Sikap Positif Adalah Kunci Sukses dalam Bisnis Internet

0
86

Internet telah mengubah banyak hal, baik untuk kegiatan produktif ataupun konsumtif. Pada kegiatan konsumtif, internet membantu kita untuk berbelanja dengan cara yang sangat mudah. Kita dapat melakukan pembelian apapun yang kita suka dan inginkan, baik dari toko dalam negeri ataupun luar negeri. Sementara pada kegiatan produktif, internet telah terbukti memberikan banyak kemudahan banyak orang dalam mengembangkan segala unit usahanya.

kunci sukses bisnis online

Namun begitu tidak semua orang sukses dan berhasil melalui media internet. Tidak semua pelaku bisnis internet mendapatkan keberhasilan. Banyak pula yang kandas di tengah jalan, terhenti dan kembali menekuni pekerjaan sebelumnya. Banyak juga yang telah berhasil di bisnis internet, keluar dari pekerjaan sebelumnya, bahkan lebih berhasil dari atasannya sendiri di tempat kerja sebelumnya.

Lalu apa bedanya, antara mereka yang berhasil dan mereka yang gagal dalam bisnis internet? Berikut kami rangkum dari berbagai sumber tentang rahasia sikap positif yang menjadi kunci keberhasilan mereka dalam bisnis internet.

Rendah Hati dan Mau Untuk Terus Belajar

Internet adalah media yang sangat luas. Setiap orang yang berhasil dalam bisnis internet mempunyai pengalaman sendiri-sendiri yang beragam, kadang sama sering pula tidak sama. Semua membentuk sebuah viral yang sangat kaya akan pengalaman. Jika berbagai pengalaman itu dipadukan, maka keberhasilan dalam bisnis internet bukanlah hal yang mustahil.

Namun begitu tidak semua orang dapat mengambil segala pengalaman itu sebagai sebuah pembelajaran. Ada sebagian orang dengan karakter yang keras, bahkan sedikit angkuh untuk mau belajar. Pembelajaran yang disampaikan oleh orang lian, kritik, saran dan masukan tidak mudah diterima karena merasa telah melakukan hal yang benar.

Sikap demikian tentu bertolak belakang dengan dunia bisnis internet yang luas. Bisnis internet bergerak secara massif dalam berbagai unit usaha, cara pemasaran, cara pendekatan pelanggan dan berbagai cara lain yang bergerak sangat beragam. Tidak mengherankan jika menyaksikan beberapa prang pelaku bisnis internet dengan kategori usaha mengalami perkembangan yang berbeda-beda, bahkan ada yang sangat berhasil, sebaliknya ada yang gagal dan berhenti.

Segala kenyataan itu sudah seharusnya membuka pandangan kita bahwa sikap terbuka, rendah hati dan kemauan untuk belajar adalah sikap positif yang sangat berpengaruh pada keberhasilan seseorang dalam bisnis internet.

bisnis online sukses

 

Belajar Bekerja Secara Efisien dan Efektif

Salah satu keunggulan dalam bisnis internet adalah efisiensi waktu dan efektifitas kerja. Semakin efisien waktu yang dimanfaatkan dalam bisnis internet, dan semakin efektif kerja yang digunakan, maka akan semakin besar potensi bisnis internet itu akan berkembang. Karena itu gunakan perangkat atau software update sebagai pendukung segala kerja teknis dalam bisnis internet.

Gunakan Internet Secara Sehat

Internet telah membukakan mata kita lebar-lebar, baik pemandangan yang baik ataupun buruk. Bahkan jika filter yang kita miliki tidak ketat, maka kita bisa saja terperangkap dalam dunia ineternet yang buruk. Karena itu gunakan internet sehat sebagai bagian dari cara dan system kerja yang kita gunakan. Salah satu cirri internet sehat adalah dengan memanfaatkan sebaik mungkin internet dalam rangka hal-hal produktif dan positif.

Internet sehat saat ini juga bagian dari program pemerintah dalam rangka membendung dampak buruk internet. Jangan gunakan bisnis internet Anda dengan melibatkan content yang buruk dan tidak sehat, seperti memanfaatkan pornografi, cara-cara yang melanggar batasan susila, ataupun dengan melanggar tata aturan hokum yang berlaku. Cara seperti ini jika memang membuat Anda berhasil, maka seiring waktu akan mudah membuat Anda kembali tersungkur.

Hal positif dalam bisnis internet akan membantu Anda secara mudah menemukan jalan yang baik untuk meraih kesuksesan. Jadi jangan ragu melakukan hal yang baik dalam bisnis internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here