Mau Internatan Offline? Download Aplikasi Gello Browser

0
17

Dunia teknologi setiap hari selalu berkembang dengan pesat. Salah satu teknologi yang mengelami perkembangan secara cepat adalah teknologi internet. Semua pengguna handphone tentu mengenal dengan yang namanya internet. Dan internet sangat identik dengan browsing atau aktifitas mencari informasi menggunakan internet secara online.

Browser yang seringkali digunakan oleh pengguna internet di antaranya adalah internet explorer, google chrome, mozilla, opera, dan lain sebagainya. semua browser atau peramban itu bisa anda gunakan selama anda terkoneksi dengan jaringan internet. Namun, hal itu merupakan hal yang biasa-biasa saja. Kini telah hadir aplikasi browser yang bisa anda nikmati tanpa harus menggunakan jaringan internet.

Fasilitas browser secara offline tersebut dapat kita nikmati menggunakan Gello Browser. Pengembang dari aplikasi ini adalah CyanogenMod. Untuk menikmatinya anda cukup mendownload aplikasi Gello Broeser dari apps store. Dan jika aplikasi sudah didownload maka anda pun bisa langsung menikmati keunggulannya yaitu searching informasi tanpa harus online.

Aplikasi Gello Browser merupakan browser terbaru yang diciptakan khusus untuk operating system android. Aplikasi ini dikembangkan dengan basis browser chromium open source. Dan berikut ini adalah keistimewaan Gello Browser

Gello Browser tidak mencuri ide Google

Munculnya Gello browser membuat perusahaan sekelas google, yahoo, dan lainnya kebakaran jenggot. Kehadiran aplikasi unik ini sempat mendapatkan tentangan dari berbagai pihak. Sebab Gello Browser dikembangkan dari browser Chromium open source milik Google. Akan tetapi hal ini ditentang pihak CyanogenMod. Pihaknya menegaskan bahwa Gello browser tidak mencuri ide Google. Karena Chromium adalah open source jadi siapa saja memiliki hak untuk mengembangkannya.

Keunikan Fitur dalam Gello Browser

Salah satu yang membuat Gello Browser layak menjadi pilihan adalah karena aplikasi Gello ini memiliki fitur yang terbilang unik. Di antara Keunikan Gello adalah pilihan custom yang harus disetting sendiri oleh penggunanya. Hal ini tentu berbeda dengan aplikasi lain yang serba otomatis.

Pengaturan manual yang harus dioperasikan oleh penggunanya antara lain ialah fitur penyimpan halaman ketika ingin dibaca secara offline. Selain itu, gello juga menyediakan fitur lokasi penyimpanan file yang telah didownload dari web sesuai keinginan pengguna. Gello juga menyediakan fitur untuk mengatur privasi setiap situs sehingga anda bisa berselancar dengan aman dan nyaman.

Kekurangan Gello Browser

Meskipun gello browser ini tergolong unik dan menarik, aplikasi ini tentu memiliki kekurangan. Salah satunya ialah aplikasi ini tidak kompatibel pada smartphone yang Low End. Hal ini memang sangat disayangkan karena mayoritas yang ingin merasakan keunikan gello ini sebagian besar tentu kalangan menengah ke bawah karena minimnya biaya untuk membeli paket internet.

Dan kekurangan lainnya dari aplikasi ini adalah masih dalam proses pengembangan. Meskipun aplikasi ini sudah bisa download dan dinikmati sayangnya aplikasi ini masih belum bisa dikatakan aplikasi yang sempurna. Sebab pengembangnya mengakui bahwa Gello browser masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Adapun batas akhirnya pun belum jelas. Meskipun demikian pihak pengembang menjanjikan jika semua sudah beres maka akan diluncurkan secara resmi dan dibuka untuk dinikmati semua kalangan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here