Mengenal Objek Wisata Bahari Terbaik di Indonesia

Posted on

Indonesia terkenal atas kepulauan yang indah dan lautnya yang mempesona. Tidak heran banyak objek wisata bahari yang tersaji di seluruh wilayah dan daerah yang ada di Indonesia. Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Kita tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mencari wisata yang memiliki nilai pesan yang terbaik ke luar negeri. Di negeri sendiri sangat beragam dan banyak tempat wisata yang ditemukan.

Berikut ini objek wisata bahari terbaik dan terkenal di Indonesia, antara lain:

  1. Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu yang terletak di Jakarta merupakan jenis wisata bahari yang ideal untuk memancing, berselancar. Cruise regional dan berbagai jenis olahraga bahari lainnya. Tata ruang yang tertata rapi dan mengalami perkembangan dengan didukung area konservasi dan taman nasional. Proses pengembangan juga terjadi di penyediaan fasilitas air. Mulai dari kapal phinisi, yacht, marina, sea plane dan lain sebagainya.

  1. Barelang

Barelang yang terletak di Kepualuan Riau ini memiliki lokasi pulau yang sangat strategis yaitu berada di Selat Malaka dan dekat dengan negara Singapura. Hal ini membuat banyak wisatawan dari Singapura menuju ke wisata bahari yang cukup terkenal ini. Kawasan yang sangat cocok untuk berselancar, cruise dan yacht.

  1. Pulau Lombok dan Bali

Wisata bahari terbaik miliki Indonesia selanjutnya adalah Pulau Lombok dan Bali. Di Pulau Lombok banyak tempat wisata yang memiliki keindahan bawah laut. Sedangkan di Pulau Bali memiliki banyak objek wisata yang terkenal di dunia. Banyak kalangan wisatawan asing memfavoritkan kedua pulau ini untuk melaksanakan liburan.

  1. Teluk Tomini

Teluk yang terletak di Kepulauan Tongean, Sulawesi Tengah ini memiliki keindahan alam bawah laut yang eksotis. Hal ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai penyelaman. Program pengembang di wisata antara lain menyediakan sea plane, kapal phinisi dan yacht bekerjasama dengan masyarakat sebagai pelaku pariwisata.

  1. Ujung Kulon dan Anak Krakatau

Kedua objek wisata ini terletak di daerah Banten yang sangat ideal untuk kegiatan cuise regional dan menyelam. Program pengembangan yang ada di wisata ini tata ruang konservasi yang diperluas sesuai dengan saya dukung lingkungan, menyediakan alat transportasi bagi wisatawan untuk menuju objek wisata semakin beragam sehingga nanti bisa menikmati perjalanan liburan yang mengasyikkan. 

  1. Kepulauan Raja Ampat

Wisata bahari satu ini terletak di Papua Barat yang memiliki keindahan bawah laut. Sangat cocok bagi yang menyukai kegiatan selam karena spesies karang dan ikan di Raja Ampat merupakan sebagaian besar spesies yang langka dan hanya ada di sana. Daya tarik wisatawan luar negeri setiap tahunnya meningkat. Fasilitas pengembangan yang diberikan juga sangat beragam dan memuaskan.

  1. Kepulauan Mentawai dan Nias

Kedua wisata ini terletak di Sumatera bagian utara yang mengutamakan keanekaragaman budaya daerah setempat. Objek wisata ini sangat cocok untuk kegiatan olahraga laut khususnya selancar. Wisatawan pasti betah dan merasakan kenyamanan karena dimanjakan pemandangan yang indah dan menakjubkan.

  1. Kepulauan Wakatobi

Wakatobi terletak di Sulawesi Tenggara. Jenis objek wisata yang memiliki pemandangan yang eksotis dan keindahan bawah laut dengan karang yang menjulang ke bawah membuat penyelam menikmati liburan dengan nyaman dan senang. Kekayaan laut di sana dilindungi dengan baik.

Itulah beberapa objek wisata bahari yang terkenal dan terbaik di Indonesia. Kita sebagai bangsa Indonesia perlu bangga dengan selalu menjaga dan melestarikan bentuk objek wisata yang ada.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.