Sekarang Anda Bisa Custom PIN BBM Sendiri Suka-Suka - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Tuesday , July 25 2017
Home / Teknologi / Sekarang Anda Bisa Custom PIN BBM Sendiri Suka-Suka

Sekarang Anda Bisa Custom PIN BBM Sendiri Suka-Suka

BBM dinobatkan sebagai aplikasi messenger terlaris karena telah diunduh oleh ratusan juta pengguna smartphone di dunia. BBM seakan telah menjadi aplikasi wajib bagi pemilik smartphone baru sehingga setiap hari hampir selalu ada pengguna baru dengan memperkenalkan banyak PIN baru. PIN yang diperoleh telah dipilihkan secara otomatis oleh pengelola BBM sehingga pengguna terkadang merasa tidak puas dengan PIN yang mereka miliki. Namun karena pada masa awal tersedianya BBM untuk semua perangkat smartphone, maka tak ada cara lain selain menerima PIN yang telah dipilihkan untuk pengguna BBM.

Aplikasi BBM memiliki update terbaru pada tahun 2015 ini. Untuk mengatasi keinginan pengguna BBM yang berharap memiliki PIN sesuai dengan selera pengguna, maka dalam update terbaru BBM tersedia fitur baru yaitu fitur yang memberi pelayanan custom PIN. Fitur yang mampu memberi kenyamanan dalam memilih PIN sesuai selera anda ini membutuhkan biaya untuk melakukannya, namun untuk mendapatkan PIN yang sesuai dengan keinginan anda tentu tak menjadi masalah bukan? Dengan biaya sebesar 2 US dollar atau sebesar Rp 26.000,- anda sudah bisa mengatur PIN anda dan dengan nyaman menggunakannya dalam berbagai urusan pribadi anda. Bukankah hal ini sangat menyenangkan?

Untuk melakukan custom PIN secara manual, anda harus memastikan bahwa aplikasi BBM yang terinstal di smartphone anda telah terupdate pada versi terbaru. Sebagai informasi, fitur custom PIN BBM ini berlaku untuk berbagai jenis perangkat baik Blackberry, Android, maupun IOS. Setelah memperoleh versi BBM terbaru, buka fitur BBM shop. Carilah tab Subscription lalu pilih menu Custom PIN. Sebelum menentukan PIN yang akan anda gunakan, anda perlu membayar biaya langganan sebesar Rp 26.000,- setelah itu barulah anda bisa melakukan kustomisasi PIN sesuai dengan selera anda. Pada fitur custom PIN ini, anda diberi kebebasan untuk memilih PIN dengan batas panjang sebanyak 6 hingga 8 karakter dengan kombinasi antara huruf dan angka seperti PIN BBM pada umumnya.

Setelah itu, anda bisa menggunakan PIN hasil kustomisasi selama satu bulan dalam masa berlangganan anda. Karena custom PIN ini bersifat langganan, maka tentu akan terdapat masa dimana masa langganan akan habis. Pada saat masa langganan telah habis, maka PIN yang telah anda custom dapat dibeli oleh pengguna lain. Lalu apa yang bisa anda lakukan? Sayang sekali rasanya apabila PIN yang telah anda rancang kemudian digunakan oleh orang lain. Nah, untuk tetap terus mampu menggunakan PIN yang telah anda buat, anda harus memperpanjang masa langganan anda. Biaya berlangganan tetap sama yaitu sebesar Rp 26.000,- maka pada tiap bulan anda harus membayar biaya langganan.

Dalam masa berlangganan custom PIN BBM, terdapat notifikasi untuk segera melakukan perpanjangan langganan custom PIN. Namun sayangnya notifikasi setiap bulan ini baru tersedia pada perangkat IOS dan mungkin akan menyusul pada platform Android dan Blackberry 10. Maka anda perlu mencatat waktu dimana anda mulai berlangganan dan tepat melakukan perpanjangan sebelum masa berlangganan habis. Bagi pengguna Blackberry 10, anda bisa melakukan perpanjangan melalui Blackberry World. Sedangkan bagi pengguna platform Android, anda bisa melakukan perpanjangan custom PIN melalui layanan Google Wallet. Cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan. Berminatkah anda untuk mengatur PIN BBM anda sendiri sesuai dengan selera? Maka lakukan langganan Custom PIN BBM di aplikasi BBM anda.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Beginilah Keunggulan MIUI (Home Interface Android Sensasi IOS)

Jagat teknologi kini tengah heboh dengan kehadiran MIUI yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *