Umpan Ikan Nila Liar Susah Makan

  • Bagikan
Umpan Ikan Nila Liar Susah Makan
Umpan Ikan Nila Liar Susah Makan
Advertisements

umpan ikan nila liar susah makan – Ikan nila adalah jenis ikan konsumsi air tawar yang digemari dikalangan masyarakat karena daging ikannya yang sangat lezat bila diolah dengan benar.

Ikan nilapun memiliki banyak keunggulan yaitu resistensi terhadap kualitas air dan penyakit sangatlah tinggi, dan perkembangbiakan ikan nilapun sangat cepat.

Ikan nila merupakan ikan omnivora, dan sangat menyukai makanan alami terutama adalah lumut, tetapi ada beberapa jenis lumut yang ikan nila sukai, dan akan kita bahas disini.

Selain itu ikan nila betina dengan ukuran berat 200-400 gram dapat menghasilkan larva sebanyak 400-1000 ekor, jumlah yang sangat banyak untuk perkembangbiakan.

Fakta – Fakta Menarik Tentang Ikan Nila :

  1. Ikan nila adalah ikan yang paling banyak di budidayakan di Indonesia setelah ikan Mas
  2. Ikan air tawar yang kaya dengan nutrisi dan protein
  3. Mengandung asam lemak bagi tubuh manusia
  4. Mencegah penuaan dini
  5. Baik untuk orang yang sedang menjalani program diet
  6. Membantu mencegah kanker

Umpan Ikan Nila Liar Susah Makan :

Kita pakai media lumut, ada beberapa jenis lumut untuk ikan nila. Lumur kasar untuk ikan nila babon, lumut batu yang menempel di bebatuan air mengalir itu yang sangat bagus untuk umpan ikan nila sedang ukuran 4-6 jarian, lumut halus yang berasal dari lumut sawah biasanya cocok untuk ikan nila yang kecil-kecil.

Jika pakai lumut susah makan juga, baru kita pakai penambah essense, biasa pakainya essense pandan karena pada dasarnya ikan nila suka dengan aroma yang segar-segar.

Untuk cara pengumpulan ikannya pakai bom lumut juga. pertama ambil air secukupnya untuk bom, kasih essense sesuai kebiasaan ikan dispot, biasanya saya pakai essen pandan, kasih lumut sedikit kalau bisa lumutnya yang pendek-pendek/dihancurin, habis itu bomkan ketitik spot, tunggu 10mnitan baru mulai memancing.

Demikianlah umpan ikan nila liar susah makan, Semoga bisa membantu, Terima Kasih !

Baca Juga : Rangkaian Pancing Nila Paling Ampuh Pakai Lumut

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *