Mengenal Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Posted on

Tempat wisata Indonesia merupakan sektor terbesar nomor tiga di dunia. Kandungan kekayaan alam yang ada di Indonesia sangat besar, beragam dan mendunia. Didukung dengan iklim tropis dan terhubung dengan garis pantai terpanjang setelah Uni Eropa dan Kanada. Indonesia merupakan salah satu kepulauan terbesar dengan jumlah penduduk yang banyak di dunia.

Dari sekian banyak pulau tercipta pulau yang menakjubkan dan menjadi tempat wisata yang menakjubkan dan mendunia. Berikut ini beberpa tempat wisata Indonesia yang mendunia, antara lain:

  1. Pantai Kuta

Pantai Kuta terletak di bagian selatan Denpasar. Wisata ini merupakan wisata masyarakat dunia yang menjadi objek wisata andalan Indonesia semenjak tahun 70-an. Pulau yang menyimpan pesona keindahan dan bisa melihat matahari terbenam secara langsung.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan jenis candi umat budha yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Bentuk candi stupa yang didirikan oleh penganut budha mahayan di abad  ke-8. Candi Borobudur merupakan monumen umat budha yang terbesar di dunia. Tidak salah jika setiap tahun diperingati hari raya umat budha yang ada di seluruh dunia di candi ini.

  1. Pantai Sanggigi

Pantai ini terletak di Pulau Lombok pesisir. Pantai yang asri dengan pemandangan bawah laut yang eksotis. Sangat cocok buat para penyelam karena ombaknya tidak besar tumbuh karang menjulang ke tengan yang mengandung pemandangan yang indah.

  1. Laut Bunaken

Laut Bunaken merupakan taman laut yang ada di Sulawesi Utara. Di taman ini ada segitiga terumbu karang yang mana hidup labih dari 400 spesies karang di sana dan berbagai macam makhluk laut yang unik dan indah ada di taman Bunaken.

  1. Taman Baluran

Taman Baluran merupakan afrikanya Indonesia. Ekosistem kering yang ada di pulau Jawa terdiri atas hutan musin, mangrove, hutan rawa. Taman nasional Baluran ini tepatnya terletak di Situbondo, Jawa Timur.

  1. Green Canyon

Green Canyon yang awalnya Cukang Taneuh yang berasal dari bahasa sunda yang berarti jembatan tanah. Di Green Canyon ada suatu jembatan 3 meter terbentuk dari tanah yang ada di atas tebing tepian sungai. Wisata ini hanya ada di Indonesia. Ribuan wisatawan asing telah menikmati pemandangan indah di Green Canyon yang ada di Ciamis, Jawa Barat.

  1. Pulau Derawan

Pulau Derawan terletak di Kalimantan Timur yang merupakan surganya tropis Indonesia.  Paduan sinar matahari dan pasir putih yang halus dengan pohon kelapa yang berjejeran dan melambai serta warna laut yang hijau sampai biru. Keragaman hayati bawah laut yang masih asli dan asri membuat tempat wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatan baik dalam maupun luar negeri.

  1. Pulau Komodo

Pulau Komodo yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara ini memiliki jenis spesies komodo yang hanya ada di negara Indonesia. Selain melihat kehidupan komodo yang bebas, di sana wisatawan dimanjakan pemandangan alam yang menakjubkan dan indah. Banyak kalangan ahli dan wisatawan luar negeri meneliti Pulau Komodo dan berlibur.

  1. Malioboro

Malioboro yang terletak di kota Yogyakarta merupakan pusat oleh-oleh ketika berwisata di Yogyakarta. Berbagai macam jenis oleh-oleh tersedia di sana mulai dari pakaian, aksesoris. Selain itu, wisata kuliner Malioboro terkenal di dunia sehingga membuat menarik para wisatawan asing.

  1. Gua Kalisuci

Lokasi gua cukup menarik karena di permukaan aliran sungai. Gua Kalisuci berada di Yogyakarta tepatnya di Gunung Kidul. Gua ini sering disebut dengan gua sungai bawah tanah. Pemandangan gua yang indah yang bisa dijadikan petualang bawah tanah sambil menikmati kesejukan dan pesona gua Kalisuci ini.

Itulah beberapa tempat wisata Indonesia yang mendunia dan sudah ribuan wisatawan atau turis asing mengunjungi dan menjadikan wisata tersebut sebagai tempat liburan, penelitian dan kepentingan lainnya.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.