Rangkaian Pancing Nila Paling Ampuh Pakai Lumut

  • Bagikan
rangkaian pancing nila
rangkaian pancing nila
Advertisements

rangkaian pancing nila – Ikan nila adalah jenis ikan komsumsi yang enak di buat olahan bakar ataupun goreng biasa. ikan ini berasal dari Afrika, khususnya Afrika timur. ikan inipun sudah banyak menyebar di perairan air tawar di indonesia.

Nama ilmiah dari ikan ini adalah Oreochromis Niloticus dan dalam bahasa inggris ikan nila ini disebut dengan nile Tilapia.

Kebiasan dan penyebaran ikan nila – Ikan nila ini adalah ikan pemakanan segala atau disebut dengan Omnivora, pemakan tumbuhuan, sehinggga ikan ini dapat dimanfaatkan sebagai pengendali gulma air. untuk penyebaran ikan ini sangatlah mudah, karena ikan ini mudah sekali berkembangbiak.

Bentuk dari telur ikan ini adalah bulat kecil kekuningan berdiameter sekitar 2.8 mm, sekali memijah ikan nila betina bisa mencapai sekitaran 300-1500 butir telur. ikan nila betina mempunyai kebiasaan unik yaitu mengulum telur telurnya di rongga mulut yang telah di buahi. Kebiasaan itu di sebut Mouth Breeder (Pengeraman Telur dalam Mulut).

Jenis-Jenis Anakan Ikan Nila

Ada beberapa jenis anakan ikan nila di antaranya adalah :

*Oreochromis Niloticus Baringoensis

*Oreochromis Niloticus Cancellatus

*Oreochromis Niloticus Eduardianus

*Oreochromis Niloticus Filoa

*Oreochromis Niloticus Niloticus

*Oreochromis Niloticus Sugutae

*Oreochromis Niloticus Tana Seyoum & Kornfield

*Oreochromis Niloticus Vulcani

Rangkaian Pancing Nila

Ada beberapa jenis rangkaian ikan nila, singgle hook, double hook dan triple hook.

rangkaian pancing nila – Yang pertama saya bahas cara pembuatan Singgle hook. Seperti rangkaian ikan biasa hanya satu mata kail, gunakan ukuran kail 3-5 untuk target ikan 3-5jarian. Untuk rangkain ini agak sulit di gunakan tapi sangat effisien untuk nila nila yang ukurannya besar.

rangkaian pancing nila – Yang kedua Double hook. yang double hook ini ada 2 versi yaitu rangkain pisah, dua mata kail dengan senar yang berbeda. Dan rangkain atas bawah dua mata kail dengan satu senar.

untuk yang rangkain pisah, usahakan kasih jarak sekitar 1-1.5cm atas bawah biar waktu pengambilan lumut, mata kail tidak menjadi satu.

untuk yang rangkaian atas bawah usahan jarak mata kail sekitar 1.5-2cm jangan terlalu jauh.

rangkaian pancing nila – Yang ketiga kita gunakan rangkaian Triple hook. Satu mata kail terpisah dan dua mata kail jadi satu atas bawah. Yang satu mata kail itu kita letakkan di urutan paling atas dan untuk dua mata kail yang terpisah kita kasih jarak sekitar 1-1.5cm dengan satu mata kail yang terpisah tadi, dan untuk mata kail yang jadi satu tadi kita kasih jarak 1cm saja.

rangkaian pancing nila – Untuk ukuran senar gunakan ukuran 0.14-0.18 jangan terlalu besar biar ikannya cepat makan. untuk ukuran kail sesuikan target ikan yang ada di spot.

Demikianlah jenis-jenis rangkaian pancing nila, semoga bermanfaat ! Happy Fishing.

Baca Juga : Build Saber Tersakit Season 20 Tahun 2021 Terbukti

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *