SMS promosi, baik secara luwes maupun secara brutal. Bagi yang tidak paham, pasti akan merasa jengkel (yang paham aja jengkel) karena mendapat SMS tidak jelas tersebut.

Namun, di balik tragedi tersebut, sebenarnya itulah cara yang terbukti ampuh bisa mengambil hati calon pelanggan secara tepat sasaran. Dengan Mobile Marketing, promosi bisa langsung sampai ke tatapan mata calon pelanggan.

Dengan adanya strategi Mobile Marketing ini, ternyata suatu perusahaan bisa lebih cepat mendapatkan prospek pelanggan serta mampu mengikat hati pelanggan.

Memaksimalkan Mobile Marketing

Dengan semakin “menggilanya” Mobile Marketing, sepertinya suatu saat nanti akan ada suatu tren bisnis yang didominasi dengan promosi melalui handphone. Memang secara modal, mobile marketing paling murah dan mudah mendapatkan calon pelanggan.

Namun, bagaimana cara memaksimalkan Mobile Marketing ini?

Supaya calon pelanggan kita terus memiliki minat akan bisnis yang kita tawarkan, cara yang paling ampuh dapat mengambil hati pelanggan melalui Mobile Marketing antara lain :

  1. Bicara dari hati ke hati

Bisnis itu harus diawali dari hati. Dengan mengutamakan segi spiritual, kita akan lebih mendapatkan tempat di hati calon pelanggan. Kesopanan, keramahan serta keluwesan dalam promosi justru akan lebih membuat calon pelanggan kita nyaman akan segala yang kita tawarkan.

  1. Gunakan bahasa yang santun

Bahasa mencerminkan sikap dan watak seseorang. Jika anda mengaku sebagai pebisnis, jangan pernah abaikan bahasa yang akan anda gunakan. Penggunaan bahasa yang santun juga sangat mempengaruhi pola pikir calon pelanggan terhadap bisnis.

  1. Padukan emosional marketing dengan spiritual marketing

Meskipun ini adalah mobile marketing, jangan salah bahwa mobile marketing tidak bisa menunjukkan emosi pebisnis. Ketika kita menyusun kata-kata pada mobile yang kita gunakan, secara tidak langsung emosi kita juga ikutan tertuang pada handphone tersebut. Jika emosi pada saat menulis SMS itu buruk, maka bisa jadi penggunaan bahasa marketing juga akan hancur dan ini akan berakibat buruk pada bisnis anda.

Jadi, bukan zamannya lagi memandang handphone dengan sebelah mata. handphone sudah terbukti unggul untuk digunakan sebagai alat bantu marketing yang dapat diandalkan. oleh sebab itu, jangan sia-siakan handphone anda untuk sesuatu yang tidak membawa manfaat bagi bisnis anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here