Rahasia Diet Wanita Korea Untuk Kulit Tetap Muda Dan Jauh Dari Keriput - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Tuesday , July 25 2017
Home / Kecantikan / Rahasia Diet Wanita Korea Untuk Kulit Tetap Muda Dan Jauh Dari Keriput

Rahasia Diet Wanita Korea Untuk Kulit Tetap Muda Dan Jauh Dari Keriput

Bukan hanya karena aspek genetic, pola konsumsi ternyata juga memegang peranan penting terkait kesempurnaan kulit wajah wanita korea. Korea saat ini tengah menjadi trend panutan kecantikan dunia. Masyarakat diberbagai belahan dunia kini sedang menyoroti apa merek BB cream terbaru yang digunakan oleh wanita-wanita Korea dan bagaimana cara mereka merawat kulit sehingga tampak muda, selalu terlihat lembut dan berembun.

Sebuah studi menunjukkan bahwa rahasia kulit lembut bercahaya ala wanita korea ternyata didukung oleh pola konsumsi mereka yang akrab dengan makanan rendah gula, sayuran, serta seafood. Dalam studi tersebut, para peneliti menemukan bahwa ketika orang dewasa mengikuti pola diet rendah gula khas masyarakat korea selama 10 minggu, didapatkan hasil bahwa risiko berjerawat menurun hingga 27%, ukuran pori-pori mengecil hingga 25%, dan keseluruhan risiko peradangan kulit menurun 40 hingga 50%. Dengan jumlah sedimikian rupa, maka tidak diragukan lagi bahwa diet dengan makanan sehat adalah gerbang tebaik untuk memulai upaya mendapatkan kulit sehat dan cantik ala wanita korea. Yuk intip beberapa menu andalan mereka berikut:

Kimchi, Si Pedas Sumber Probiotik

Apakah anda pernah mendengar tentang Kimchi? mungkin dari drama-drama korea?. Ya, kimchi adalah hidangan khas korea yang cukup populer. Makanan ini terbuat dari kubis berbumbu bawang putih, gula, cabai, dan garam dengan tambahan tiram atau ikan teri yang kemudian difermentasikan didalam pot tanah liat selama beberapa bulan. Setelah proses fermentasi berakhir, dihasilkan hidangan kimchi yang terasa berbumbu, pedas, dan beraroma khas yang siap menemani setiap menu makanan masyarakat korea. Lalu apakah manfaat kimchi untuk kulit?

Diketahui setelah melalui proses fermentasi, kimchi mengandung bakteri lactobacillus, yakni bakteri baik yang juga terkandung pada yogurt, yang mendukung keseimbangan flora normal usus. Banyak dokter yang telah menghubungkan kesehatan usus manusia dengan kesehatan kulit mereka, semenjak banyaknya kasus inflamasi pada usus yang juga berdampak pada timbulnya jerawat diwajah pasien. Dengan demikian kimchi merupakan makanan pencegah jerawat yang perlu dihadirkan pada menu harianmu.

Selain mencegah jerawat, Kimchi juga dapat mencegah timbulnya keriput dengan menambah kelembaban kulit. Sebuah studi yang diterbitkan pada Januari 2015 menyebutkan bahwa mereka yang mengkonsumsi bakteri yang terkandung dalam Kimchi setiap hari selama 4 minggu akan mengalami peningkatan fungsi perlindungan kulit, serta kulit mereka akan ternutrisi oleh manfaat asam hyaluronic , yakni sebuah bahan moisturizer dalam produk pelembab kulit yang kamu harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Walaupun tidak tinggal di korea, anda dapat memperoleh manfaat kimchi yang dijual di beberapa supermarket yang menyediakannya. Hidangkan kimchi sebagai pelengkap menu harian, atau cukup memakannya bersama nasi hangat.

Sup Ganggang laut, Sup Lezat Pencegah Kanker kulit

Sup ganggang laut adalah hidangan yang telah dinikmati masyarakat korea sejak beribu-ribu tahun silam. Hidangan ini dibuat dengan merebus ganggang laut bersama kaldu sapi atau seafood, kemudian dibumbui dengan kecap, garam, bawang putih, dan minyak wijen. Di Korea terdapat tradisi mengkonsumsi sup ganggang laut bagi wanita setelah ia melahirkan. Tradisi korea juga menganjurkan untuk mengkonsumsi sup ini setiap dihari kelahiran (hari ulang tahun).  Kandungan kaya mineral dan omega 3 pada sup seafood ini setara dengan nutrisi pada 2 buah avocado utuh. Omega 3 akan membantu menjaga kelembaban dan keseimbangan minyak alami kulit, dan sebuah study juga menunjukkan konsumsi sup ganggang laut secara teratur dapat mencegah kluit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Barley Tea, Teh istimewa Pelindung Kulit dan Gigi

Teh barley (Barley tea) atau biasa disebut Boricha oleh masyarakat korea, dibuat dengan menambahkan biji barley panggang untuk direbus bersama air hingga menghasilkan sebuah teh istimewa. Teh barley ini kaya akan kandungan antioksidan yang sangat efektif untuk mencegah pembentukan peroxynitrite, yakni sebuah agen yang menyerang jaringan kulit, memicu keriput dan kerusakan DNA. Studi lain juga menyebutkan bahwa teh barley ini juga efektif untuk mencegah kolonisasi bakteri dalam mulut yang sering menjadi penyebab kerusakan gigi.

Anda mungkin dapat menemukan sajian teh barley ini di tempat-tempat khusus, seperti restoran – restoran ala Korea.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *