Menikmati Traveling ke Taman Nasional Thailand

Posted on

Thailand dikenal sebagai kota gajah oleh kebanyakan orang di seluruh dunia. Gajah di Thailand memang memiliki popularitas tersendiri dan telah menjadi simbol bagi negara tersebut. Akhir-akhir ini, paket wisata Thailand juga sangat laku dipasaran karena semakin banyak turis yang ingin mengunjungi Thailand.

Sebagai sebuah negara yang menjunjung tinggi kebebasan para rakyat, Thailand dikenal dengan atraksi transgender. Para turis sangat suka sekali untuk menyaksikan secara langsung betapa cantik dan menawannya para transgender di Thailand. Tentu pengalaman liburan anda akan terasa berbeda setelah menyaksikan show tersebut.

Selain itu, Thailand juga terkenal akan pasar apung tradisionalnya. Jadi, pasar apung adalah sebuah pasar dengan menggunakan perahu kayu, serta berlokasi di atas sungai tenang di sebuah tempat di Thailand. Disini, para pengunjung bisa menikmati perjalanan mereka menggunakan perahu sambil berbelanja sovenir disekitar.

Turis wanita pun juga sangat suka berkunjung ke Thailand karena harga produk, terutama fashion, sangat murah sekali disana. Terdapat aneka pasar malam dan pasar tradisional yang menawarkan aneka produk fashion berkualitas serta memiliki model terbaru. Bagi para wanita, liburan baru lengkap jika sudah berbelanja, bukan?

Ternyata, diantara seluruh popularitas Thailand di mata turis, terdapat lokasi wisata tersembunyi dan masih belum diketahui banyak orang, yaitu Taman Nasional Thailand. Taman-taman ini memiliki pemandangan sangat indah dan bisa membuat liburan di Thailand terasa sangat berbeda dari apa yang dibayangkan.

Alam di Taman Nasional Thailand

Di Taman Nasional Thailand, anda tidak akan melihat sebuah pemandangan taman yang membosankan. Melainkan, anda dapat melakukan perjalanan menyusuri keseluruhan area taman yang begitu indah sambil melihat binatang berkeliaran di Taman tersebut. Anda juga bisa mendirikan tenda untuk camping disekitar taman.

Secara total, terdapat 127 taman di seluruh Thailand, dan 22 diantaranya adalah taman air. Mayoritas dari Taman Nasional Thailand sangat mudah ditemukan dan lokasinya mudah dijangkau dari pusat kota. Tersedia juga berbagai fasilitas hotel murah untuk disekitarnya bagi anda yang tidak ingin camping.

Tentukan Waktu Yang Tepat dalam Berkunjung

Ketika musim hujan berlangsung, para turis dapat melihat dengan jelas binatang-binatang yang hidup didalam hutan. Di musim ini, binatang – binatang jarang bergerak karena sudah tersedia air dan makanan didekat mereka. Jadi, perjalanan di hutan lebih tenang serta tidak menakutkan pada saat musim hujan.

Namun, jika ingin melihat air terjun di taman nasional Thailand, waktu paling bagus adalah pada saat musim kemarau atau dingin, karena aliran air terjun sangat deras. Jika berkunjung pada saat musim hujan, aliran airnya kecil dan terkadang tidak ada air mengalir sama sekali dari atas.

Bagi anda yang ingin mendaki, pilihlah waktu di musim dingin karena jalanan tidak becek serta mudah ditempuh. Selain itu, anda juga bisa menghabiskan waktu untuk camping. Perjalanan anda pun akan semakin bermakna karena dapat merasakan bagaimana hidup di antara suasana alam yang alami tersebut.

Jadi, sebenarnya setiap musim merupakan waktu tepat untuk berkunjung. Namun, semua itu tergantung dari apa tujuan anda untuk berkunjung ke Taman Nasional Thailand. Apabila ingin melihat-lihat saja, lebih baik anda mengambil waktu di musim panas atau dingin supaya perjalanan lebih nyaman.

Sekarang, sudah banyak sekali maskapai penerbangan yang menyediakan tiket penerbangan murah menuju ke Thailand. Banyak pula biro perjalanan yang menawarkan paket wisata murah menuju Thailand, namun masih jarang yang menawarkan untuk berkunjung ke Taman Nasional Thailand.

 

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.