Menjaring Trafik Dengan Video Marketing Online

Posted on

Video marketing sampai saat ini masih terasa asing bagi sebagian pelaku bisnis online. Khususnya bagi para pebisnis yang kurang informasi tentang kekuatan video marketing.

Kurangnya perhatian pada video marketing online sebagai salah satu alat pemasarannya barangkali dikarenakan cara membuatnya yang lumayan sulit serta membutuhkan waktu yang agak lama. Tapi, alasan ini sebenarnya bukanlah halangan bagi anda yang benar-benar ingin menjaring trafik yang luar biasa besar dengan video marketing ini.

Untuk bisa memiliki video marketing anda tidak usah khawatir. Saat ini sudah banyak software yang bisa anda gunakan secara gratis untuk membuat video marketing. Untuk menjaring trafik yang banyak cukup dengan memoles gaya bahasa marketing anda secantik mungkin yang dapat menarik perhatian pengunjung.

Video marketing terbukti dapat meningkatkan trafik bisnis dengan sangat cepat. Meskipun hanya dengan durasi yang sangat pendek yaitu sekitar 1 menit, jika anda mengemasnya dengan bahasa serta tampilan yang mengesankan pengunjung maka mereka akan jatuh hati dengan tawaran anda.

Keunggulan Video Marketing

Anda tahu iklan di televisi?.

Nah, kurang lebih video marketing untuk bisnis online adalah sama seperti iklan-iklan yang bertebaran di televisi. Tapi, Dengan video marketing ini anda bisa bebas berkreasi sesuai dengan kata kunci yang sedang anda bidik. Untuk masalah publikasi video, anda bisa andalkan Youtube.com, 4shared.com atau situs-situs lain yang menyediakan fasilitas upload gratis untuk video.

Keunggulan dari video marketing online yaitu untuk menciptakan video marketing online, anda tidak membutuhkan artis atau biaya yang sangat besar untuk suting dan sebagainya. Cukup dengan laptop atau computer serta softwarenya anda sudah bisa membuat video marketing dengan gaya anda sendiri.

Salah satu manfaat dari video marketing online yaitu anda dapat membangun branding. Anda masih ingat video Sinta Jojo dan Briptu Norman?, kurang lebih seperti itulah branding. Terlepas dari apakah itu pantas di hukum atau tidak, namun apabila dilihat dari segi marketing, bisa saja ia sedang melakukan branding bahwa polisi itu tidak semuanya seram, galak, munafik, dll.

Aksi yang dilakukan oleh Briptu Norman tersebut bisa dijadikan ide dahsyat untuk turut mengembangkan trafik usaha anda. Jika anda merasa tidak mampu membuat video seperti iklan-iklan di televisi, anda bisa merekam diri anda sendiri yang sedang mempresentasikan produk yang sedang anda jual. Namun, bisa juga dengan menampilkan kata-kata yang diolah dengan flash sehingga lebih memberikan kesan professional.

Tips dalam Membuat Video Marketing

Video Marketing dapat dibilang cara yang sangat strategis dalam mengembangkan bisnis. Dengan membuat satu video saj aanda akan mampu menjaring pengunjung yang luar biasa banyak. Untuk itu anda perlu mengetahui tips jitu sebelum membuat video marketing.

Di antara tips yang dapat anda kembangkan adalah dengan memaparkan keunggulan atau kekhasan produk yang anda miliki. Dengan fokus pada keunggulan produk ini maka anda mendapatkan perhatian lebih dari orang. Intinya, jangan mensia-siakan waktu yang pendek dalam video hanya untuk basa-basi. Langsung saja inti bisnis yang anda paparkan di video. Anda juga bisa menambahkan dengan testimoni para pengguna bisnis anda. Hal ini tentu lebih dapat dipercaya oleh calon costumer.

Tips lainnya adalah dengan mengeluarkan sedikit modal dengan menyewa jasa shooting. Hal ini diperlukan jika anda benar-benar ingin presentasi bisnis yang profesional. Tentunya anda harus mempertimbangkan dulu biaya yang akan anda keluarkan dan target profit yang akan anda hasilkan dari bisnis anda tersebut.

Tentu masih banyak lagi keunggulan video marketing online yang tidak dapat dikupas di sini secara langsung.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.