Tips dan Trik Bisnis Properti Sejak Usia Dini - articles.id
Tuesday , July 25 2017
Home / Bisnis / Tips dan Trik Bisnis Properti Sejak Usia Dini

Tips dan Trik Bisnis Properti Sejak Usia Dini

Memilih untuk terjun ke dunia bisnis properti adalah pilihan bijak bagi anda yang ingin memperoleh kemapanan finansial. Hal ini sangat wajar, mengingat saat ini bisnis properti dapat dikatakan sebagai bisnis yang tahan banting bahkan di dalam kondisi krisis ekonomi di tanah air seperti saat ini. Bisnis properti tetap saja berjalan padahal bisnis – bisnis lainnya seperti tekstil, kuliner, ataupun gadget tengah bergeliat untuk mempertahankan diri dari krisis.

Ketahanan bisnis properti terhadap krisis tak lepas dari peran serta masyarakat yang menjadikan properti sebagai kebutuhan utama yang harus dipenuhi agar mendapatkan kehidupan berkeluarga yang layak. Apalagi di indonesia yang mana jumlah penduduknya sangat banyak, tentu bisnis properti akan senantiasa subur bak jamur di kala musim penghujan. Tak ayal, bisnis properti menjadi bisnis yang tepat dalam memperoleh kekayaan.

Sayangnya, banyak orang yang baru menyadari potensi dan prospektus bisnis properti tersebut ketika sudah berumur. Alhasil, ketika sudah tua, mereka baru sadar seharusnya sejak muda mereka sudah harus memulai bisnis properti. Dan mereka pun hanya bisa menjalankan bisnis properti dengan berinvestasi saja. Sedangkan instrumen bisnis properti lainnya seperti membuka bisnis developer properti, bisnis broker atau perantara, dan lain sebagainya.

Agar tak menyesal ketika tua, maka anda perlu melirik bisnis properti ini sejak dini. Lalu kapan memulainya? Jawabannya adalah mulai saat ini! Sejak muda, anda seharusnya sudah memulai bisnis properti dan mencoba banyak peluang dari sana. Adapun bisnis properti yang bisa anda mulai sejak masih muda diantaranya yaitu:

  1. Broker properti

Anda bisa memulai bisnis properti dengan menjadi perantara antara penjual dan calon pembeli suatu produk properti. Meskipun masih berusia muda, jangan minder dulu. Justru anda punya kelebihan berupa penampilan menarik, stamina yang tinggi dan kemampuan komunikasi yang masih bisa terus dikembangkan. Anda bisa mencoba menawarkan kepada dose, guru atau kerabat – kerabat anda yang membutuhkan rumah atau tanah. Sedangkan untuk mendapatkan client, anda bisa menawarkan diri kepada orang yang ingin menjual rumahnya. Anda bisa berburu rumah atau tanah yang dilabeli “dijual” lalu anda bisa menghubungi si pemilik dari contact yang tertera.

  1. Membuka bisnis properti mulai menjadi developer kecil – kecilan

Siapa bilang menjadi bos developer atau pengembang harus kaya dulu? Anda bahkan bisa memulainya ketika masih merintis bisnis properi saat masih muda. Anda bisa memulai bisnis developer dalam skala kecil terlebih dahulu. Yakni dengan menerima proyek perencanaan dan eksekusi pembangunan rumah oleh pemiliknya. Karena anda bertanggungjawab mulai dari awal perencanaan hingga finishing rumah, maka anda harus punya rasa tanggung jawab yang besar dan tentunya memperluas jaringan ke pihak – pihak yang berkepentingan.

  1. Investasi properti

Anda bisa juga memulai bisnis properti dengan cara berinvestasi. Daripada menghambur – hamburkan uang anda di masa muda, lebih baik menyimpannya dan merupakannya dalam bentuk aset – aset properti yang bisa memberikan anda keuntungan berkali – kali lipat di masa depan anda. Anda bisa membeli rumah ataupun tanah sesuai kebutuhan dan perencanaan anda.

  1. Bisnis properti berbentuk rumah kontrakan atau kos – kosan

Jika anda telah membeli rumah untuk investasi, maka anda bisa mengoptimalkannya untuk dijadikan rumah kontrakan atau kamar kost. Nah, anda bisa meraup keuntungan yang bisa menjadi penghasilan bulanan. Tentu sangat mudah bagi anda yang masih muda untuk melakukannya.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Smartphone untuk bisnis online

Inilah Manfaat Mobile Marketing Untuk Meraih Sukses dalam Berbisnis

Dunia marketing menurut semakin hari semakin memberikan tantangan yang harus disikapi dengan bekal pengetahuan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *