Ternyata Hipnosis yang Satu Ini Bisa Membuat Langsing
Thursday , July 20 2017
Home / Kesehatan / Ternyata Hipnosis yang Satu Ini Bisa Membuat Langsing

Ternyata Hipnosis yang Satu Ini Bisa Membuat Langsing

Segala cara dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang langsing, mulai dari berbagai program diet, hingga olahraga. Tapi, tak semua bisa mewujudkan impian Anda memiliki tubuh langsing. Kenapa brgitu? Coba teliti kembali hati dan pikiran Anda. Ingat-ingat lagi, apakah karena seringnya berganti-ganti program diet dan gagal, pikiran Anda merekam kenyataan bahwa diet itu susah? Atau mungkin, karena Anda tidak menyukai olah raga namun memaksakan diri ikut kelas di gym, Anda mengasosiasikan kegiatan olah raga sebagai hal yang menyiksa? Jika ini yang terjadi pada diri Anda, tidak ada salahnya Anda mencoba terapi hipnolangsing.

Apa itu hipnolangsing? Sederhananya, ini adalah cara langsing dengan menggunakan metode hipnosis. Cara baru pelangsingan tubuh ini menggunakan Neuro Linguistik Program (NLP) untuk mengubah pola pikir yang sudah tertanam di otak Anda. Intinya, hipnolangsing akan menginstal ulang program bawah sadar Anda dengan prinsip-prinsip dan kebiasaan sehat yang biasanya dimiliki oleh orang-orang yang langsing.

Langkah pertama terapi hipnolangsing adalah menghapus persepsi dan pola pikir lama Anda. Misalnya, persepsi bahwa menjadi gemuk sudah merupakan nasib yang harus Anda terima begitu saja. Ada yang menyalahkan tulang yang besar, faktor keturunan karena ayah-ibu dan saudara-saudaranya gemuk, atau menyalahkan metabolisme tubuh yang lambat. Ada juga yang berasumsi bahwa menurunkan berat badan, baik itu dengan diet atau olah raga itu sangat sulit, dan tidak memberi pengaruh apa-apa pada tubuh Anda. Pola pikir seperti inilah yang ingin diganti oleh program hipnolangsing dengan persepsi yang benar dan positif, antara lain bahwa menjadi langsing adalah hak semua orang. Pola pikir positif lainnya, pemikiran bahwa menjadi langsing itu seharusnya mudah dan menyenangkan.

Pemikiran-pemikiran tersebut dimasukkan ke dalam bawah sadar kita melalui proses hipnosis yang bisa dilakukan sendiri (self hypnosis) dan bisa juga dilakukan oleh terapis yang berpengalaman. Pada program hipnolangsing, terapi bisa dilakukan dalam sebuah kelompok terapi beranggotakan 10 – 15 orang. Kelas ini dibimbing oleh seorang hipnoterapis yang berpengalaman dan bersertifikat nasional maupun internasional. Frekuensi pertemuan bisa berlangsung 2 – 3 kali pertemuan.

Jangan bayangkan proses hipnosis yang dilakukan di kelas hipnolangsing sama seperti proses hipnosis yang sering Anda lihat di televisi. Peserta tidak selalu harus dalam keadaan ‘tertidur’, karena terkadang sugesti juga bisa dilakukan dalam keadaan sadar. Yang penting, Anda harus dalam kondisi relaks dan benar-benar ingin langsing. Selanjutnya Anda tinggal melatih pikiran dan melakukan proses imajinasi.

Penasaran apa saja yang ditanamkan ke dalam pikiran Anda dengan hipnolangsing? Setidaknya, ada lima aturan dasar sederhana yang akan ditanamkan dalam pikiran Anda, dan diharapkan dapat membawa perubahan pada berat tubuh Anda, yaitu:

  1. Makanlah ketika lapar. Lapar bisa mengakibatkan emosi menjadi tidak terkontrol, seperti cepat marah dan daya tahan tubuh menurun. Membiarkan perut kosong dalam waktu lama dapat mengakibatkan proses metabolisme tubuh menurun dan obsesi terhadap makanan meningkat. Sehingga pada saatnya makan, Anda akan makan secara berlebihan. Tapi yang jadi masalah, apakah Anda benar-benar merasa lapar? Lapar yang dimaksud di sini adalah lapar fisik, bukan lapar secara emosional. Untuk membedakannya, Anda akan diajarkan cara berkomunikasi dengan tubuh, sehingga bisa membedakan antara lapar fisik dan lapar emosional.
  2. Makanlah apa pun yang Anda inginkan. Jika selama ini Anda harus menghitung kalori dan memilih makanan yang boleh dan yang tidak boleh dimakan, maka pada program ini Anda diperbolehkan makan apa pun yang Anda inginkan. Dengan catatan, Anda fokus pada makanan yang Anda inginkan, dan tidak tiba-tiba tergoda pada makanan lainnya.
  3. Makan secara sadar. Hindari makan sambil ngobrol, bermain dengan ponsel, atau menonton televisi. Dengan begitu, Anda akan konsentrasi pada makanan yang ada di piring Anda, menikmati aromanya, merasakan teksturnya di mulut Anda, sampai akhirnya Anda menyadari bahwa perut Anda sudah kenyang dengan makanan tersebut.
  4. Ketika sudah tidak terasa lapar, berhentilah makan. Perut Anda akan terasa lebih nyaman jika berhenti makan sebelum kenyang.
  5. Tingkatkan aktivitas tubuh. Jalan kaki sekalipun bisa disebut aktivitas fisik. Tapi, lakukanlah dengan berkonsentrasi, Jadi, ketika Anda berjalan, fokuslah pada langkah kaki Anda, ayunan kedua tangan Anda, irama napas, dan detak jantung yang semakin meningkat. Dengan begitu, Anda menyadari bahwa aktifitas fisik yang Anda lakukan memberi manfaat pada tubuh Anda.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

resiko stroke, penyakit stroke

Kenali Bahaya Penyebab Meningkatnya Resiko Stroke Sejak Dini

Salah satu penyakit yang mematikan adalah penyakit stroke. Karena bahayanya yang selalu mengintai masyarakat maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *