Friday , June 23 2017
Home / Teknologi / Software / Rahasia League of Legends  (LOL) vs Defense of Ancient (DotA) 2

Rahasia League of Legends  (LOL) vs Defense of Ancient (DotA) 2

Para gamers online pasti sudah tidak asing lagi dengan kedua game ini, yakni League of Legends atau biasa disebut LOL dan Defense of Ancient atau DotA 2. Keduanya seakan rival dalam dunia game online yang memiliki penggemar masing-masing, tak dapat dipungkiri setiap penggemar malah mengunggulkan satu game diatas game yang lain atas beberapa alasan. Bagi yang belum familiar, keduanya merupakan game RTS (Real Time Strategy) atau bisa juga dikenal dengan MOBA Games (Multiplayer Online Battle Arena).

Game ini menggabungkan player dalam dua kubu yang nantinya akan menjadi tim dan bertempur melawan kubu yang lain. Maka secara sederhana game strategi perang ini, membutuhkan kemampuan individual dan kemampuan team work yang baik untuk menghantarkan kubu di puncak champion. Banyak pendapat yang muncul terkait perbandingan dari dua game ini, namun pada ulasan kali ini tidak bertujuan untuk mengunggulkan salah satu game, tetapi lebih kepada pengetahuan terhadap keunikan dari masing-masing game. Berikut ulasannya :

  1. Desain Karakter

Dari segi desain karakter, tampilan komik yang berwarna warni dan bernuansa liar dapat dijumpai pada LoL, sehingga meskipun game strategi perang, namun suasana cerah dan ceria masih terdapat pada game LoL. sedangkan warna gelap dan suasana fairytale dapat ditemukan pada DotA 2, sisi dari ancient pada game DotA sangat kental, hal ini sesuai dengan namanya yakni Defense of Ancient.  Dari segi keragaman karakter, DotA 2 memiliki keunggulan, meskipun memiliki karakter yang lebih sedikit, namun DotA 2 memberikan banyak pilihan dan setiap hero dalam DotA 2 sangat unik dan spesifik.

Keduanya memiliki konsep pengembangan karakter melalui level dan item. level maksimal lol adalah 18 dan maksimal level di DotA 2 adalah 25.

  1. Aksesbilitas

Kesimpulan dari berbagai forum yang ada adalah LoL lebih mudah dimainkan daripada DotA 2. Hal ini karena apabila di LoL champion mati, maka tidak membuat champion kehilangan banyak emas, Lain halnya jika pada DotA 2, kamu akan sangat tertinggal beberapa level dan kehilangan banyak emas serta sangat sulit mengontrol permainan. LoL juga memiliki tutorial yang cukup baik dalam beberapa hal, bahkan terdapat video tutorial untuk setiap skill, hal tersebut yang membuat LoL lebih mudah dimainkan

  1. Skill

Kedua permainan mengedepankan penggunaan skill dari karakter, Beberapa skill memiliki kemiripan pada LoL dan DotA 2 ( ulti Amumus / urgots vs ulti Treansts dan vengeful spirits), secara keseluruhan skill lebih banyak di DotA 2, jangkauan yang lebih panjang, damage yang lebih besar, efek silence yang lebih lama dll. Dalam hal ini Kill di DotA 2 lebih memuaskan

  1. Peta

Sekilas kedua peta dari game LoL dan DotA 2 terlihat sama, namun jika diperhatikan secara teliti terdapat banyak perbedaan. Di DotA 2 jalur atas sangat berbeda dengan jalur bawah, masing-masing pihak memiliki jalur yang memungkinkan menarik creeps ke neutral camp. Kelebihan peta LoL adalah neutral camp berisi berbagai bonus dan juga memiliki peta 3v3 Twisted Treeline yang bisa dimainkan oleh kedua pemain.

Keduanya merupakan game yang digandrungi oleh gamers online, jika ingin game yang lebih mudah dimainkan maka disarankan untuk bermain LoL. Sementara jika ingin game yang menantang maka DotA 2 dapat dijadikan pilihan.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Beginilah Keunggulan MIUI (Home Interface Android Sensasi IOS)

Jagat teknologi kini tengah heboh dengan kehadiran MIUI yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *