Tips Kecantikan Ini Wajib Anda Lakukan Untuk Tampil Lebih Cantik Alami

0
23

Sebagai kaum hawa, tentu anda semua ingin berusaha mempercantik tubuh. Tersedia berbagai alternatif sekarang ini, mulai dari membeli produk kecantikan di toko make up maupun di toko kosmetik online yang telah menjamur dimana-mana. Pertanyaannya sekarang, produk apa saja yang anda harus beli ya? Ada sedikitnya 5 produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan.

  1. Foundation

Ini adalah hal paling dasar yang dibutuhkan sebelum memulai mengaplikasikan jenis make up lainnya. Cara penggunannya pun sangatlah mudah, anda tinggal mengambil sedikit saja foundation kemudian aplikasikan tipis-tipis di area wajah anda, terutama di bagian yang berkulit kasar. Apabila memungkinkan, pilih foundation yang mengandung sunscreen agar kulit wajah anda terlindung dari sinar matahari yang menyengat.

  1. Bedak

Setelah menggunakan foundation, gunakan bedak untuk meratakan foundation sekaligus mencerahkan kulit anda lebih lagi. Pilih warna bedak setingkat lebih atas dari foundation untuk kulit lebih bersinar atau dengan tingkat warna yang sama. Jangan menggunakan dua warna berbeda karena warna kulit wajah akan terlihat aneh dan warna tidak akan tercampur dengan baik.

  1. Lipstik

Apabila kulit wajah sudah berseri, tentu bibir anda juga harus cerah warnanya agar wajah tidak terlihat pucat serta anda tidak tampak seperti orang yang sedang sakit. Pilihlah warna lipstik natural sesuai dengan jenis bibir anda. Gunakan lipstik yang mengandung pelembab agar bibir tidak kering.

  1. Eyeliner

Agar mata anda terlihat tajam, gunakan eyeliner untuk mewarnai kelopak mata serta mata bagian bawah. Ada dua pilihan eyeliner, yaitu cair dan pensil. Bagi anda yang masih pemula dalam menggunakan make up, gunakan eyeliner pensil karena aplikasinya lebih mudah daripada eyeliner cair.

  1. Blush on

Sentuhan terakhir adalah blush on. Sapukan kuas blush on didaerah tulang pipi. Tidak usah terlalu tebal, biarkan blush on itu terlihat alami di kulit anda. Jadi saat anda tersenyum nanti, kulit wajah akan bersemu indah. Setelah mengaplikasikan keseluruhan 5 alat kosmetik ini, anda siap untuk tampil cantik didepan umum.

11 Tips Tampil Cantik Saat Kurang Tidur

Tidur malam yang cukup sangatlah penting guna menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Namun terkadang tugas yang menumpuk, mengharuskan kita untuk begadang dan merelakan jam tidur di malam hari. Akibatnya, wajah akan tampak pucat dan kusam di pagi harinya. Bahkan, lingkaran hitam di bawah mata pun juga terlihat semakin jelas.

Tentu saja, efek kurang tidur sangat menganggu penampilan dan menimbulkan rasa kurang percaya diri. Namun anda tidak perlu terlalu khawatir, karena dengan beberapa cara tertentu, anda dapat terlihat tetap cantik meskipun dalam keadaan kurang tidur.

Nah, berikut 11 tips tampil cantik saat kurang tidur:

  1. Mencuci Wajah

Saat anda kurang tidur, wajah cenderung terlihat lelah dan kusam. Untuk mengatasinya, hal pertama yang dapat dilakukan adalah membasuh wajah dengan facial foam. Setelah anda membasuh wajah, maka kulit akan terlihat lebih segar dan bersih.

  1. Perbanyaklah konsumsi air

Saat anda kurang tidur di malam hari, maka kulit akan mengalami dehidrasi (kekurangan air) sehingga kulit terlihat kusam dan muncul kantung mata. Untuk mengurangi efek dari kurang tidur, perbanyaklah mengonsumsi air putih hingga 8-10 gelas perhari. Mengonsumsi air putih dapat membantu proses hidrasi kulit agar terlihat lebih segar dan kencang.

  1. Senam

Tidur malam yang singkat dapat membuat wajah terlihat pucat. Dengan sedikit melakukan senam dan peregangan otot, maka akan membantu sirkulasi darah menjadi lancar. Sehingga wajah akan kembali terlihat merona dan mengurangi bengkak pada mata.

  1. Kompres mata dengan mentimun

Mata lelah dan merah karena kurang tidur dapat diatasi dengan mentimun. Mentimun dapat memberikan efek segar, mengurangi pembengkakan pembuluh darah di sekitar mata, serta mengurangi kemerahan. Caranya cukup mudah, yaitu:

  • Iris mentimu tipis-tipis
  • Kompres mata dengan potongan mentimun
  • Diamkan selama 30 menit
  • Bilas dengan air hingga bersih
  1. Gunakan krim tabir surya

Penggunaan krim tabir surya akan membantu wajah terlihat lebih cerah. Selain itu, krim tabir surya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyengat. Sekedar saran, sebaiknya gunakankrim tabir surya saat berpergian untuk menutupi wajah yang kering akibat kurang tidur.

  1. Gunakan pelembab wajah

Jangan sampai anda melupakan penggunaan pelembab wajah! Saat anda kurang tidur, kulit wajah cenderung terlihat kering dan tampak kusam. Oleh karena itu, penggunaan pelembab dapat menyamarkan kulit yang terlihat kering. Di samping itu, pelembab juga berfungsi untuk hidrasi kulit agar tampak lebih segar dan bersinar.

  1. Gunakan Concealer

Concealer merupakan pilihan make up yang tepat untuk digunakan saat anda kurang tidur. Anda dapat mengoleskan concealer secara tipis-tipis guna menutupi lingkaran hitam di sekitar mata, flek-flek hitam, atau noda lainnya. Dengan menggunakan concealer, maka kulit noda dan kantung mata dapat tetutupi.

  1. Gunakan krim BB

Saat anda memutuskan keluar rumah, sebaiknya gunakan krim BB secara tipis-tipis pada wajah. Tujuaan pemakain krim BB adalah untuk menyamarkan pemakaian concealer dan agar warna kulit lebih merata. Dengan begitu, anda akan terlihat lebih cantik dan fresh.

  1. Gunakan blush on

Pemakaian blush on bertujuan untuk memberikan warna kemerahan pada pipi, sehingga wajah terlihat lebih merona dan segar. Pastikan menggunakan blush on setipis mungkin agar tidak terlihat norak. Dengan menggunakan blush on, anda dapat menutupi wajah yang pucat akibat kurang tidur.

  1. Eyeliner putih

Saat kurang tidur, mata akan tampak sipit dan kulit di area mata terlihat menghitam. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat menerapkan eyeliner putih pada sudut-sudut dalam mata. Pemakaian eyeliner putih membantu mata terlihat lebih besar dan terlihat sensual. 

  1. Gunakan lipgloos

Terakhir, agar penampilan terlihat lebih fresh maka gunakanlah lipgloos berwarna cerah pada bibir. Pemakaian lipgloos dapat menyamarkan bibir yang pucat dan kusam akibat kurang tidur.

Demikianlah 11 tips tampil cantik saat kurang tidur. Ingat, begadang boleh saja, asal tidak menjadi kebiasaaan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here