Tips Memilih Tas Traveling yang Tepat

0
53

Kegiatan sehari-sehari seperti bersekolah, kuliah, atau bekerja memang sangat melelahkan. Aktivitas padat yang dimulai sejak matahari masih bersinar hingga tenggelam tersebut memang benar-benar menyita waktu. Seakan-akan rumah hanya sebagai tempat singgah untuk istirahat saja. Aktivitas Anda kebanyakan dilakukan di luar rumah.

Tak heran apabila banyak orang selalu menanti-nanti akhir pekan atau saat liburan tiba. Mereka selalu menantikan waktu dimana bisa merelaksasikan tubuh dari kepenatan. Baik itu liburan bersama teman, keluarga, maupun orang terkasih. Saat akan berlibur, pasti banyak keperluan yang harus dipersiapkan seperti barang-barang bawaan yang akan dimasukkan ke dalam tas. Namun, kira-kira tas seperti apa yang cocok Anda gunakan untuk traveling? Berikut tips untuk memilih tas traveling yang tepat untuk Anda.

  1. Pilih tas dari jenis acara yang akan dihadiri

Sebelum memilih tas yang akan digunakan, sebaiknya Anda lihat terlebih dahulu akan menghadiri acara apa. Selain itu, Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu, siapa penyelenggara acara tersebut. Jika akan menghadiri acara formal seperti tugas meeting di luar kota dari kantor, sebaiknya Anda menggunakan tas koper.

Tas koper terlihat lebih formal dan simpel dibanding dengan tas ransel. Untuk tempat penyimpanan barang-barang, tas koper juga lebih memiliki tempat yang lebih simpel. Jika Anda akan melakukan kegiatan hiking dan tracking bersama teman-teman, tas ransel menjadi pilihan terbaik karena akan mudah dibawa kemana saja. Selain itu, Anda bisa memuat barang bawaan dengan jumlah yang lebih banyak daripada tas koper.

  1. Perhatikan ukuran tas

Jangan membawa tas yang berukuran terlalu besar. Tas yang terlalu besar akan membuat Anda semakin kesusahan dan tidak nyaman saat membawanya. Selain itu, perhatikan juga ukuran bagasi yang akan digunakan. Apabila tas terlalu besar, kemungkinan bagasi bisa penuh dan sesak. Anda bisa terkena biaya tambahan dari petugas. Tak hanya itu saja, tas yang terlalu besar terkadang bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Sebab saat kita bersinggungan dengan orang lain, tas kita bisa membuat ruangan menjadi penuh dan sesak.

  1. Amati desain tas yang akan digunakan

Perhatikan desain tas yang akan Anda pilih. Pilihlah tas yang bisa memaksimalkan ruangan. Biasanya tas yang memiliki dimensi mendekati persegi akan lebih maksimum ketika memanfaatkan ruangan. Sedangkan yang memiliki dimensi yang melengkung bisa mengurangi ruangan. Selain itu, perhatikan juga bahan tas dan resleting yang digunakan. Pilih tas yang memiliki bahan maupun resleting yang kuat agar kuat menampung banyak barang. Sebaiknya gunakan tas yang memiliki warna unik, supaya lebih mudah mencarinya saat berada di bagasi.

  1. Ujilah kekuatan tas

Setelah mempertimbangkan dari aspek jenis acara, ukuran, hingga desain, kini saatnya menguji kekuatan dari tas tersebut. Jangan sampai ternyata tas yang Anda pilih tidak kuat membawa barang-barang Anda, kemudian malah jebol di tengah jalan. Pilihlah tas yang memiliki kekuatan sepadan dengan barang bawaan Anda.

Keempat hal yang telah dijelaskan di atas bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih tas traveling yang tepat. Jangan sampai salah kostum, alias salah membawa tas. Misalnya saja acara naik gunung bersama teman-teman, tapi Anda malah membawa tas koper. Tidak bisa dibayangkan bagaimana repotnya membawa tas koper sambil mendaki gunung, kan? Jadi, jangan sampai salah membawa tas traveling andalan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here