OnePlus Tetap Yakin Gunakan Snapdragon 810 untuk Gadget Terbaru

0
43

Oneplus digadang-gadang akan mengeluarkan produk baru dengan nama OnePlus 2 berdapur pacua Qualcomm Snapdragon 810. Terdengar isu bahwa prosesor tersebut akan mengakibatkan gadget cepat panas dan menyebabkan peningkatan suhu yang berlebih.

Namun tampaknya OnePlus tetap yakin untuk memasang prosesor Qualcomm Snapdragon 810 pada gadget mereka meski telah mendengar isu buruk. Perusahaan pembuat gadget asal Tiongkok itu yakin bahwa gadget terbaru mereka tersebut akan baik-baik saja dengan berbekal prosesor teranyar Qualcomm itu. Pasalnya OnePlus telah memberi banyak tindakan untuk mencegah berbagai hal buruk yang bisa saja terjadi dengan keputusan pemilihan chipset yang telah dilakukan.

oneplus articles.id

Dikabarkan bahwa pihak OnePlus memastikan telah mampu bekerja sama bersama insinyur Qualcomm untuk bisa mengintegrasikan antara sistem Qualcomm disandingkan dengan gadget OnePlus 2. Akan selalu dilakukan perbaikan pada kedua komponen tersebut agar performa terbaik dapat dirasakan pada gadget OnePlus 2.

Semua hal dikerjakan dengan sangat hati-hati karena dimaksudkan untuk menepis anggapan masyarakat terhadap performa buruk yang diramalkan akan terjadi apabila OnePlus tetap keukeuh dengan keputusannya. OnePlus pun tetap optimis bahwa produk terbaru mereka, OnePlus 2 tersebut akan tetap baik-baik saja dengan digunakannya prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor ini adalah versi kedua dari Qualcomm dan telah dipastikan bahwa kondisinya akan lebih baik dibanding pendahulunya.

Seyogyanya, dalam versi lebih anyar tentu akan ada perbaikan-perbaikan terhadap versi yang sebelumnya telah diciptakan. Qualcomm Snapdragon 810 yang digunakan oleh OnePlus 2 adalah versi kedua yang dinilai akan lebih dingin dibanding dengan versi sebelumnya. Selain itu, komponen hardware dan software pada OnePlus 2 ini dinilai akan lebih baik.

Sehingga dinilai takkan ada masalah berarti apabila disandingkan dengan prosesor teranyar dari Qualcomm. Untuk kembali menepis isu terjadinya overheating pada gadget, OnePlus 2 menggunakan pelumas gel thermal dan grafit pada Qualcomm Snapdragon 810 yang terpasang pada perangkat. Pelumas dan grafit dipercaya akan membuat kondisi smartphone berjalan dengan lebih lancar. Panas pada CPU itu dapat diatasi pula dengan menggunakan batu hitam grafit itu.

Performa OnePlus 2 akan lebih optimal dengan dukungan sistem operasi OxygenOS yang akan membersamai proses berjalannya prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Apalagi prosesor yang digunakan telah memiliki delapan inti (octa core) sehingga sistem pembagian tugas akan berjalan dengan lebih efisien.

Dukungan inti prosesor yang besar ini akan membuat sistem kerja lebih ringan karena tiap inti mampu menangani pekerjaan yang berbeda. Kemungkinan panas mesin akan meningkat secara signifikan akan berkurang lantaran tiap unit fungsi gadget akan ditangani oleh prosesor dengan lebih optimal. Sehingga anda tak perlu khawatir lagi untuk membeli gadget ini.

Keperluan berat seperti gaming dan grafis akan ditangani oleh prosesor dengan daya lebih besar. Sedangkan keperluan ringan sepeti SMS dan email akan ditangani oleh prosesor dengan daya lebih ringan. Pembagian tugas ini akan sangat efektif dan membuat gadget lebih dingin sehingga berimbas pada penggunaan baterai yang lebih hemat.

Sebagai informasi, sebenarnya telah banyak gadget yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 sebagai chipset andalan. Memang pada awalnya terdapat masalah serupa yaitu mengenai isu overheating mesin. Namun seiring dengan perbaikan yang dilakukan terus menerus kemudian permasalahan itu mampu diselesaikan. Selain itu, penting bagi pengguna untuk menggunakan smartphone dengan lebih cerdas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here