Mencetak Foto ala Fotografer Profesional dengan VSCO Cam

Posted on

Kehebohan perkembangan gadget masih terus bergema sampai saat ini. Selain para vendor yang berlomba-lomba menghasilkan smartphone dengan spesifikasi terbaik, konsumen pun terus berburu smartphone yang sesuai dengan keinginan mereka dengan harga yang terjangkau. Salah satu alasan seseorang memilih sebuah smartphone didasarkan pada kapasitas kamera yang dimiliki oleh sebuah smartphone. Padahal saat ini, kamera yang berkualitas dari sebuah smartphone selalu disertai dengan smartphone bernilai tinggi. Hal ini memaksa seseorang membeli smartphone sesuai dengan budget yang terkadang memiliki kapasitas kamera yang kurang sesuai dengan keinginan pengguna. Hal ini sedikit membuat kecewa karena keinginan untuk memiliki foto yang bernilai grafis tinggi menjadi tak tergapai.

Namun anda tak perlu khawatir, dengan kamera smartphone yang anda miliki, anda tetap bisa mendapatkan sebuah bidikan lensa kamera yang bernilai seni tinggi dengan menggunakan aplikasi VSCO Cam. Apa itu VSCO Cam? VSCO Cam adalah sebuah aplikasi editing foto yang mampu menyaring foto yang anda bidik melalui kamera smartphone anda menjadi sebuah hasil seni yang layak dibanggakan dan dipamerkan kepada teman-teman anda. Setelah instagram, VSCO Cam mampu anda andalkan dalam pengolahan foto sebab VSCO Cam menghadirkan filter yang lebih banyak dibanding instagram sehingga akan lebih menambah variasi foto anda . Apa nilai unik VSCO Cam dibanding dengan aplikasi yang lain? Simak ulasan kelebihan VSCO Cam dibawah ini:

  1. Dahulu sempat eksklusif hanya di IOS

Aplikasi VSCO Cam pertama muncul tidak langsung beredar secara luas di berbagai piranti lunak, melainkan hanya tersedia untuk perangkat IOS. Tak heran, sebelum masuk ke android, ketika anda menjelajah instagram dan menemukan hashtag #vscocam atau #vsco maka anda akan langsung menebak bahwa sang pemilik akun instagram itu sekaligus pemilik smartphone Apple. Namun karena popularitas VSCO Cam yang begitu tinggi, akhirnya aplikasi editing foto ini dapat dipasang di perangkat android yang notabene lebih terjangkau.

  1. Kustomisasi yang menarik dan beragam

Menggunakan aplikasi VSCO Cam anda dapat mengkustom foto anda dengan berbagai preset yang akan semakin memperindah foto bidikan lensa smartphone anda. Tersedia berbagai macam filter yang mampu anda pilih sesuai dengan mood anda. Foto dengan kualitas ala profesional dapat anda hasilkan hanya dengan menggunakan aplikasi VSCO Cam. Tersedia filter yang dapat anda unduh secara gratis namun juga terdapat beberapa filter berbayar yang tentu memiliki kelebihan dibanding dengan yang gratis.

  1. Memiliki 5 fitur andalan yang semakin menawan

VSCO Cam mirip dengan instagram namun tentu dengan berbagai perbedaan yang membuatnya terkesan lebih istimewa. Terdapat 5 fitur andalan di VSCO Cam yaitu Grid (wadah bagi para pengguna VSCO Cam untuk berbagi foto), Journal (penyedia informasi mengenai beragam info fotografi maupun tutorial), Setting (untuk mengubah posisi penempatan berbagai preset yang tersedia di VSCO Cam), Gallery (berfungsi untuk memasukkan/mengimpor foto untuk bisa diedit menggunakan filter yang tersedia di VSCO Cam) dan Camera (fitur yang memungkinkan anda mengambil foto dengan sudut pandang VSCO Cam)

  1. Desain bagus dan interface sederhana

VSCO Cam dapat dikatakan sebagai aplikasi user friendly karena mampu digunakan dengan mudah meski oleh orang yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini sekalipun. Interface yang sederhana membuat VSCO Cam tidak terkesan berat sehingga akan lebih nyaman ketika digunakan karena tidak akan menguras RAM.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.