manfaat obat herbal
manfaat obat herbal

Manfaat Obat Herbal Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Posted on

Manfaat obat herbal memang sangat besar bagi kesehatan tubuh manusia. Obat tradisional/herbal menjadi tren baru saat ini. Obat kimia tersedia begitu banyak di pasaran dan menawarkan solusi menyembuhkan penyakit dalam waktu cepat namun ternyata efek samping yang dimiliki obat kimia begitu besar.

Karena banyak orang telah sadar dengan efek samping yang berbahaya tersebut maka banyak orang beralih untuk menggunakan obat tradisional/herbal untuk mendapatkan kesembuhan dengan jalan lebih aman. Para pecinta obat herbal percaya bahwa dengan mengonsumsi obat tradisional maka kesehatan organ lain akan tetap terjaga dan penyakit yang diderita akan segera sembuh. Apakah hal itu memang benar adanya?

Kini telah berhamburan banyak penjaja obat tradisional/herbal di Indonesia. Obat tradisional/herbal pun tersedia dalam berbagai jenis bentuk baik dalam bentuk jamu, pil penyembuh berbagai penyakit, dan lain-lain. Banyak orang mendapatkan pengalaman berobat dengan menggunakan obat herbal dan tak sedikit yang mengakui keberhasilan program penyembuhan dengan menggunakan obat herbal.

Nah, simak beberapa hal berikut ini agar lebih paham tentang karakteristik obat herbal, antara lain:

  1. Pengobatan dengan Obat Herbal Membutuhkan Jangka Waktu Lama

Apabila anda terbiasa mengonsumsi obat kimia, mungkin ketika anda mengalami demam dan anda minum paracetamol kemudian dalam beberapa saat demam yang anda alami akan sembuh. Hal ini tak akan berlaku ketika anda mengandalkan kesehatan anda menggunakan obat herbal. Obat tradisional/herbal mampu menunjukkan manfaatnya namun tidak dalam waktu singkat. Akan berlaku sebuah proses dan biasanya akan memakan banyak waktu hingga anda bisa benar-benar pulih dari penyakit yang anda derita.

khasiat obat herbal

  1. Manfaat Obat Herbal : Memiliki Sedikit Efek Samping Bagi Tubuh

Sebenarnya pernyataan obat herbal tak memiliki efek samping terdengar kurang tepat, karena bagaimanapun obat dirancang tetap saja akan ada efek samping meski hanya ringan seperti mual, perut kembung, dan lain-lain. Obat herbal memiliki efek samping namun dengan porsi yang ringan dan tidak menimbulkan penyakit baru. Coba bandingkan dengan obat kimia, yang meski anda telah mengalami kesembuhan pada penyakit awal yang anda keluhkan dan tak jarang ketika anda melakukan medical check up akan ditemui gejala penyakit baru umumnya pada hati dan ginjal akibat efek samping obat kimia.

  1. Manfaat Obat Herbal : Untuk Kembali pada Alam

Apabila kita ingat zaman nenek moyang dahulu, kita akan sadar bahwa mereka memiliki rata-rata umur yang panjang. Bahkan ada yang mampu hidup hampir 100 tahun. Padahal saat ini telah banyak kasus kematian pada umur yang relatif muda. Rahasia nenek moyang dahulu adalah karena adanya kedekatan dengan alam. Berbagai kebutuhan manusia telah disediakan di alam, salah satunya untuk menangani pengobatan. Obat herbal mengambil berbagai macam ekstrak yang berasal dari tanaman dan tentu ditemukan tanaman ini setelah dilakukan serangkaian penelitian sehingga terjamin kemanjurannya.

Manfaat obat herbal kian meningkat popularitasnya di Indonesia. Konsep kembali kepada alam selalu menjadi andalan dalam mempromosikan penggunaan obat tradisional/herbal. Bahkan pemerintah telah memberi keleluasaan dalam menyebarkan obat herbal sepanjang telah memenuhi persyaratan dari lembaga keamanan pangan dan obat-obatan. Tak ada salahnya anda mencoba beralih dari obat kimia menuju obat tradisional/herbal. Dengan efek samping yang lebih sedikit tentu anda akan lebih sehat. Obat herbal pun akan bereaksi lebih cepat apabila anda menerapkan pola hidup sehat. Maka sekarang adalah waktunya anda sembuh dengan mengandalkan obat tradisional/herbal.

Inilah manfaat obat herbal untuk kesehatan tubuh manusia.

Semoga bermanfaat

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.