Pentingnya Membangun Link Guna Memperluas Bisnis Properti Anda

Posted on

Sudah tak diragukan lagi bahwa bisnis yang besar dan kuat hanya dapat dibangun dengan adanya konsumen. Kesuksesan dalam memperoleh konsumen baik secara kuantitas atau banyaknya maupun secara kualitas yakni loyalitasnya. Sebagaimana pendapat banyak ahli marketing bisnis, bahwa bisnis anda akan semakin menggurita mana kala anda mampu menjaring konsumen dalam jumlah besar apalagi jika mampu membuat mereka merasa puas atas pelayanan yang anda berikan.

Prinsip tersebut pun juga berlaku pula pada bisnis properti. Bisnis properti akan semakin berkembang pesat apabila didukung pula dengan kemampuan menjaring konsumen atau calon pembeli dalam jumlah besar. Untuk bisa menarik calon pembeli, tentu hal yang dibutuhkan adalah kemampuan dalam bidang strategi pemasaran. Dengan demikian bisnis properti anda bisa anda jalankan secara lebih profesional.

Namun, selain perlunya strategi pemasaran, untuk bisa menarik calon pembeli dalam jumlah banyak, ada alternatif cara lainnya yang sering kali lebih efektif jika dibandingkan dengan penerapan strategi pemasaran di mana terkadang membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk keperluan iklan maupun strategi pemasaran lainnya. Alternatif cara dalam pemasaran bisnis properti yang dimaksud tersebut yakni dengan mengandalkan link atau pun jaringan yang anda miliki guna memasarkan aset properti. Pemasaran yang berbasis pada link atau jaringan ini cenderung lebih efektif dan juga efisien karena biaya yang dibutuhkan jauh lebih minim mengingat tak diperlukan biaya – biaya besar seperti pemasangan iklan.

Pemasaran dalam bisnis properti menggunakan kekuatan link atau jaringan yakni anda memasarkan properti anda tersebut kepada kenalan – kenalan, teman, sahabat, kerabat ataupun orang – orang yang pernah memiliki hubungan dengan anda di masa lalu. Kekuatan dari link dan jaringan dalam bisnis properti terletak pada tingkat kepercayaan yang  tinggi kepada anda, mengingat calon pembeli yang anda sasar berasal dari link atau jaringan yang telah mengenal anda dengan baik, sehingga sudah menaruh kepercayaan kepada anda. Perlu diingat bahwa kepercayaan adalah aspek yang sangat dibutuhkan untuk bisa menarik minat dari para calon pembeli. Bahkan calon pembeli yang awalnya tidak berminat untuk membeli aset properti pun bisa menjadi tertarik ketika yang menawarkan adalah orang yang telah mereka kenal dengan baik. Apalagi jika anda bisa meyakinkan mereka dengan komunikasi persuasif serta skill pemasaran.

Adapun link atau jaringan yang bisa anda jadikan sebagai sasaran atau pasar yang akan dibidik dalam memasarkan bisnis properti anda bisa berasal dari komunitas – komunitas, kelompok, ataupun organisasi yang pernah anda ikuti. Misalnya saja link yang berasal dari tema – teman SD, SMP, SMA ataupun tema kuliah. Anda juga bisa menghubungi mereka yang pernah tergabung pada komunitas atau organisasi yang sama dengan anda. Dalam hal ini, semakin anda aktif dan suka bersosisalisasi di masa muda anda, maka semakin luas pula link atau jaringan yang bisa anda buka untuk memasarkan aset properti yang anda jual. Selain itu, anda pun bisa mengandalkan link dan jaringan yang dimiliki oleh kerabat dan teman – teman dekat anda. Meskipun anda tak mengenal mereka, namun dengan bantuan kerabat dan teman – teman dekat anda tersebut, tentu akan sangat membantu untuk proses pemasaran dari mulut ke mulut.

Strategi pemasaran semacam ini biasa disebut dengan strategi buzzing marketing, dimana strategi ini sangat sesuai untuk diterapkan dalam bisnis properti.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.