Peluang Emas Bisnis Properti Sebagai Alat Investasi Masa Kini

Posted on

Di dalam menjalankan sebuah bisnis, acapkali kita akan mengalami banyak dinamika naik turunnya bisnis tersebut terutama yang disebabkan karena fluktuasi permintaan pasar yang juga naik turun. Wajar saja jika kemudian muncul istilah bisnis musiman.

Yakni bisnis yang pada suatu musim atau kurun waktu tertentu mengalami keuntungan yang tinggi akibat minat konsumen yang meningkat, namun pada suatu titik tertentu, bisnis ini akan turun secara drastis karena konsumennya mulai merasa tak lagi memiliki kebutuhan pada bisnis tersebut.

Sebut saja misalnya bisnis tanaman gelombang cinta atau tanaman selamat datang yang beberapa tahun lalu sempat booming di indonesia. Banyak sekali orang – orang yang saya kenal memiliki kelebihan rezeki yang begitu berani untuk berinvestasi besar – besaran untuk membeli si tanaman selamat datang gelombang cinta dengan harga hingga puluhan juta rupiah per tanaman dengan dalih sebagai lahan investasnya ke depan.

Namun apa daya, setahun dua tahun ramainya bisnis gelombang cinta ini pun memudar karena tak lagi dibutuhkan konsumennya. Alhasil, niatan awal untuk berinvestasi pun kandas. Bisnis musiman yang saat ini masih berjalan misalnya saja bisnis batu akik yang bisa jadi nantinya terjadi titik jenuh konsumen indonesia hingga membuat bisnis ini terhenti.

Namun bukan berarti semua bisnis bersifat musiman. Bisnis properti misalnya, telah dipercaya berbagai pakar konsultan finansial sebagai lahan investasi dan bisnis yang tak kenal musim dan tak kenal surut. Ya, bisnis properti adalah bisnis yang tahan banting di segala macam kondisi eksternal. Hal ini sangat dipengaruhi karena properti telah menjadi kebutuhan pokok setiap orang, entah mampu dipenuhi atau tidak,  setiap orang pasti membutuhkan kepemilikan properti agar kehidupannya berjalan dengan baik.

Sebagaimana kebutuhan primer yang sering didengung – dengungkan kepada kita semenjak berada di bangku SD, yakni kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. Dimana kebutuhan akan papan atau tempat tinggal pastilah dibutuhkan oleh setiap insan di dunia ini. Hal tersebutlah yang membuat bisnis properti tak pernah tersingkirkan.

Untuk itulah, memilih bisnis properti sebagai lahan investasi atau bahkan bisnis yang dijalakan secara profesional adalah pilihan yang sangat tepat untuk menghindari fluktuasi alias naik turunnya bisnis secara drastis. Sehingga keuangan anda pun akan lebih stabil dan aman. Mengingat tujuan bisnis terutama investasi adalah mendapatka profit serta mengamankan nilai uang kita. Apalagi bisnis properti juga menawarkan tingkat profit yang tak main – main.

Keuntungan yang bisa diperoleh dari bisnis properti sangat tinggi karena tingkat kebutuhan dan permintaan masyarakat akan produk – produk properti seperti rumah, tanah, ruko, rukan, apartement dan lain sebagainya sangatlah tinggi. Sehingga proyek pembangunan, pemasaran, maupun kegiatan – kegiatan dalam bisnis properti lain  yang dibutuhkan pun juga semakin tinggi.

Nah, jika anda menginginkan bisnis yang tahan banting di segala kondisi sosial ekonomi Indonesia yang serba tak stabil seperti sekarang ini, maka saatnya anda untuk mulai melirik bisnis properti sebagai bisnis andalan anda. Sebagai tips, anda bisa memulai bisnis properti ini dari yang paling sederhana dan minim modal seperti menjadi tim property markerting ataupun menjadi perantara alias broker dengan menghubungkan antara pemilik properti yang ingin menjual propertinya dalam waktu cepat dengan calon pembeli yang tepat. Secara bertahap anda pun bisa mengembangkan bisnis properti yang telah anda rintis tersebut. Selamat berbisnis.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.