Perhatikan Senyawa Ini Harus Ada di Obat Jerawat Anda - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Thursday , July 20 2017
Home / Kecantikan / Perhatikan Senyawa Ini Harus Ada di Obat Jerawat Anda

Perhatikan Senyawa Ini Harus Ada di Obat Jerawat Anda

Jerawat adalah masalah yang sering dialami oleh para wanita maupun pria. Ketika mendapatkan jerawat, tentu setiap orang akan merasa sedikit panik karena terdapat noda di wajah mulus tersebut. Berbagai produk kecantikan akan anda beli untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Namun, tidak semua produk skin care Indonesia dapat menghilangkan jerawat secara sempurna. Terdapat sederet senyawa wajib yang harus terkandung dalam suatu produk agar dapat menghilangkan jerawat sepenuhnya dari kulit wajah.

tips kecantikan wanita

  1. Retinoid

Apabila anda berkunjung ke toko kecantikan untuk membeli perawatan menghilangkan jerawat, coba lihat apakah produk tersebut mengandung senyawa yang satu ini. Retinoid dapat menghilangkan komedo serta peradangan pada bagian muka berjerawat. Senyawa ini juga mengandung vitamin A yang sangat bagus untuk kulit anda.

  1. Benzoil Peroksida

Senyawa ini berfungsi sebagai antibakterial untuk kulit wajah anda. Jadi, benzoil peroksida akan bekerja dengan cara melawan bakteri-bakteri penyebab jerawat serta bakteri didalam jerawat tersebut. Sehingga, jerawat pun cepat hilang, dan anda juga bisa mencegah munculnya jerawat. Akan tetapi, ada beberapa jenis kulit tertentu yang dapat menjadi kering setelah menggunakan produk mengandung senyawa ini. Konsultasikan terlebih dahulu dengan toko kecantikan atau dokter kulit anda sebelum menggunakannya.

tips make up terkini

  1. Antibiotik

Antibiotik dapat dioleskan disekitar kulit untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Jadi, ini lebih ke arah pencegahan jerawat daripada solusi untuk jerawat. Tidak jarang juga antibiotik ini dapat berupa sebuah pil obat minum. Perlu diingat, konsumsi antibiotik dapat membuat kulit anda lebih sensitif terhadap sinar matahari.

  1. Sulfur

Sulfur telah digunakan sebagai perawatan untuk jerawat selama beberapa dekade. Tidak hanya digunakan pada krim jerawat, sulfur juga sering digunakan sebagai salah satu senyawa didalam sabun. Meskipun masih belum terdapat penelitian pasti apakah sulfur benar-benar efektif dalam melawan jerawat, namun banyak sekali orang yang telah menggunakan sulfur serta membuktikan manfaatnya.

Agar memperoleh hasil maksimal, cobalah untuk mencari produk dengan gabungan dari beberapa senyawa. Contohnya saja, kombinasi antibiotik dengan retinoid bisa menjadi sangat efektif dan mempercepat hilangnya jerawat pada wajah.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *