Model Bisnis Sampingan Yang Cocok Bagi Seorang Karyawan

Posted on

Mencari pekerjaan menjadi ritual wajib setelah selesai menempuh pendidikan baik jenjang perkuliahan maupun SMA. Memang menjadi seorang karyawan itu akan menimbulkan rasa aman, pasalnya anda tak perlu pusing memikirkan biaya investasi, resiko usaha, membayar gaji karyawan, dan lain-lain.

Menjadi seorang karyawan hanya perlu melakukan peran yang didapatkan dari atasan dan menunggu untuk mendapatkan gaji pada awal maupun akhir bulan. Sedangkan menjadi seorang pengusaha besar akan selalu diliputi oleh resiko yang besar. Sebuah usaha yang menghasilkan keuntungan besar selalu disertai dengan resiko yang juga besar. Hal ini yang membuat tak banyak orang mau melakukan bisnis skala besar dan lebih memilih untuk menjadi seorang karyawan saja.

Apabila anda belum memiliki nyali yang cukup tinggi untuk mendirikan sebuah usaha, tidak masalah apabila anda tetap menjadi karyawan saja. Namun anda harus paham bahwa kebutuhan semakin hari semakin meningkat. Harga berbagai barang semakin tinggi dan tentu akan semakin meningkatkan pengeluaran anda.

Dengan bermodal gaji karyawan yang tetap dan urung untuk semakin meningkat maka anda harus mulai berpikir keras untuk menambah penghasilan anda. Hal ini penting sebagai tambahan penghasilan dalam memenuhi keperluan yang semakin besar. Bisnis sampingan kemudian menjadi solusi bagi anda dalam meningkatkan penghasilan. Modal yang diperlukan tidak begitu besar sehingga anda tidak perlu terlalu takut dengan resiko.

Untuk itu anda perlu melakukan berbagai bisnis sampingan, beberapa bisnis sampingan dapat anda kembangkan antara lain:

  1. Bisnis Laundry

Kesibukan orang semakin lama semakin meningkat. Terkadang, seorang yang terlalu sibuk tak memiliki cukup waktu untuk mencuci baju mereka dan lebih memilih untuk datang ke jasa laundry untuk mendapatkan pelayanan cuci. Anda tak membutuhkan modal besar dalam menjalankan usaha laundry ini. Hanya perlu modal mesin cuci minimal 2 unit, anda sudah bisa menjalankan bisnis laundry ini. Potensi bisnis laundry cukup tinggi maka anda pantas untuk menjalankannya.

  1. Bisnis Pulsa dan Aksesoris Handphone

Saat ini pulsa telah menjadi kebutuhan primer. Karena besarnya kebutuhan akan pulsa maka hal ini menjadi peluang bagi anda untuk menjalankan bisnis pulsa. Selain itu, saat ini smartphone telah menjadi gaya hidup. Orang-orang begitu sayang dengan smartphone mereka maka kepentingan smartphone juga menjadi hal penting. Aksesoris smartphone/handphone kemudian akan menjadi barang yang sering dicari maka bisnis ini dikatakan cukup potensial.

  1. Bisnis Online

Teknologi menjadi faktor terpenting dalam menjalankan bisnis online. Berbagai jenis barang kini dapat anda perjual belikan di dalam bisnis online. Bahkan anda bisa menjalankan bisnis online tanpa modal dengan melakukan peran reseller. Anda hanya perlu memastikan untuk memiliki koneksi internet yang stabil sehingga akan memberi pelayanan yang cepat dan akurat kepada konsumen. Hanya bermodal pulsa dan kuota internet, anda sudah bisa mendapat keuntungan. Menyenangkan sekali bukan?

  1. Bisnis Konveksi Kaos

Bisnis konveksi ini menjadi sangat potensial lantaran muncul berbagai macam keperluan khususnya dengan adanya tren dan event- event tertentu. Ketika muncul sebuah kepanitian, otomatis mereka membutuhkan kaos sebagai seragam operasional acara. Apabila lahir sebuah komunitas, tentu mereka butuh identitas dalam bentuk kaos agar orang mampu mengenali mereka. Anda pun dalam melakukan usaha ini hanya butuh alat untuk menyablon dan membordir, selebihnya anda bisa mengambil dari pihak lain dengan sistem by order. Tentu resiko akan lebih kecil dan dapat dilakukan setelah anda selesai bekerja.

Tak ada salahnya melakukan bisnis sampingan sembari anda tetap menjadi karyawan. Lakukan salah satu diantara pilihan tersebut dan jalankan bisnis sampingan anda dengan semangat.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.